10 Superhero Paling Tajir di Sepanjang Sejarah Perfilman

Jum'at, 24 Februari 2023 - 09:10 WIB
loading...
10 Superhero Paling Tajir di Sepanjang Sejarah Perfilman
Sejumlah superhero mendanai aksi mereka dari koceknya sendiri. Mereka jelas punya sumber dana tak terbatas dan termasuk orang paling tajir di semesta mereka. (Foto: Money.com)
A A A
Selama bertahun-tahun, superhero hadir di layar kaca dan bioskop dengan aksi-aksinya yang mendebarkan. Mereka rela mempertaruhkan apa pun, termasuk nyawanya, demi melindungi orang-orang yang mereka cintai dan tidak bersalah dari ancaman apa pun. Tapi, operasi mereka untuk memberantas kejahatan bukannya tanpa modal.

Sejumlah superhero muncul dengan kekuatan super yang sudah membuat mereka hebat tanpa harus keluar modal fulus. Tapi, ada sebagian superhero yang tidak punya kekuatan super tapi tajir melintir. Mereka menggunakan kekayaannya untuk mendanai semua aksi pemberantasan kejahatan mereka. Selain itu, ada juga kombinasi keduanya.

Para superhero tajir ini memanfaatkan uang mereka untuk mendanai operasi pemberantasai kejahatan sekaligus untuk beramal. Mereka juga menggunakan uang mereka untuk mendapatkan gawai canggih yang hanya bisa bikin superhero miskin seperti Spider-Man melongo dan ngiler. Sumber daya tak terbatas yang mereka punya membuat mereka bisa melakukan segalanya. Siapa saja superhero paling tajir dalam sejarah perfilman? Mengutip MovieWeb, simak ulasannya berikut ini!



10. Kingo

10 Superhero Paling Tajir di Sepanjang Sejarah Perfilman

Foto: CBR

Kingo adalah anggota Eternals di Marvel Cinematic Universe (MCU). Karena sudah hidup selama 5.000 tahun, dia jelas punya waktu untuk berinvestasi. Kingo sudah tampil sebagai generasinya sendiri selama lebih dari 100 tahun dan mempromosikan dirinya sebagai dinasti terhebat di sinema India. Kingo punya pesawat pribadi dan semua kekayaan yang diasosiasikan dengan seorang bintang film. Meski bukan superhero paling kaya, di antara teman-temannya di Eternals, dia jelas yang paling tajir. Dia juga punya lebih banyak uang ketimbang Shang-Chi atau Moon Knight.

9. Britt Reid alias The Green Hornet

10 Superhero Paling Tajir di Sepanjang Sejarah Perfilman

Foto: sj-r.com

Britt Reid alias The Green Hornet adalah pewaris kekayaan keluarga Reid. Ayahnya punya koran dan di banyak perwujudan, dia adalah keturunan The Lone Ranger, penambang perak rahasia. Seperti Batman dan Iron Man, Britt adalah orang kaya tanpa kekuatan super yang menggunakan kekayaannya untuk berinvestasi di gawai teknologi tinggi. Sementara Britt kaya, dia jelas tidak punya kekayaan dan sumber daya karakter seperti Iron Man dan Batman. Petulangannya cenderung punya skala yang lebih rendah dibanding superhero tajir lainnya.

Ada perdebatan terhadap sumber utama kekayaannya. Korannya berjuang di iklim sekarang, tapi tidak diragukan kalau Green Hornet lebih baik dari yang lain. Sutradara The Invisible Man Leigh Whannel didapuk untuk membesut fllm baru Green Hornet untuk Universal. Film itu mungkin akan menjawab pertanyaan tersebut.

