8 Fakta dan Misteri Ryomen Sukuna, Raja Kutukan di Jujutsu Kaisen

Senin, 13 Februari 2023 - 23:45 WIB
loading...
8 Fakta dan Misteri Ryomen Sukuna, Raja Kutukan di Jujutsu Kaisen
Ryomen Sukuna masih menjadi sosok misterius di Jujutsu Kaisen meski diperkenalkan di awal serial ini. Masih banyak yang tidak diketahui dari Raja Kutukan ini. (Foto: To Canvas)
A A A
Ryomen Sukuna menjadi bahasan panas di antara penggemar Jujutsu Kaisen belakangan ini. Dalam tiga chapter terakhir manga hit itu, Sukuna membuat kaget para pembacanya dengan tingkahnya yang tidak diduga banyak orang. Apa pun yang dilakukannya telah mengubah banyak hal, terutama masa depan serial tersebut.

Sukuna diperkenalkan kepada penggemar di chapter 1 manga serial ini. Penonton anime mengenalnya di episode 1. Meski begitu, sosoknya masih misterius. Tidak banyak yang bisa digali tentang fakta Sukuna. Dia memang kuat, tapi belum diketahui seberapa kuatnya dia.

Awalnya, Sukuna menghuni tubuh protagonis serial ini, Yuji Itadori, setelah cowok itu menelan salah satu jari Raja Kutukan itu. Sejak saat itu, Yuji jadi wadah Sukuna. Namun, Yuji bisa mengendalikan Sukuna dan mereka diikat dengan sebuah ikrar. Tapi, di chapter terbaru manga Jujutsu Kaisen, Sukuna mengaktifkan ikrar itu dan malah pindah ke tubuh teman Yuji, Megumi Fushiguro. Siapakah sebenarnya Sukuna dan misterinya di Jujutsu Kaisen? Simak ulasannya berikut ini!



8. Masa Lalu Ryomen Sukuna

8 Fakta dan Misteri Ryomen Sukuna, Raja Kutukan di Jujutsu Kaisen

Foto: SportsKeeda

Ryomen Sukuna tidak selalu menjadi roh terkutuk. Dia pernah menjadi manusia dan dulunya seorang Penyihir Jujutsu. Selama era emas Jujutsu, sekitar 1.000 tahun lalu, dia biasa disebut Iblis Imajiner, meski dia masih menjadi manusia. Dia begitu kuat sampai penyihir lain takut padanya.

Mereka semua takut kalau dia mungkin menjadi alasan atas punahnya manusia. Jadi, mereka semua bersatu untuk membunuh Sukuna. Meski mereka berhasil, mereka tidak memikirkan konsekuensinya. Setelah mati, Sukuna jadi roh terkutuk. Sebagai manusia, dia sudah sangat kuat, begitu menjadi roh kutukan, dia jadi lebih kuat.

Mereka merasa membunuh Sukuna akan menyelamatkan manusia. Tapi, mereka tidak tahu kalau mereka malah mendorong manusia ke bencana yang lebih besar. Mereka mungkin menyegelnya. Tapi, kutukannya begitu kuat sampai mereka harus memecah kutukannya ke 20 jarinya yang tidak bisa dihancurkan.

7. Penampakan Fisik Asli Ryomen Sukuna

8 Fakta dan Misteri Ryomen Sukuna, Raja Kutukan di Jujutsu Kaisen

Foto: The Anime Daily

Sampai sekarang, penampakan asli Sukuna belum terungkap. Ketika diperkenalkan, dia berwajah mirip Yuji. Wujud ini diperlihatkan ketika Mahito dan Yuji secara terpisah memasuki Domain Expansion-nya. Namun, dia masih berwujud seperti manusia.

Menurut Satoru Gojo, Sukuna aslinya punya empat tangan. Makanya, dia punya 20 jari tangan. Dia juga disebut punya dua wajah. Saat ini, dia akan lebih sering muncul dengan muka seperti wadahnya. Tapi, rambutnya lebih runcing dengan penanda unik di kening, hidung, pipi, dan perut. Dia juga punya dua pasang mata lagi di bawah mata normalnya. Saat ini, dia tampil dengan muka mirip Megumi, wadah barunya.

6. Teknik Kutukan Ryomen Sukuna

8 Fakta dan Misteri Ryomen Sukuna, Raja Kutukan di Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki - Fandom

Teknik Kutukan Sukuna masih menjadi misteri bagi para penggemar. Bahkan para penggemar manga pun masih berteori tentang teknik kutukan Raja Kutukan itu. Setelah melihat Sukuna melepaskan teknik kutukan membongkar dan membelah targetnya, penggemar menyimpulkan kalau teknik kutukan bawaan Sukuna ada kaitannya dengan memotong-motong target menggunakan energi kutukan. Sukuna juga diperlihatkan bisa menggunakan energi berbasis api.

Sementara, Sukuna mendapatkan gelar Raja Kutukan karena kemampuannya menggunakan Manipulasi Energi Kutukan. Dia punya energi kutukan yang sangat besar sampai dia tidak bisa lelah meski bertarung dengan menggunakan semua tekniknya. Dia bisa menggunakan Domain Expansion dan Teknik Kutukan Terbalik. Selain Sukuna, hanya Satoru Gojo yang bisa melakukannya. Sukuna juga bisa memulihkan orang yang sudah mati dengan teknik itu.

5. Domain Expansion Ryomen Sukuna

8 Fakta dan Misteri Ryomen Sukuna, Raja Kutukan di Jujutsu Kaisen

Foto: Anime Hunch

Domain Expansion Sukuna, Fukuma Mizushi alias Kuil Jahat, berbeda dengan Domain Expansion penyihir atau kutukan lain. Pengguna lain membentuk sebuah penghalang dan memperluas domain mereka dalam penghalang itu. Tapi, teknik Sukuna ini membuatnya bisa memperluas domain-nya ke dunia nyata.

Ini memberinya keuntungan untuk bisa mencakup area lebih besar di bawah kendalinya. Bagian ini bisa dijelaskan oleh pembatasan surgawi. Tapi, banyak yang bingung mengapa domain ini punya satu set gigi manusia sebagai basisnya. Sukuna pernah mengatakan kalau kemampuan itu membuatnya menjadi seorang seniman yang melukis masterpiece-nya bukan di atas kanvas, tapi di udara.

4. Satoru Gojo Yakin Bisa Mengalahkan Ryomen Sukuna

8 Fakta dan Misteri Ryomen Sukuna, Raja Kutukan di Jujutsu Kaisen

Foto: Otakukart

Satoru Gojo dikenal atas kepribadiannya yang sangat percaya diri. Ketika ditanya apakah dia sanggup mengalahkan Sukuna dalam bentuk utuhnya, Satoru mengatakan itu aan membuatnya lelah. Tapi, dia tidak mau mengakui akan kalah dari Raja Kutukan itu.

Keyakinan Satoru didukung oleh kemampuannya. Tapi, penggemar masih harap-harap cemas dengan pertarungan Sukuna melawan Satoru. Sukuna kalah dari Satoru di awal serial ini. Tapi, waktu itu, Sukuna baru punya 5% kekuatannya. Wadahnya Sukuna kini juga jauh lebih kuat. Sebelum itu terjadi, Yuji harus memikirkan bagaimana mengeluarkan Satoru dari Dunia Penjara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)