7 Karakter Anime yang Benci Keluarga Sendiri dan Alasannya

Selasa, 21 Februari 2023 - 19:22 WIB
loading...
7 Karakter Anime yang Benci Keluarga Sendiri dan Alasannya
Perlakuan buruk dari keluarga yang menimbulkan trauma dalam hidup membuat sejumlah karakter anime ini membenci keluarga mereka dan sebagian menyimpan dendam. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Keluarga seharusnya menjadi harta yang paling berharga. Tapi, tidak pada sejumlah karakter anime ini. Bagi mereka, keluarga mereka justru terasa seperti neraka. Tidak ada kebahagiaan yang menghampiri mereka bersama keluarga itu.

Sebagian besar karakter ini mengalami trauma masa lalu akibat perlakuan buruk keluarga mereka. Mereka pun tumbuh membenci keluarga mereka itu. Ada yang memilih kabur dari rumah dan berusaha untuk hidup tanpa harus membawa nama keluarga mereka dalam hidup mereka.

Di sisi lain, kebencian terhadap keluarga itu juga menimbulkan dendam. Perlakuan buruk yang mereka terima ketika masih kecil berubah menjadi benih-benih kebencian yang kemudian tumbuh menjadi dendam yang harus terbalaskan. Banyak karakter yang akhirnya memburu keluarga mereka sendiri. Siapa saja karakter anime yang membenci keluarganya sendiri dan apa alasannya? Simak ulasannya berikut ini!



7. Maki Zenin — Jujutsu Kaisen

7 Karakter Anime yang Benci Keluarga Sendiri dan Alasannya

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Lahir di keluarga terhormat tidak selalu diperlakukan dengan baik, terutama ketika punya kekurangan. Maki Zenin mengetahuinya sejak dia masih kecil. Dia dan adik kembarnya, Mai, lahir di tengah keluarga Zenin, salah satu keluarga paling berpengaruh di dunia Jujutsu Kaisen. Tapi, Maki lahir tanpa energi kutukan yang begitu dibanggakan keluarga itu. Akibatnya, dia pun disingkirkan.

Maki akhirnya lari dari rumah dan meninggalkan keluarganya itu. Dia masuk SMA Jujutsu Tokyo untuk mengasah bakatnya di sana. Namun, kepergiannya membuat Mai benci padanya. Meski begitu, Maki masih mau menolong adiknya itu. Ketika tahu Mai dibunuh keluarganya, kebencian Maki memuncak. Tidak ada orang di keluarga itu yang selamat dari amukannya.

6. Shinji Ikari — Neon Genesis Evangelion

7 Karakter Anime yang Benci Keluarga Sendiri dan Alasannya

Foto: Kotaku Australia

Pada titik ini, reputasi Gendo Ikari sebagai ayah terburuk sudah kokoh di anime. Cosplayer yang berdandan seperti Gendo, dengan membawa cangkir bertuliskan “Ayah Tahun Ini” telah menjadi sebuah pokok di konvensi. Jelas kalau Gendo tidak mempedulikan kebahagiaan anaknya, Shinji Ikari.

Gendo tidak peduli dan dingin terhadap Shinji. Dia selalu membahayakan nyawa anaknya itu dengan memaksanya memiloti EVA meski Shinji tidak mau dan jadi depresi. Meskipun Shinji membenci ayahnya, tapi dia tetap meminta persetujuan Gendo. Hubungan mereka sangat buruk dan Gendo lebih dari sekadar mendapatkan nama jelek.

5. Killua — Hunter x Hunter

7 Karakter Anime yang Benci Keluarga Sendiri dan Alasannya

Foto: Bilibili

Lahir di keluarga Zoldyck, Killua harus mengalami masa kecil yang keras. Alih-alih mendapatkan mainan, Killua kecil malah dilatih menjadi pembunuh. Alih-alih kebaikan hati, dia disiksa dengan listrik brutal. Sebuah jarum dipasang di kepalanya dengan harapan membuatnya jadi lebih kejam. Mereka semua berharap dia akan menjadi pembunuh terbaik sepanjang masa.

Dengan kondisi keluarga yang seperti itu, tak heran kalau kemudian Killua tidak betah dan memberontak. Dia membenci mereka dan akhirnya kabur dari rumah. Dalam perjalanannya, dia bertemu Gon, yang sebaya dengannya. Killua sama sekali tidak mau menghidupkan warisan jahat yang diturunkan keluarganya.

4. Anggota Keluarga Sohma — Fruits Basket

7 Karakter Anime yang Benci Keluarga Sendiri dan Alasannya

Foto: Fruits Basket Wiki – Fandom

Kyo adalah kasus terburuk kutukan yang dialami keluarga Sohma. Dia dikutuk bisa berubah menjadi kucing, zodiak paling dibenci. Ayahnya membenci Kyo yang dituding menyebabkan ibunya meninggal. Sementara, Kyo pun membenci ayahnya atas perlakuannya terhadap dirinya.

Di sisi lain, Akito, kepala keluarga Sohma, sangat membenci ibunya. Hubungan keduanya sangat toksik dengan Akito berubah menjadi orang yang sangat kejam. Dia kemudian menjadi sosok yang sangat dibenci anggota keluarga Sohma yang disingkirkan keluarga mereka karena kutukan tersebut.

3. Hyakkimaru — Dororo

7 Karakter Anime yang Benci Keluarga Sendiri dan Alasannya

Foto: YouTube

Di Dororo, nasib Hyakkimaru disegel begitu dia lahir. Dalam usaha untuk memakmurkan wilayahnya, ayah Hyakkimaru, Kagemitsu Daigo, membuat kesepakatan dengan iblis ketika istrinya sedang melahirkan. Daigo mendapatkan keinginannya dan para iblis itu melahap tubuh Hyakkimaru yang baru akan dilahirkan. Akibatnya, Hyakkimaru lahir tanpa tangan dan kaki, mata, kulit, bisu dan tuli. Dia cacat akibat keserakahan ayahnya.

Meski Daigo mengirim Hyakkimaru agar mati, bocah itu selamat dan tetap hidup. Ketika remaja, Hyakkimaru menggelar misi untuk mendapatkan semua anggota tubuhnya itu kembali. Di saat yang sama, dia tahu kalau itu adalah perbuatan ayahnya. Hyakkimaru akhirnya membenci semua keluarganya dan berteka menghabisi mereka semua.

2. Lelouch Lamperouge — Code Geass

7 Karakter Anime yang Benci Keluarga Sendiri dan Alasannya

Foto: YouTube
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2431 seconds (0.1#10.140)