10 Karakter Pendamping Anime yang Layak Punya Serial Sendiri

Minggu, 19 Februari 2023 - 11:19 WIB
loading...
10 Karakter Pendamping Anime yang Layak Punya Serial Sendiri
Sejumlah karakter pendamping di anime layak punya serial sendiri. Sebagian besar karakter ini misterius dan tidak mendapatkan cukup sorotan di serial utamanya. (Foto: Bilibili)
A A A
Sudah bukan hal yang aneh kalau di anime karakter pendamping justru lebih populer dari karakter utamanya atau protagonisnya. Karakter-karakter pendamping ini dianggap lebih menarik karena latar belakangnya yang misterius atau tragis. Selain itu, sebagian besar juga punya kemampuan yang tidak kalah atau melebihi kemampuan karakter utamanya.

Rasa penasaran penggemar terhadap karakter-karakter pendamping populer ini begitu besar. Mereka bahkan berharap kreatornya akan membuat serial khusus buat mereka. Sebagian karakter pendamping ini memang diberi cerita latar, tapi itu tidak membuat penggemar puas. Mereka masih menginginkan yang lebih banyak.

Cerita latar dan apa yang terjadi pada mereka sebelum serial yang menampilkan mereka ini ada membuat orang penasaran. Selain itu, karena mereka tidak sesering karakter utamanya muncul, apa yang mereka lakukan sementara waktu itu pun juga tak kalah bikin penasaran. Sejumlah karakter pendamping anime dirasa layak mendapatkan serial sendiri karena cerita latar dan sepak terjang mereka. Siapa saja? Simak ulasannya berikut!



10. Roronoa Zoro — One Piece

10 Karakter Pendamping Anime yang Layak Punya Serial Sendiri

Foto: Ranker

Awalnya, Zoro adalah pemburu hadiah. Tapi, setelah bertemu Luffy di One Piece, dia mengubah hidupnya dan menjadi kru pertama grup perompak pimpinan Luffy. Yang membuat Zoro menarik adalah awalnya dia benci perompak dan bahkan berusaha menghentikan mereka. Tapi, pada akhirnya, dia menjadi sesuatu yang paling dia benci.

Meski cerita latar Zoro sudah diungkapkan di One Piece, penggemar garis keras Zoro tidak akan mengeluh kalau ada serial yang mengangkat karakter kesayangan mereka itu. Apakah spinoff itu akan berfokus pada petualangan masa lalu Zoro atau berbalik 180 derajat dan membuat Zoro sebagai kapten kru perompakny sendiri, penggemar akan mengerumuni pendekatan baru perompak kegemaran mereka ini. Sampai saat ini, Zoro adalah karakter yang paling layak mendapatkan spinoff-nya sendiri karena latar belakangnya.

9. Kakashi Hatake — Naruto

10 Karakter Pendamping Anime yang Layak Punya Serial Sendiri

Foto: SyFy

Dari hasil sementara polling Naruto99, Kakashi hanya menempati posisi 5. Sepertinya, dia tidak akan memenangkan polling itu dan mendapatkan serialnya sendiri. Kakashi adalah salah satu karakter pendamping favorit penggemar. Dia diperkenalkan sebagai guru yang dingin dengan latar belakang yang tidak banyak diketahui orang. Selain itu, dia adalah shinobi yang cukup rumit.

Naruto sudah menyentuh sedikit cerita latar Kakashi. Tapi, potensi spinoff yang berfokus pada misi yang dia lakoni saat sedang berlatih, seperti apa masa kecilnya, dan lain-lain itu begitu besar. Jelas, kalau penggemar pun akan suka tahu lebih banyak tentang sensei berambut putih yang disukai penggemar sampai saat ini.

8. Giyu Tomioka — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Karakter Pendamping Anime yang Layak Punya Serial Sendiri

Foto: SportsKeeda

Penampilan Giyu di episode pertama Demon Salayer: Kimetsu no Yaiba meninggalkan dampak panjang terhadap penggemar. Ini karena kepribadiannya yang dingin tapi peduli dan perkenalannya yang megah. Meskipun waktu layar Giyu lumayan pendek, kreator serial ini mampu menancapkan ide dan kepribadiannya di benak audiens tanpa terasa dipaksakan atau diburu-buru.

Belum jelas apakah para kreator serial ini akan memberikan penampakan mendalam ke cerita latar Giyu. Dari semua karakter di serial ini, hanya masa lalu Giyu yang tidak punya cerita kuat atau dengan gamblang diceritakan. Meski manga-nya sudah selesai, mengisahkan ceritanya akan lebih baik dalam bentuk serialnya sendiri ketimbang membuatnya dalam satu atau dua episode.

7. L Lawliet — Death Note

10 Karakter Pendamping Anime yang Layak Punya Serial Sendiri

Foto: CBR

L dari Death Note adalah detektif cerdas yang mengakhiri genosida yang dilakukan Light Yagami alias Kira. L tidak seperti detektif lain di serial itu. Metodenya agak tidak lazim dan sikapnya juga lebih cuek. Tapi, itulah yang disukai penggemar darinya. Di sepanjang serial ini, L biasanya terlihat duduk dengan menekuk lututnya di depan dada dan makanan manis di tangannya.

L adalah salah satu detektif terhebat di anime. Makanya, melihat kasus-kasusnya di masa lalu akan membuat serial yang menarik. Penggemar akan melihat bagaimana dia bisa dikenal, seperti apa kasus yang dia selesaikan di masa lalu, dan bagaimana dia bisa terkenal.

6. Shanks — One Piece

10 Karakter Pendamping Anime yang Layak Punya Serial Sendiri

Foto: We Got This Covered

Di sepanjang One Piece, Shanks tidak banyak muncul. Tapi, itu tidak membuat fans tidak menyukainya. Faktanya, dia adalah salah satu karaker yang paling disukai dari serial itu. Sementara dia punya masa lalu yang penuh warna, Shanks adalah diplomat sejati yang berhasil meyakinkan bahkan Sengoku yang benci perompak untuk mempertimbangkan rencana aksinya demi keluar dari situasi sulit.

Shanks adalah sosok misterius di One Piece. Meski One Piece Film: Red memberikan gambaran masa lalu tentang Shanks, itu belum cukup menjawab semua misteri yang melekat pada dirinya. Cerita tentang petualangan Shanks dan timnya serta bagaimana dia bisa mencapai semuanya tentu akan menarik untuk diikuti.

5. Anya — Spy x Family

10 Karakter Pendamping Anime yang Layak Punya Serial Sendiri

Foto: Crunchyroll
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3273 seconds (0.1#10.140)