8. Emma Frost alias The White Queen

10 Superhero Paling Tajir di Sepanjang Sejarah Perfilman

Foto: The Mary Sue

Ini mungkin mengejutkan bagi sebagian orang, tapi Emma Frost memang tajir melintir. Tak seperti Profesor X, Emma mendapatkan kekayaannya dengan menggunakan kekuatannya terhadap para pria di Hellfire Club untuk menipu mereka agar membayarnya lebih banyak. Di atas itu semua, Emma mendapatkan lebih banyak uang sebagai CEO Frost International. Emma berasal dari latar belakang miskin sebagai gelandangan dan penari eksotik yang kemudian menjadi salah satu miliuner di Marvel.

Supervillain yang berubah menjadi sekutu X-Men ini menggunakan kekayaannya untuk membantu mendanai X-Men bersama Profesor X. meski Emma baru terlihat di X-Men: First Class, jelas kalau dia memang sangat kaya dan punya hubungan bagus berkat keterlibatannya di Hellfire Club. Seberapa besar kekayaannya tidak pernah diungkap tapi bisa dikatakan kalau dia salah satu mutan paling tajir di franchise X-Men Fox.

7. Warren Worthington III alias Angel

10 Superhero Paling Tajir di Sepanjang Sejarah Perfilman

Foto: Marvel Movies Fandom

X-Men: The Last Stand mungkin adalah salah satu film yang kurang gaungnya dari franchise itu. Tapi, kehadiran Ben Foster sebagai Warren Worthington III alias Angel sudah cukup menjadi alasan untuk menonton film ini. Ben Hardy memerankan versi muda karakter ini di X-Men: Apocalypse. Anggota pendiri X-Men di komik asli, Warren awalnya punya sepasang sayap besar dari punggungnya yang membuatnya bisa terbang.

Dia adalah pewaris kekayaan keluarga Worthington. Latar belakang ini mmebuat Warren terkena stereotipe sebagai orang yang mementingkan diri sendiri dan tidak bisa menghadapi kesulitan di tahun-tahun awalnya di X-Men. Karakternya kemudian berkembang dengan dia lebih mengemukakan persona kemanusiaannya ketimbang kekayaannya. Di film, ayahnya punya perusahaan farmasi besar sehingga karakter ini cukup kaya.

6. Charles Francis Xavier alias Profesor X

10 Superhero Paling Tajir di Sepanjang Sejarah Perfilman

Foto: Okayplayer

Tidak hanya Profesor X adalah salah satu anggota terkuat X-Men dan pemimpin mereka, tapi dia juga seorang yang sangat kaya raya. Kekayaan Profesor X sebagian besar diwarisi dari ayah tirinya. Profesor X mendanai X-Men dan juga Xavier’s School for Gifted Youngster. Ini termasuk semua dari menaungi para mutan muda yang merupakan siswa sekolah itu sampai membayar gawai dan mesin mahal yang dipakai X-Men untuk membantu mereka dalam misi.

Sementara dia adalah penyokong finansial utama X-Men, dia bukan satu-satunya kontributor karena sejumlah dana berasal dari Magneto dan Emma Frost. Yang menarik, tidak satu pun film X-Men yang menyelami lebih dalam terhadap seberapa kaya Profesor X. Tapi, X-Men: First Class menampilkan komentar dari Magneto yang membandingkan kehidupan privilege yang dijalani Xavier dengan masa kanak-kanak holocaust tragisnya.

5. Reed Richards alias Mr. Fantastic

10 Superhero Paling Tajir di Sepanjang Sejarah Perfilman

Foto: Twitter

Reed Richards alias Mr. Fantastic bukan hanya pemimpin The Fantastic Four, tapi juga seorang jenius yang membuatnya bisa kaya selama bertahun-tahun. Lulus kuliah saat berusia 20 tahun, Reed bertanggung jawab atas sejumlah penemuan yang membuatnya bisa kaya. Berkat kecerdasannya dalam berinvestasi dan mematenkan penemuannya, Reed berhasil meraup uang yang dia butuhkan untuk menyewa lima lantai Baxter Building di New York City.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)