Apakah Megumi Fushiguro sudah Mati di Jujutsu Kaisen?

Jum'at, 10 Februari 2023 - 08:27 WIB
loading...
A A A
Kalau pun pertarungan antara Satoru dan Sukuna itu terjadi, maka itu seperti sebuah kutukan berulang. Di masa lalu, Satoru mengatakan kepada Megumi kalau di masa Edo atau Keicho, kepala klan Gojo dan Zenin saling bunuh. Kepala klan Gojo adalah pemilik Rikugan dan Mukagen seperti Satoru, sementara kepala klan Zenin punya Teknik 10 Bayangan seperti Megumi.

Pertarungan ini menyebabkan perselisihan di antara kedua klan itu, yang kemudian meningkat menjadi perseteruan. Setelah menceritakan itu, Satoru bertanya kepada Megumi apakah dia memahami implikasinya. Megumi kemudian mengatakan, hanya karena leluhurnya bisa melakukannya, itu tidak berarti dia bisa lebih kuat dari Satoru.

Megumi mengira kalau leluhurnya itu menggunakan Mahoraga untuk membunuh kepala klan Gojo. Teori ini masih diperdebatkan. Tapi, fandom Jujutsu Kaisen paham kalau itu adalah cara Gege Akutami mengimplikasikan pertarungan antara guru dan muridnya ini. Itu kemudian dikonfirmasi di sampur Jujutsu Kaisen Key Animation Volume 2.

Di sana, Satoru dan Megumi saling berhadapan. Di Volume 0, Yuta Okkotsu berhadapan dengan Suguru Geto dan di Volume 1, Yuji berhadapan dengan Sukuna, dengan cara yang sama. Tapi, di sampul itu, Megumi ditempatkan di posisi antagonis. Padahal, sejauh ini, dia adalah protagonis dan sepertinya tidak akan melawan gurunya itu. Di sampul itu, gambar Megumi juga dibuat terbalik. Chapter 212 memperjelas kalau gambar itu bukanlah Megumi, tapi Sukuna. Dia akan menjadi penjahat tidak hanya bagi Yuji, tapi juga Satoru.
Apakah Megumi Fushiguro sudah Mati di Jujutsu Kaisen?

Foto: SportsKeeda

Sementara pertarungan itu punya dampak minor terhadap dunia jujutsu selain kehancuran masal dan perombakan hierarki, itu akan menjadi peristiwa paling traumatis dalam hidup Satoru. Di masa lalu, Satoru harus membunuh satu-satunya sahabatnya, Suguru dan lalu harus menghadapi tubuhnya yang dirasuki Kenjaku. Tidak hanya dia mengemban beban pembunuhan itu, tapi keputusannya menyembunyikan tubuh Suguru dari para petinggilah yang membuat Kenjaku bisa merasukinya.

Selain itu, 11 tahun lalu, Satoru membunuh ayah Megumi, Toji Fushiguro. Dia lalu mencari Megumi sekitar 9 tahun silam. Satoru tidak hanya memperkenalkan Megumi ke dunia Jujutsu, tapi juga mengajari bocah itu dan menjadi pengasuh Megumi dan kakak tirinya, Tsumiki.

Megumi sudah menjadi anak asuh dan murid Satoru lebih lama ketimbang Nobara dan Yuji. Meskipun mereka terlihat tidak akrab, tapi mereka punya rasa saling menghormati dan sayang satu sama lain. Dengan seperti itu, melawan Megumi dan membunuh bocah itu demi menyingkirkan Sukuna tidak hanya akan membuat trauma tapi juga akan merusak Satoru. Sementara Satoru mengamuk belum pernah diindikasikan, itu akan kacau kalau terjadi.



5. Satoru Gojo atau Yuji Itadori yang akan Mati?

Apakah Megumi Fushiguro sudah Mati di Jujutsu Kaisen?

Foto: SportsKeeda

Mangaka Jujutsu Kaisen, Gege Akutami, telah mengungkapkan seperti apa Jujutsu Kaisen berakhir. Menurut dia, Satoru Gojo dan tiga muridnya akan mati atau Satoru atau salah satu muridnya akan hidup. Sejauh ini, Satoru sudah kehilangan satu muridnya, yaitu Nobara Kugisaki.

Kematian Nobara dikonfirmasikan di chapter-chapter terbaru Jujutsu Kaisen. Nobara sudah tidak pernah lagi terlihat setelah separuh wajahnya luka parah dalam pertarungannya melawan Mahito di Busur Insiden Shibuya. Yuji dan Megumi sepertinya sudah lama tahu nasib Nobara. Tapi, penggemar baru tahu belakangan ini.

Kini, dengan Megumi dikuasai Sukuna, hanya waktu yang bisa menjawab kapan nasib bocah itu akan berakhir. Kalau dia bertarung melawan Satoru, sepertinya, meski pertarungan itu berlangsung sengit, Satoru akan bisa mengunggulinya. Tapi, kalau sejarah berulang, Satoru mungkin akan mati di tangan Megumi. Kalau pun Megumi bisa selamat, dia juga tidak akan bertahan lama karena sebagai wadah Sukuna, dia pasti akan dieksekusi.

Yuji akan menjadi satu-satunya orang yang tidak akan membiarkan semua itu terjadi. Meski bukan penyihir Jujutsu terkuat sampai sekarang, dan dengan Sukuna tidak lagi berada dalam dirinya, Yuji bukanlah lawan yang cukup kuat untuk bisa menghadapi Megumi, apalagi dengan Sukuna yang berada di dalam tubuh sahabatnya itu. Dengan nasib Yuji yang sudah ketok palu dari awal, kesempatan Yuji untuk selamat terlihat semakin kecil. Tapi, Yuji jugalah yang punya peluang besar untuk tetap hidup selain Satoru.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2993 seconds (0.1#10.140)