10 Film Ini Berusaha Membangun Sekuel, tapi Gagal Total

Kamis, 09 Februari 2023 - 11:27 WIB
loading...
A A A
Ketika Spider-Man: No Way Home muncul, Sony berusaha memutar The Amazing Spider-Man 2 ke MCU versi mereka. Mereka berusaha mengerjakannya dengan membuat sebuah film Sinister Six yang menampilkan Green Goblin versi Dane DeHaan dan karakter misterius bertopi. Semuanya runtuh berantakann dan Sony akhirnya meng-casting ulang lagi pemeran Spider-Man untuk MCU.

Tapi, itu tidak berarti Sony menyerang. Kini, mereka sedang berusaha membangun kembali semesta Marvel mereka dengan sederet karakter dari properti Spider-Man yang lisensinya mereka pegang. Studio itu telah membuat Venom dan Morbius. Tahun ini, mereka akan merilis Kraven the Hunter. The Amazing Spider-Man 2 bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

4. Eternals

10 Film Ini Berusaha Membangun Sekuel, tapi Gagal Total

Foto: NBC News

Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah raja untuk menyenggol sekuel. Godaan konstan Thanos terwujud ketika Avengers: Infinity War tiba. Tapi, di Fase 4, godaan ini mulai melemah. Ini paling mencolok di Eternals. Di adegan pascakredit, ada adik Thanos yang belum pernah disinggung sebelumnya, Eros. Kehadirannya membuat penonton non-pembaca komik garuk-garuk kepala. Terlebih, Eros tidak seungu Thanos.

Kemudian, di adegan pascakredit kedua, muncullah Dane Whitman, karakter pendukung di sepanjang Eternals. Di adegan itu, dia diindikasikan akan menjadi Black Knight di film masa depan dan tiba-tiba, terdengarlah suara Mahersala Ali sebagai Blade. Bagi sebuah studio yang menyempurnakan seni senggolan ini, ini adalah pekerjaan yang cukup sembarangan. Eternals bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

3. Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

10 Film Ini Berusaha Membangun Sekuel, tapi Gagal Total

Foto: YouTube

Franchise Fantastic Beasts selalu terasa seperti setiap film dibuat sebagai landasan film berikutnya tanpa perwujudan yang nyata. Klimaks yang tidak bisa dihindari adalah Perang Penyihir yang akan bertepatan dengan Perang Dunia II sebenarnya. Menurut dongeng Dunia Penyihir, konflik ini berakhir dengan perang legendaris antara Dumbledore dan Grindelwald.

Film terakhir di serial itu adalah Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. Film itu terus memberikan petunjuk tentang konflik ini sementara tidak membuatnya jadi bagus. Film itu gagal sehingga rencana untuk film keempat dan kelima mungkin sudah ditinggalkan Warner Bros. Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore bisa ditonton di HBO Go.

2. Dragonball Evolution

10 Film Ini Berusaha Membangun Sekuel, tapi Gagal Total

Foto: Slash Film

Respons buruk terhadap Dragonball Evolution sudah cukup membunuh momentum apapun untuk live action franchise Dragon Ball, selamanya. Dikecam penggemar dan kritikus, film ini jeblok di box office dan dianggap sebagai salah satu film terjelek yang pernah dibuat. Karena itu, pembahasan tentangn sekuel jelas tidak bertahan lama setelah film itu dirilis.

Meski begitu, film itu sebenarnya sudah membangun fondasi untuk sebuah sekuel. Di adegan pascakreditnya, Piccolo hidup dan kembali sehat setelah terlihat dihancurkan. Sayang, karena buruknya penampilan Dragonball Evolution, sekuelnya tidak akan pernah dibuat.



1. Solo

10 Film Ini Berusaha Membangun Sekuel, tapi Gagal Total

Foto: CBR

Sejauh ini, Disney baru membuat satu film dari karakter Star Wars sejak mereka membeli franchise tersebut. Film itu adalah Solo. Namun, Solo menjadi kekecewaan bagi Disney dan studio itu telah meninggalkan film tersebut. Solo berusaha membangun franchise di sekitar Han Solo dan memperkenalkan Lando untuk franchise spinoff. Petunjuk terbesarnya adalah ketika Darth Maul tampil sebagai cameo. Dia adalah pemimpin Crimson Dawn.

Itu sepertinya mengungkapkan Maui sebagai penjahat besar ala Thanos di franchise Solo. Sayang, sampai sekarang, belum ada lagi petunjuk kapan Darth Maui akan tampil secara live-action lagi di film dan serial TV. Peluang untuk melihat Maui tampil lagi sepertinya sudah mencapai titik nol sampai dia nanti tampil lagi di Star Wars: Rebels. Solo bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

Bonus:

Black Adam

10 Film Ini Berusaha Membangun Sekuel, tapi Gagal Total

Foto: Tech Crunch

Black Adam adalah salah satu film overhyped pada 2022. Kampanye marketing besar-besarannya tidak sepadan dengan apa yang disajikan di layar. Sementara penonton menikmati film ini, kritikus mengecamnya. Film ini juga dianggap gagal di box office setelah ā€œhanyaā€ meraup sekitar USD300 juta. Namun, film ini sudah mengindikasikan sekuel.

Di adegan pascakredit, Superman yang diperankan Henry Cavill menemui Black Adam. Tak lama setelah itu, Dwayne Johnson, pemeran Black Adam, menyebut akan ada sekuel film itu. Tapi, itu sekarang hanya kenangan. Henry dipecat sebagai Superman dan James Gunn jelas tidak akan melanjutkan cerita Black Adam dengan rencana DC Universe-nya. Black Adam bisa ditonton di HBO Go.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)