15 Aktor Kondang Ini Perankan Superhero DC dan Marvel

15 Aktor Kondang Ini Perankan Superhero DC dan Marvel
Ada sejumlah aktor yang dikenal telah tampil di dua franchise film superhero berbeda, yaitu DC dan Marvel. Seluruh aktor itu berusaha menampilkan yang terbaik. (Foto: Kombinasi)
DC dan Marvel adalah pemain utama di film superhero . Sementara di layar kedua franchise ini bersaing satu sama lain, di level pemeran, mereka sepertinya sering kali overlap. Banyak aktor terkenal yang pernah memerankan karakter superhero atau villain DC dan Marvel di sepanjang karier mereka. Mereka ada yang tampil di film DC atau franchise-nya, DCEU, dan Marvel dengan banyak franchise-nya, termasuk Marvel Cinematic Universe (MCU).

Dengan semakin populernya genre ini, kebutuhan untuk mendapatkan aktor yang mumpuni pun ikut tinggi. Di sisi lain, aktor membutuhkan peran ini sebagai tantangan dan menambah portofolio mereka. Banyak aktor yang kemudian tampil di kedua franchise ini dengan peran yang sangat berbeda. Studio-studio ini menarik nama-nama besar aktor dengan kiprah yang sudah tidak diragukan lagi. Di sisi lain, mereka juga mampu membuat aktor yang kurang terkenal jadi terkenal.

Mau itu tampil di DC atau Marvel, para aktor ini senantiasa memperlihatkan kemampuan akting terbaik mereka. Meski hasilnya tidak selalu sepandan, tapi peran-peran itu akan tetap melekat pada diri mereka. Sejumlah aktor mampu memerankan kedua karakter itu dengan baik. Yang lainnya, meski sama-sama bagus, dibikin kecewa karena kebijakan studionya. Aktor kondang siapa saja yang pernah berperan di film superhero DC dan Marvel? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 10 Film Superhero yang Paling Dinanti di Sepanjang 2023

15. Sylvester Stallone — King Shark dan Stakar Ogord

15 Aktor Kondang Ini Perankan Superhero DC dan Marvel

Foto: Kombo

Sylvester Stallone debut di dunia superhero komik lewat peran kecil sebagai Kapten Ravager Stakar Ogord di Guardians of the Galaxy Vol. 2 untuk MCU. Di komik, karakter itu sudah tampil sebagai anggota tim Guardians. Setelah itu, Sylvester tampil di film DC, The Suicide Squad, sebagai King Shark. Di film itu, dia menjadi penyulih suara untuk karakter CGI tersebut. Menariknya, kedua film superhero komik yang dibintangi Sylvester itu sama-sama disutradarai James Gunn.

14. Zachary Levi — Shazam dan Fandral

15 Aktor Kondang Ini Perankan Superhero DC dan Marvel

Foto: Kombo

Zachary Levi telah tampil di film berbasis komik DC dan Marvel. Awalnya, dia menggantikan Josh Dallas sebagai Fandral di Thor: The Dark World dan kembali pada peran itu secara singkat di Thor: Ragnarok. Dia kemudian pindah ke DC sebagai Shazam dan akan kembali untuk sekuelnya pada tahun ini.

13. Willem Dafoe — Vulko dan Green Goblin

15 Aktor Kondang Ini Perankan Superhero DC dan Marvel

Foto: Kombo

Willem Dafoe memainkan peranan kunci di franchise asli Spider-Man di Sony. Dia debut sebagai Norman Osborn alias Green Goblin di film besutan Sam Raimi pada 2002 itu. Willem kembali pada perannya itu di kedua sekuel Spider-Man tersebut dan tampil lagi dengan peran yang sama di Spider-Man: No Way Home untuk MCU. Di DC, Willem memerankan Vulko di Aquaman dan Justice League versi Zack Snyder.

12. Tom Hardy — Bane dan Venom

15 Aktor Kondang Ini Perankan Superhero DC dan Marvel

Foto: Kombo

Tom Hardy telah memerankan dua karakter utama DC dan Marvel. Dia kali pertama tampil sebagai Bane di The Dark Knight Rises. Tom lantas bergabung dengan Marvel dan tampil sebagai Venom. Dia kembali sebagai Eddie Brock di Venom: Let There Be Carnage. Harapan agar Tom tampil di MCU kian menguat setelah dia muncul di adegan pascakredit Spider-Man: No Way Home.

11. Michael Keaton — Batman dan Vulture

15 Aktor Kondang Ini Perankan Superhero DC dan Marvel

Foto: Kombo

Michael Keaton debut di DC sebagai Bruce Wayne alias Batman di film Batman pada 1989 besutan Tim Burton. Dia kembali memerankan peran itu di film Batman Returns beberapa tahun kemudian. Setelah menyingkir selama puluhan tahun dari film superhero, Michael kembali ke genre ini untuk MCU.

Tapi, kali ini, dia tidak memerankan karakter superhero, melainkan villain. Di Spider-Man: Homecoming, Michael memerankan Adrian Toomes alias Vulture. Dia tampil lagi sebagai Vulture di adegan pascakredit Morbius. Michael dijadwalkan kembali sebagai Batman untuk DC lewat The Flash. Dia seharusnya juga tampil sebagai Caped Crusader di film Batgirl. Sayang, film itu dibatalkan.

10. Josh Brolin — Jonah Hex, Cable, dan Thanos

15 Aktor Kondang Ini Perankan Superhero DC dan Marvel

Foto: Kombo

Saat ini, Josh Brolin mungkin dikenal sebagai pemeran Thanos di MCU. Tapi, sebelum tampil di MCU, Josh bukanlah nama baru di dunia film superhero. Josh adalah karakter utama di film DC, Jonah Hex pada 2010. Ketika sedang memerankan Thanos untuk MCU, Josh juga memerankan karakter lain Marvel, yaitu Cable, untuk film Deadpool 2.

9. Jared Leto — Joker dan Morbius

15 Aktor Kondang Ini Perankan Superhero DC dan Marvel

Foto: Kombo

Jared Leto sepertinya harus mempertimbangkan dirinya di kancah film superhero. Mau di DC atau Marvel, penampilan Jared dianggap mengecewakan. Jared kali pertama tampil di film superhero lewat Suicide Squad sebagai Joker. Perannya itu jauh dari apa pun yang pernah dilihat sebelumnya dan jadi kontroversi di tengah audiens. Karakter ini kembali muncul di Justice League versi Zack Snyder.

Pada 2022, Jared memasuki dunia superhero Marvel lewat Morbius. Film ini dibuat Sony Pictures dan bukan Marvel, meski disebut punya kaitan dengan MCU. Karakter itu menjadi bagian dari Sony’s Spider-Man Universe (SSU) bersama Venom dan Kraven the Hunter. Sayang, Morbius adalah salah satu film terburuk di sepanjang 2022.
halaman ke-1
Share: