9 Karakter Anime Ini Sangat Lihai Melakukan Penyamaran

Selasa, 07 Februari 2023 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Keisuke Baji diperkenalkan di Tokyo Revengers sebagai orang brengsek. Dia meninggalkan Tokyo Manji (Toman), geng yang juga turut dia dirikan demi bergabung dengan rival terbesarnya, Valhalla. Dia bahkan memukuli wakil dan sahabatnya, Chifuyu Matsuno, sampai babak belur demi membuktikan loyalitasnya kepada geng barunya itu.

Tapi, Baji sebenarnya tidak sejahat dan sebrengsek itu. Faktanya, dia membelot dari Toman demi mencari informasi tentang Valhalla, geng bentukan Tetta Kisaki. Kisaki tiba-tiba masuk Toman dan langsung bisa mendekati Mikey. Baji sama sekali tidak mempercayainya. Tapi, dia sadar, dia tidak bisa langsung frontal, terlebih kepada Mikey. Demi memastikan keselamatan teman-temannya, Baji pun menyamar sebagai penjahat untuk mewujudkannya.

3. Hei — Darker than Black

9 Karakter Anime Ini Sangat Lihai Melakukan Penyamaran

Foto: Darker than Black Wiki – Fandom

Awalnya, Hei masuk Syndicate, sebuah organisasi rahasia dengan tujuan jahat. Dia bergabung dengan organisasi itu demi mengawasi adiknya, Bai, setelah dia menjadi Kontraktor dan mendapatkan kekuatan yang membuatnya direkrut organisasi itu. Di sepanjang Darker than Black, Hei jadi jijik dengan grup itu dan tindakan Bai. Tapi, dia tidak bisa menghancurkan adiknya meski berpikir seperti itu.

Selama menjadi anggota Syndicate, Hei menyamar sebagai seorang mahasiswa asal China bernama Li Shenshun. Meski begitu, Hei tidak setia dengan Syndicate karena dia tidak mendukung tujuan mereka. Hei bahkan juga bekerja untuk CIA dan berbagai macam klien. Pada akhirnya, Hei hanya bersekutu dengan tujuannya sendiri, bukan untuk grup-grup itu.

2. Ango Sakaguchi — Bungou Stray Dogs

9 Karakter Anime Ini Sangat Lihai Melakukan Penyamaran

Foto: YouTube

Ango Sakaguchi diperkenalkan sebagai satu dari tiga kompatriot Port Mafia di Bungou Stray Dogs. Bersama Osamu Dazai dan Sakunosuke Oda, Ango suka nongkrong di Bar Lupin. Tapi, tanpa sepengetahuan Dazai dan Oda, Ango sebenarnya adalah agen pemerintah yang menyamar di organisasi penjahat di Yokohama itu. Tapi, Ango tidak hanya menjadi agen ganda.

Diam-diam, Ango ditugasi bos Port Mafia, Ougai Mori, untuk menyusupi organisasi jahat lainnya, Mimic. Ango begitu lihai melakukan aksinya sebagai triple agent. Ango baru ketahuan sebagai agen pemerintah setelah Oda tewas. Ini membuat hubungannya dengan Dazai jadi buruk. Ango menebusnya dengan menghapus semua catatan kejahatan Dazai sehingga dia bisa bergabung dengan Agensi Detektif Bersenjata. Meski begitu, hubungan mereka tidak benar-benar pulih.



1. Twilight — Spy x Family

9 Karakter Anime Ini Sangat Lihai Melakukan Penyamaran

Foto: Anime Trending

Di Spy x Family, Twilight adalah mata-mata terbaik Westalis yang bekerja untuk WISE. Demi mencegah perang besar antara Westalis dan Ostania, Twilight diberi misi untuk mendekati ketua partai politik utama Ostania, Donovan Desmond. Demi suksesnya misi itu, Twilight harus punya anak dan istri.

Mengasumsikan identitas palsu sebagai Loid Forger, dia mengadopsi Anya dan menikahi Yor Briar. Keluarga palsu menjadi penyamaran sempurna bagi Twilight. Di sisi lain, Twilight adalah sosok misterius. Tidak ada yang pernah tahu nama aslinya. Dia sangat cerdas dan lihai dalam setiap penyamarannya.
(alv)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)