10 Film yang Paling Cepat Raup USD1 Miliar di Box Office

Kamis, 23 Februari 2023 - 09:24 WIB
loading...
A A A
Semua film Jurassic World sukses di box office. Tapi, film pertama Jurassic World adalah yang paling cepat mencapai USD1 miliar. Film asli Jurassic World itu adalah film tercepat kelima yang mencapai penanda itu. Film itu berhasil mencapai angka itu dalam 13 hari.

Pada saat itu, Jurassic World adalah film tercepat yang meraih angka itu, dengan melampaui pemegang rekor sebelumnya, Furious 7. Sejak Jurassic World, sudah ada sejumlah film yang melampaui pencapaian itu. Makanya, film ini pun melorot ke posisi 5.

4. Spider-Man: No Way Home

10 Film yang Paling Cepat Raup USD1 Miliar di Box Office

Foto: Marvel

Spider-Man: No Way Home mendapatkan USD1 miliar di box office dengan luar biasa cepat. Tidak dimungkiri, ini dibantu dengan hype masif yang mengelilingi film ketiga trilogi Spider-Man di Marvel Cinematic Universe (MCU). No Way Home meraup USD1 miliar dalam 12 hari di bioskop.

Total, film itu mendapatkan USD1,054 miliar dalam kurun waktu itu. Ini membuat Spider-Man: No Way Home menjadi film keempat tercepat yang meraih USD1 miliar sepanjang masa. Pencapaian total Spider-Man: No Way Home adalah USD1,922 miliar. Film itu adalah film terlaris ketujuh sepanjang masa. Spider-Man: No Way Home bisa ditonton di Netflix.

3. Star Wars: The Force Awakens

10 Film yang Paling Cepat Raup USD1 Miliar di Box Office

Foto: Fadedinonline

Star Wars: The Force Awakens bukan hanya film Star Wars terlaris sepanjang masa, tapi juga film tercepat ketiga yang berhasil mencapai USD1 miliar. Star Wars: The Force Awakens meraup USD1,09 miliar pada akhir hari ke-12. Artinya, film ini hanya selisih sedikit dari Spider-Man: No Way Home. Sampai saat ini, film itu masih duduk sebagai film terlaris kelima sepanjang masa. Star Wars: The Force Awakens total mendapatkan USD2,068 miliar. Star Wars: The Force Awakens bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

2. Avengers: Infinity War

10 Film yang Paling Cepat Raup USD1 Miliar di Box Office

Foto: The Hollywood Reporter

Avengers: Infinity War sempat menjadi film tercepat yang meraup USD1 miliar sebelum dilengserkan penerusnya. Bagian pertama dari dua puncak Infinity Saga MCU itu adalah film kedua tercepat yang mencapai USD1 miliar. Hanya dalam 11 hari, Infinity War bisa meraup USD1,02 miliar. Pada akhir penayangannya di bioskop, Avengers: Infinity War meraup USD2,048 miliar. Film itu menjadi film terlaris keenam sepanjang masa. Avengers: Infinity War bisa ditonton di Disney+ Hotstar.



1. Avengers: Endgame

10 Film yang Paling Cepat Raup USD1 Miliar di Box Office

Foto: IMDb

Avengers: Infinity War hanya ditumbangkan penggantinya, Avengers: Endgame. Film yang dirilis pada 2019 itu adalah film tercepat yang mampu meraup USD1 miliar di box office. Avengers: Endgame berhasil meraup angka itu kurang dari separuh waktu yang dibutuhkan Avengers: Infinity War.

Avengers: Engame merupakan salah satu pencapaian box office paling mengesankan di MCU. Film itu meraup USD1,224 miliar hanya dalam waktu 5 hari tayang di bioskop. Ini tentu luar biasa cepat. Avengers: Endgame bahkan sempat menjadi film terlaris sepanjang masa. Saat ini, film itu menjadi film terlaris kedua sepanjang masa di belakang Avatar. Avengers: Endgame bisa ditonton di Disney+ Hotstar.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2728 seconds (0.1#10.140)