9 Anime Romance Ini Pas Kamu Tonton Bareng Gebetan buat Valentine

Minggu, 12 Februari 2023 - 17:54 WIB
loading...
9 Anime Romance Ini Pas Kamu Tonton Bareng Gebetan buat Valentine
Anime romantis menjadi salah satu pilihan tepat untuk ditonton bersama gebetan. Acara nonton bareng ini juga bisa jadi kegiatan seru buat Hari Valentine. (Foto: Geek Gal)
A A A
Anime romantis menjadi salah satu pilihan tepat untuk ditonton bersama gebetan. Tak jarang, dengan tingkah romantis para karakternya, para penonton yang melihat serial ini juga bisa tersipu malu dan senyum-senyum sendiri. Anime ini pun pas ditonton buat ngrayain Valentine kalau kamu tidak punya rencana apa-apa.

Selain menghadirkan cerita menarik seputar kisah percintaan karakternya, anime dengan genre ini juga disukai karena terkadang mengandung plot twist yang tidak terduga. Hal tersebut menjadi genre ini cukup nagih untuk terus diikuti. Belum lagi, ceritanya kadang bikin baper yang nonton.

Anime romance punya cerita yang sering kali relate dengan kehidupan sehari-hari. Karakternya pun pas dan terkadang tidak digambarkan secara berlebihan. Emosi yang terjadi di dalam ceritanya bakal bikin kamu dan gebetan bisa membahasnya. Apa saja anime romance yang pas kamu tonton bareng gebetan di hari Valentine? Simak rekomendasi GenSINDO berikut ini!



1. Horimiya

9 Anime Romance Ini Pas Kamu Tonton Bareng Gebetan buat Valentine

Foto: SportsKeeda

Horimiya mengusung cerita romansa yang khas terjadi di sekolah menengah. Berfokus pada karakter Izumi Miyamura dan Kyouko Hori, keduanya merupakan teman sekelas di sebuah sekolah. Hori adalah cewek populer di sekolahnya. Sementara Miyamura dikenal sebagai kutu buku penyendiri yang jarang bersosialisasi. Akan tetapi, pada kehidupannya di luar sekolah, keduanya memiliki penampilan dan sifat yang jauh berbeda.

Selain ceritanya yang ringan dan sederhana, Horimiya cukup berbeda dengan anime romance pada umumnya. Sebagai contoh, pengakuan cinta pada karakter utama terjadi sangat awal. Sehingga pada keberlanjutan ceritanya, penonton bisa menikmati kisah romantis keduanya secara lebih puas. Horimiya bisa ditonton di Viu, Netflix, dan Bstation.

2. Tonikaku Kawaii

9 Anime Romance Ini Pas Kamu Tonton Bareng Gebetan buat Valentine

Foto: SportsKeeda

Tabrakan truk atau truk-kun adalah trope yang biasa muncul di anime. Biasanya, truk-kun terjadi anime isekai yang membawa karakternya ke dunia lain. Tapi, di anime romance, truk-kun pun bisa terjadi dan ceritanya bakal bikin kamu baper.

Berawal dari sebuah kecelakaan truk yang hampir berakibat fatal, Nasa Yuzaki diselamatkan oleh gadis misterius bernama Tsukasa. Merasa tertarik, Nasa tiba-tiba langsung menyatakan cinta. Untungnya, Tsukasa sendiri tidak menolaknya, namun dia memberi syarat agar Nasa segera menikahinya. Pada akhirnya, keduanya pun melangsungkan pernikahan dan menikmati kehidupan rumah tangganya yang terbilang sangat baru. Tonikaku Kawaii bisa ditonton di Bstation.

3. Wotaku ni Koi Wa Muzukashii

9 Anime Romance Ini Pas Kamu Tonton Bareng Gebetan buat Valentine

Foto: Breaking It All Down

Wotakoi menyasar pada audiens yang berusia dewasa atau yang sudah bekerja. Berlatar kantor, anime ini akan sangat relate bagi mereka yang pernah terjebak cinta lokasi dengan teman di kantor dan akhirnya menikah. Anime ini berfokus pada Narumi Momose, yang diam-diam adalah seorang otaku.

Ketika diterima di kantor baru, dia berharap bisa menyembunyikan obsesinya pada anime dan manga tersebut. Alih-alih, dia malah bertemu teman masa kecilnya, Hirotaka Nifuji. Hirotaka ternyata adalah seorang maniak game. Keduanya kemudian nyambung satu sama lain. Serial ini sangat cocok bagi penonton dewasa, termasuk yang memiliki pasangan sekalipun. Wotakoi bisa ditonton di Bstation.

4. Kaguya-sama: Love is War

9 Anime Romance Ini Pas Kamu Tonton Bareng Gebetan buat Valentine

Foto: Anime Corner

Gengsi menyatakan cinta bisa terjadi di mana saja, termasuk di anime. Kaguya-sama: Love is War mengisahkan kucing-kucingan antara Ketua OSIS Miyuki Shirogane dan wakilnya, Kaguya Shinomiya. Keduanya saling jatuh cinta satu sama lain, tapi gengsi nembak duluan.

Anime ini mengisahkan lika liku dan persaingan kedua orang itu untuk tidak nembak duluan. Ceritanya bisa bikin gemes dan ngakak. Selain kisah cinta mereka, ada juga kisah asmara antara Chika Fujiwara dan Yu Ishigami. Serial Kaguya-sama: Love is War bisa ditonton melalui platform Viu, Netflix, Disney+ Hotstar, dan Bstation.

5. Tsuki ga Kirei

9 Anime Romance Ini Pas Kamu Tonton Bareng Gebetan buat Valentine

Foto: Lost in Anime

Tsuki ga Kirei adalah sebuah kisah cinta yang bakal bikin kamu dan gebetan bisa baper. Ceritanya sederhana tapi sangat menyentuh. Anime ini bisa menjadi inspirasi kamu buat menyatakan perasaan kamu pada gebetan kamu. Tsuki ga Kirei berfokus pada Kotarou Azumi dan Akane Mizuno, yang sama-sama pemalu.

Keduanya adalah teman sekelas yang punya hobi berbeda. Tapi, setelah pertemuan pertama, keduanya saling jatuh cinta. Tapi, meski menemukan kenyaman saat bersama, tak berarti hubungan itu berjalan dengan mudah. Mereka masih harus menghadapi berbagai masalah yang kadang bikin nyesek. Tapi, satu pertanyaan dari Kotarou akhirnya mengubah segalanya. Anime bisa kamu tonton bersama gebetan melalui platform Bstation.

6. Oregairu

9 Anime Romance Ini Pas Kamu Tonton Bareng Gebetan buat Valentine

Foto: Manga Thrill
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)