5 Karakter Superhero Film dan Serial Marvel Paling Miskin

Minggu, 29 Mei 2022 - 15:47 WIB
loading...
5 Karakter Superhero Film dan Serial Marvel Paling Miskin
Karakter superhero film dan serial Marvel paling miskin ini bukannya tidak punya pekerjaan. Justru, mereka harus bekerja demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. (Foto: GameSpot)
A A A
Karakter superhero Marvel paling miskin bukannya tidak punya uang atau pekerjaan. Tapi, ada hal yang membuat mereka tidak bisa menabung atau jadi kaya secara instan. Meskipun Marvel Cinematic Universe (MCU) mempertontonkan kemapanan hidup para karakternya, tapi, tidak semua superhero di semesta ini seberuntung Tony Stark atau T’Challa yang sudah kaya sejak lahir.

Memang, karakter seperti Tony selalu bisa mewujudkan keinginannya. Rasanya, apa pun dengan mudah dia beli. Karakter lain seperti Steve Rogers sepertinya sudah mulai mapan sejak menjadi Avengers. Mungkin, gajinya besar di tim Pahlawan Terkuat di Dunia itu. Tapi, karakter lain tidak seberuntung itu.

Masih ada karakter di MCU dan film/serial lain Marvel yang harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Bahkan, ada yang sampai harus utang. Lalu, ada pula yang harus melakukan dua pekerjaan demi membayar uang sewa apartemen. Siapa saja mereka? Berikut karakter superhero Marvel paling miskin!

Daftar ini hanya berisi karakter superhero Marvel yang pernah tampil di film atau serial baik di MCU mau pun di luar MCU. Di MCU, mungkin mereka sudah kaya atau setidaknya punya uang. Tapi, sebelumnya, mereka harus bekerja dengan sangat keras.



5. Luke Cage
5 Karakter Superhero Film dan Serial Marvel Paling Miskin

Luke Cage awalnya adalah seorang polisi. Tapi, dia kemudian dipenjara karena dituduh telah melakukan tindak kejahatan. Setelah bebas, dia kemudian pindah ke New York, menikah dan membuka sebuah bar. Tapi, istrinya kemudian tewas dalam sebuah kecelakaan. Dia kemudian bertemu Jessica Jones dan berpacaran dengannya. Tapi, setelah tahu kalau Jessica dan pasangannya, Killgrave, terlibat dengan kematian, istrinya, Luke meninggalkan semuanya, termasuk barnya.

Dia pindah ke Harlem dan bekerja sebagai karyawan tempat pangkas rambut milik Pop untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Selain itu, dia juga punya pekerjaan lain di Harlem’s Paradise. Uang yang dikumpulkan juga dia pakai untuk membayar sewa apartemen yang ditempatinya.

4. Jessica Jones
5 Karakter Superhero Film dan Serial Marvel Paling Miskin

Seperti terlihat di serial Netflix, Jessica Jones tidak hidup dalam kemewahan. Serial itu memperlihatkannya sebagai detektif swasta yang menghabiskan sebagian besar uangnya yang sedikit untuk minum alkohol. Itu dilakukannya untuk melupakan masalah dan menghadapi PTSD-nya setelah menghabiskan waktu bersama Killgrave alias Purple Man.

Di episode pertama, ketika Jessica tahu kalau Killgrave kembali, dia ingin membeli tiket pesawat untuk lari dari kota itu. Tapi, dia tidak punya uang dan kartu kreditnya sudah tidak bisa dipakai lagi. Dia kemudian menelepon pengacara yang menyewanya, Jeri Hogarth, dan memintanya membayar di muka kasus yang dia selidiki. Tapi ditolak. Dia akhirnya meminjam uang kepada adik angkat dan juga temannya, Trish Walker. Meski dia membayar utangnya, dia masih tidak bisa membetulkan pintu depannya yang rusak.

3. Maya Lopez/Echo
5 Karakter Superhero Film dan Serial Marvel Paling Miskin

Punya bapak sebagai kaki tangan mafia bukan berarti bisa hidup kaya. Maya Lopez hidup dalam kesederhanaan ketika ayahnya masih hidup. Tapi, ayahnya selalu menekankan pada pendidikan. Ketika ayahnya tewas, bosnya, Kingpin merawat Maya. Dia membuat cewek itu mendapatkan pendidikan yang paling baik.

Meneruskan jejak ayahnya di dunia mafia, Maya juga tidak kaya-kaya. Dia masih tinggal di sebuah apartemen sederhana. Menurut komik, Maya menguasai banyak bidang seni. Tapi, bayaran yang diterimanya setiap kali tampil sangat sedikit.

2. Peter Parker/Spider-Man
5 Karakter Superhero Film dan Serial Marvel Paling Miskin

Di MCU, Peter Parker masih duduk di bangku SMA dan baru akan lulus. Selepas Spider-Man: No Way Home, dia sepertinya harus bekerja keras untuk dirinya sendiri setelah semua orang melupakan dirinya. Sebelumnya, dia tinggal dengan Bibi May dengan ekonomi pas-pasan. Peter bahkan harus mencari barang bekas yang bisa dia jadikan barang berharga untuknya. Peter bisa mengandalkan kecerdasan otaknya di sini. Di sekolah, Flash Thompson selalu mengejeknya karena dia miskin.

Di semesta lain, Peter Parker adalah seorang mahasiswa miskin. Dia harus bekerja sebagai fotografer lepas untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Sayang, Daily Bugle membayar murah untuk setiap foto yang didapatkannya. Kalau Peter mau lebih serius, kantongnya bisa sedikit lebih tebal kalau dia mau menjual fotonya ke tempat yang lebih baik.



1. Bruce Banner/Hulk
5 Karakter Superhero Film dan Serial Marvel Paling Miskin

Selama beberapa waktu, Hulk tetap menjadi salah satu superhero termiskin di semesta Marvel. Tentu saja, Bruce punya pekerjaan yang mapan ketika dia masih menjadi seorang ilmuwan. Tapi, keuangannya jadi memburuk setelah dia berubah menjadi makhluk hijau raksasa yang selalu mengamuk.

Selain terus menerus diburu militer dan orang-orang yang ingin mempelajarinya, setiap kali Bruce marah dan berubah menjadi Hulk, dia jelas tidak akan mengenakan apa-apa selain pakaian compang camping. Dia juga selalu menyebabkan kehancuran bangunan ketika dia marah. Di MCU, Bruce suka bepergian sebelum bergabung dengan Avengers untuk menghindari kejaran aparat.

MCU belum mengeksplorasi latar belakang ekonomi Bruce. Namun, dia terlihat selalu berpenampilan sederhana. Miskin, kelas menengah atau kaya, latar belakang Bruce sepertinya akan lebih tereksplorasi ketika serial She-Hulk tayang. Serial itu menampilkan sepertinya Bruce punya laboratorium pribadi. Mungkin, dia membangun tempat itu dari gajinya sebagai Avengers.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2674 seconds (0.1#10.140)