10 Karakter Pahlawan Anime Ini Tidak Punya Motivasi Mulia

Minggu, 19 Februari 2023 - 07:07 WIB
loading...
10 Karakter Pahlawan Anime Ini Tidak Punya Motivasi Mulia
Terkadang, pahlawan terhebat anime tiba-tiba menjadi pahlawan karena mereka tidak punya hal lain untuk dilakukan. Mereka tidak punya motivasi mulia apa pun. (Foto: Epicstream)
A A A
Karakter utama anime biasanya adalah karakter gagah berani yang punya motivasi luhur untuk membantu orang lain. Mereka bersedia mempertaruhkan segalanya untuk menyelamatkan dunia dari angkara murka dan melindungi orang-orang mereka cintai. Yang lainnya punya cita-cita setinggi langit untuk menjadi raja atau penguasa.

Motivasi-motivasi seperti itu membuat para pahlawan ini terus menerus membuat diri mereka jadi lebih kuat. Tapi, tidak semua pahlawan anime seperti itu. Ada yang menjadi pahlawan karena keadaan atau tiba-tiba harus menjadi pahlawan karena tidak ada orang lain yang bisa melakukannya. Karakter-karakter ini sama sekali tidak punya motivasi.

Karakter-karakter ini bertingkah seperti itu bukan karena malas. Mereka hanya tidak termotivasi dan terpaksa menjadi pahlawan karena tidak punya pilihan lagi. Alih-alih punya cita-cita tinggi atau keyakinan yang mendorong mereka untuk maju, kadang, mereka menjadi pahlawan karena tidak punya kegiatan lain. Siapa saja karakter pahlawan anime yang tidak punya motivasi? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut!



10. Blank — No Game No Life

10 Karakter Pahlawan Anime Ini Tidak Punya Motivasi Mulia

Foto: Areajugones

Blank dari No Game No Life adalah dua pahlawan tanpa motivasi di anime. Awalnya, mereka adalah dua NEET yang tidak melakukan apa-apa selain bermain video game sepanjang hari. Duo yang terdiri atas kakak beradik Shiro dan Sora itu menjadi legenda di komunitas online atas kemahiran mereka dalam gaming.

Salah satu alasan mengapa Blank benar-benar sangat hebat dalam gaming adalah karena mereka begitu tidak termotivasi di setiap area hidup mereka. Ini akhirnya berguna ketika mereka ter-isekai atau dikirim ke sebuah dunia yang memandang game sebagai undang-undang di sana. Di tempat itu, semua masalah harus diselesaikan lewat game.

9. Nagara — Sonny Boy

10 Karakter Pahlawan Anime Ini Tidak Punya Motivasi Mulia

Foto: Twitter

Nagara dan teman-teman sekelasnya ter-isekai ke sebuah dimensi alternatif di Sonny Boy di mana mereka mempuyai kekuatan super. Nagara kemudian menemukan dirinya jadi kurang termotivasi ketimbang ketika berada di dunia nyatanya. Hanya karena pengaruh teman-teman sekelasnyalah Nagara memutuskan untuk melakukan sesuatu.

Setelah pada akhirnya menemukan sifat kemampuannya, Nagara terus menerus ditekan teman-temannya untuk berusaha kembali ke kehidupan lama mereka. Biasanya, dia harus menyuap atau memberikan kondisi membahayakan demi menerapkan kemampuannya untuk membantu orang lain. Sifat pribadi ini juga membuatnya terikat dengan sejumlah temannya yang punya pikiran sama dan berteman untuk kali pertama dalam hidupnya.

8. Fushi — To Your Eternity

10 Karakter Pahlawan Anime Ini Tidak Punya Motivasi Mulia

Foto: Epicstream

Fushi adalah slot kosong dari momen ketika dia lahir di To Your Eternity. Satu-satunya alasannya untuk tetap hidup adalah mencari pengalaman luar biasa. Dia tumbuh bersama hal-hal yang dia terima di sekitarnya.

Kemudian, setelah mendapatkan emosi dan perasaan manusia, Fushi sadar kalau dia ingin melindungi teman-temannya. Itu menjadi satu-satuya alasannya untuk tetap hidup. Di saat dia memperluas pengaruh dan pemahamannya terhadap dunia lebih jauh, penggemar harus menunggu dan melihat bagaimana motivasi Fushi akan terbentuk bersama kemampuan dan pengalaman barunya.

7. Thorfinn — Vinland Saga

10 Karakter Pahlawan Anime Ini Tidak Punya Motivasi Mulia

Foto: SportsKeeda

Thorfinn dari Vinland Saga punya motivasi kuat berdasarkan balas dendam saat masih muda. Tapi, dia sudah menjadi cangkang kosong ketika dia dewasa. Cerita Thorfinn cukup tragis ketika dia berusaha membalas dendam atas kematian ayahnya. Tapi, fakta kalau orang yang ingin dia bunuh malah dibunuh orang lain membuat ceritanya jadi tambah menyedihkan.

Setelah pembunuh ayahnya tewas, Thorfinn tidak punya beban lagi dan menerima nasibnya sebagai budak. Setelah menjalani hidup dengan amarah ketika masih kecil, Thorfinn tidak pernah memikirkan apa yang pernah dia inginkan dalam hidup. Itu karena bertarung adalah satu-satunya yang dia tahu.

6. Saitama — One Punch Man

10 Karakter Pahlawan Anime Ini Tidak Punya Motivasi Mulia

Foto: SportsKeeda

Di One Punch Man, Saitama awalnya hanya ingin menjadi pahlawan untuk asyik-asyik. Meski begitu, dia tetap melatih tubuhnya sampai batasan dan menjadi manusia terkuat. Setelah mewujudkan cita-citanya, tidak ada lagi yang dia inginkan dalam hidup.

Saitama berharap bisa menemukan pertarungan yang seimbang sekali saja. Tapi, dia biasanya tiak keluar dari zona nyamannya untuk mencari lawan yang seimbang itu seperti pahlawan anime terobsesi pertarungan seperti Goku dari Dragon Ball. Karena Saitama menjadi pahlawan demi kesenangan, fakta kalau dia tidak bisa menemukan musuh yang cukup kuat untuk memberinya tantangan itu menjengkelkan baginya bukannya menjadi prinsip yang bisa memotivasinya.

5. Nagi — Blue Lock

10 Karakter Pahlawan Anime Ini Tidak Punya Motivasi Mulia

Foto: Epicstream
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2529 seconds (0.1#10.140)