8 Fakta dan Misteri Ryomen Sukuna, Raja Kutukan di Jujutsu Kaisen

Senin, 13 Februari 2023 - 23:45 WIB
loading...
A A A

3. Ikrar Pengikat dengan Yuji Itadori

8 Fakta dan Misteri Ryomen Sukuna, Raja Kutukan di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom

Masuk tubuh Yuji membuat Sukuna pusing. Dia tidak bisa mengendalikan tubuh wadahnya itu dan Yuji bisa mengendalikannya. Tapi, Sukuna adalah seorang manipulator ulung. Jadi, ketika kesempatan itu datang, dia membuat Shibari atau Ikrar Pengikat dengan Yuji. Ikrar itu membautnya bisa mengendalikan tubuh Yuji selama satu menit. Yang harus dilakukan Sukuna adalah meneriakkan Enchain.

Dalam kesepakatan itu, Sukuna tidak diizinkan membunuh orang dalam 60 detik tersebut dan Yuji tidak akan ingat dengan kesepakatan itu begitu janji itu dibuat. Tapi, Sukuna bisa melakukan apa pun tanpa membunuh orang. Waktu 60 detik itu sudah lebih dari cukup baginya untuk merencanakan sesuatu. Dia membuktikannya di Chapter 212. Setelah meneriakkan Enchain, dia menyerang Yuji, memaksa Megumi menelan jari yang sudah dia kutuk, dan pindah ke tubuh Megumi.

2. Punya Rencana Besar terhadap Megumi Fushiguro

8 Fakta dan Misteri Ryomen Sukuna, Raja Kutukan di Jujutsu Kaisen

Foto: Twitter/MaddssArt

Di awal serial ini, Sukuna diperlihatkan terobsesi pada Megumi Fushiguro ketika mereka bertarung. Saat itu, semuanya masih menjadi misteri. Tapi, semakin ke sini, semakin terkuaklah niat Sukuna terhadap Megumi. Dia mengincar Megumi sebagai wadahnya karena merasa cowok itu jauh lebih kuat ketimbang Yuji yang tidak bisa apa-apa. Sebagai keturunan Zenin, Megumi punya teknik kutukan bawaan 10 Bayangan yang kuat.

Di chapter 213, Sukuna akhirnya mengungkapkan niatnya terhadap Megumi. Dalam sebuah monolog, Sukuna mengaku kalau dia sudah lama tertarik pada Teknik Kutukan Megumi dan kemampuannya untuk menjadi wadah. Tapi, Sukuna juga sadar kalau Megumi punya potensi untuk menolak Sukuna dan menjadi kandang seperti Yuji. Jadi, Sukuna mengulur waktu dan mendapatkan kembali kekuatannya. Dia menunggu waktu yang tepat ketika jiwa Megumi patah. Kesempatan itu terjadi ketika Megumi bertemu Tsumiki. Sukuna tidak menyia-nyiakan waktu karena tahu kalau dia kini bisa mengendalikan bocah itu.



1. Siapa yang Bisa Mengalahkan Ryomen Sukuna?

8 Fakta dan Misteri Ryomen Sukuna, Raja Kutukan di Jujutsu Kaisen

Foto: Heroes Wiki – Fandom

Sebelum Busur Insiden Shibuya, banyak yang beranggapan kalau Satoru Gojo akan menjadi orang yang bisa mengalahkan Sukuna. Ketika Satoru disegel di Dunia Penjara, harapan itu masih tinggi ketika Culling Game memperkenalkan Hana Kurusu yang bisa mengeluarkan Satoru. Sayang, harapan itu hilang setelah di chapter 213 dirilis, Sukuna terlihat hendak menelan Hana.

Tanpa Satoru dan Hana, rasanya harapan untuk mengalahkan Sukuna makin tipis. Terlebih, Yuji tidak punya teknik kutukan dan masih harus belajar untuk memperkuat dirinya. Di sisi lain, Sukuna jadi lebih kuat setelah bersemayam di tubuh Megumi yang punya teknik kutukan 10 Bayangan dan lebih kuat dari Yuji.

Namun, grup Yuji masih bisa berharap banyak pada Yuta yang entah ada di mana sekarang. Hingga chapter 213, Yuta adalah satu-satunya penyihir jujutsu kelas khusus yang masih berdiri. Kemampuannya sudah mendekati Satoru. Selain itu Kinji Hakari juga masih hidup dan bisa membantu mereka.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)