8 Perbuatan Satoru Gojo Ini Mengubah Dunia Jujutsu Kaisen

Minggu, 29 Januari 2023 - 08:16 WIB
loading...
8 Perbuatan Satoru Gojo Ini Mengubah Dunia Jujutsu Kaisen
Ada banyak perbuatan dan keputusan yang diambil Satoru Gojo di sepanjang Jujutsu Kaisen. Beberapa di antaranya mengubah dunia jujutsu dan berdampak sampai kini. (Foto: Epicstream)
A A A
Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen adalah karakter yang paling dibenci kreatornya sendiri, Gege Akutami. Meski begitu, Satoru juga merupakan salah satu karakter di serial itu yang paling mempengaruhi berjalannya cerita di serial ini. Baik karena bakat dan kemampuannya, serta karena garis keturunanya, dia adalah kekuatan dalam membentuk dunia jujutsu, mau sengaja atau tidak.

Faktanya, banyak keputusan Satoru di serial Jujutsu Kaisen mengalir dan terikat satu sama lain. Keputusan itu membuat Satoru sebagai salah satu karakter yang membentuk cerita di serial ini. Bahkan, banyak keputusannya yang akhirnya memulai semua cerita di serial ini.

Gege Akutami bisa membenci karakter yang dia buat sendiri ini karena karakterisasinya yang sombong dan lain sebagainya. Tapi, dia jugalah yang membuat Satoru sebegitu kuat dan berpengaruhnya di Jujutsu Kaisen. Mau diakui atau tidak, Satoru-lah yang sebenarnya banyak memicu terjadinya peristiwa yang mengguncang dunia jujutsu. Perbuatan apa saja yang dilakukan Satoru yang mengubah dunia jujutsu di Jujutsu Kaisen? Mengutip SportsKeeda, berikut ulasannya!



1. Tidak Mengatasi Riko Amanai

8 Perbuatan Satoru Gojo Ini Mengubah Dunia Jujutsu Kaisen

Foto: Shipping Wiki – Fandom

Dimulai dengan busur Masa Lalu Satoru Gojo di Jujutsu Kaisen, keputusan Satoru Gojo dan Suguru Geto untuk tidak menyerahkan Riko Amanai punya dampak berjenjang di dunia jujutsu. Tak diragukan lagi, dampak terbesarnya adalah evolusi terpaksa Master Tengen. Ini membuatnya menjadi target Kenjaku di busur cerita Culling Game, dengan efek kacau terhadap manusia kalau Kenjaku bisa mewujudkan tujuannya.

Ada juga fakta kalau itu menandai awal perubahan besar terhadap karakter Suguru. Ini pada akhirnya mengubahnya menjadi penyihir yang dilihat penggemar di Jujutsu Kaisen 0, yang kemudia membuatnya menjadi Kenjaku seperti terlihat di lini utama serial ini. Pada intinya, sebagian besar insiden di serial ini bisa ditelusuri ulang ke keputusan krusial ini.

2. Membunuh Toji Fushiguro

8 Perbuatan Satoru Gojo Ini Mengubah Dunia Jujutsu Kaisen

Foto: Anime Corner

Busur Masa Lalu Satoru Gojo mengungkapkan aspek mengejutkan dari karakter dan sejarah Satoru, dan juga bagi karakter lain yang terlibat. Salah satu aspek paling seru dari busur itu adalah perkenalan Toji Fushiguro alias Toji Zenin yang langsung menjadi favorit penggemar. Sementara penggemar kecewa karena Satoru membunuh Toji, itu dilakukan demi alasan yang baik.

Dengan kematian Toji, klan Zenin kehilangan salah satu aset terbesar mereka dalam seorang pembunuh yang bisa membunuh tanpa menggunakan Energi Kutukan. Sementara ada banyak dampak dari keputusan ini, yang terbesar adalah menyebabkan anak Toji, Megumi Fushiguro, diperkenalkan ke dunia jujutsu. Ini kemudian terbukti punya konsekuensi yang menguncang fondasi salah satu klan berpengaruh di dunia jujutsu itu hingga ke intinya.

3. Tidak Mengurusi Mayat Suguru dengan Layak

8 Perbuatan Satoru Gojo Ini Mengubah Dunia Jujutsu Kaisen

Foto: Anime Corner

Sementara Satoru Gojo memang membunuh mantan sahabatnya, Suguru Geto dengan layak, dia tidak mengurus mayat Suguru seperti seharusnya. Alih-alih membawanya ke pihak berwenang atau membawanya kembali ke SMA Jujutsu, Satoru membiarkan mayat Suguru di tempat dia mati. Ini membuat Kenjaku mengambil alih dan menyembuhkan mayat itu.

Akibatnya, ini memicu banyak peristiwa di lini utama manga Jujutsu Kaisen. Semuanya itu berpuncak dengan Satoru dijebak di dunia penjara oleh Kenjaku dalam tubuh Suguru. Dengan mempertimbangkan kalau tidak akan ada cerita kalau Satoru tidak meninggalkan mayat Suguru di jalan, ini jelas adalah salah satu keputusannya yang paling berdampak.

4. Memperkenalkan Yuta Okkotsu ke Dunia Jujutsu

8 Perbuatan Satoru Gojo Ini Mengubah Dunia Jujutsu Kaisen

Foto: Game Rant

Perkenalan Yuta Okkotsu ke dunia jujutsu oleh Satoru punya banyak efek abadi. Ini membuatnya sebagai salah satu pilihan Satoru paling berdampak di dunia jujutsu. Salah satu yang paling berdampak adalah penambahan penyihir Kelas Khusus. Yuta adalah yang keempat setelah Yuki Tsukumo, Suguru Geto, dan Satoru Gojo.

Ada juga aksi yang dilakukan Yuta di busur Penyingkiran Yuji Itadori di Jujutsu Kaisen. Di busur cerita itu, Yuta menyelamatkan nyawa Yuji dan bertim dengannya untuk melawan para petinggi Jujutsu. Sementara dampak penuh dari keputusan ini belum terlihat, tidak diragukan lagi kalau itu akan terus mempengaruhi dunia jujutsu. Itu bisa ditelusuri kembali ke Satoru yang membawa Yuta ke SMA Jujutsu.

5. Memperkenalkan Yuji Itadori ke Dunia Jujutsu

8 Perbuatan Satoru Gojo Ini Mengubah Dunia Jujutsu Kaisen

Foto: Pinterest

Memperkenalkan Yuji ke dunia jujutsu pada awal serial Jujutsu Kaisen memulai rantai dampak yang hampir tidak pernah selesai terhadap dunia jujutsu. Dampak yang paling nyata adalah Yuji mewakili cara untuk sepenuhnya membunu Sukuna. Semua berkat Yuji yang bisa begitu compatible dengan Raja Kutukan itu sebagai wadahnya.

Perkenalannya dengan dunia Jujutsu akhirnya juga membawa ke semacam perang antara generasi penyihir sebelumnya dan generasi baru. Kelas Satoru adalah pemecahnya. Tak diragukan lagi, itu adalah salah satu pilihan paling berdampak Satoru di seluruh serial itu sejauh ini.

6. Memalsukan Kematian Yuji

8 Perbuatan Satoru Gojo Ini Mengubah Dunia Jujutsu Kaisen

Foto: Jujutsu Kaisen Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2683 seconds (0.1#10.140)