10 Karakter Anime yang Sangat Menjiwai sebagai Penjahat

Minggu, 05 Februari 2023 - 23:32 WIB
loading...
10 Karakter Anime yang Sangat Menjiwai sebagai Penjahat
Sejumlah karakter penjahat ini tidak perlu berusaha menunjukkan betapa jahatnya mereka. Dari sikap mereka pun sudah terlihat kalau mereka menikmati peran itu. (Foto: We Got This Covered)
A A A
Anime dikenal melahirkan banyak karakter penjahat terbaik di dunia hiburan. Karakter-karakter ini hadir untuk mengimbangi kehadiran para pahlawan yang biasanya sangat kuat dan sulit dikalahkan. Para penjahat anime ini juga dikenal tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan untuk melakukan kejahatannya.

Sejumlah penjahat anime dikenal sangat kompeten dalam peran mereka. Karakter-karakter ini kuat, manipulatif, dan menawan. Banyak di antara mereka yang berbaur dengan karakter protagonis tanpa pernah dicurigai kalau mereka adalah penjahat.

Para penjahat ini tidak perlu berusaha keras untuk membuktikan betapa jahatnya mereka. Sikap, tutur kata, dan perbuatan meereka sudah cukup memperlihatkan betapa bagusnya mereka sebagai penjahat. Inilah yang membuat mereka jadi berbahaya. Siapa saja karakter penjahat anime yang sangat menikmati peran jahat mereka? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!



10. Dio — JoJo’s Bizarre Adventure

10 Karakter Anime yang Sangat Menjiwai sebagai Penjahat

Foto: ComicBook.com

Dio Brando dari JoJo’s Bizarre Adventure adalah salah satu penjahat anime shounen paling ikonis. Dia adalah sebuah gangguan yang mengancam perdamaian garis keturunan Joestar selama generasi ke generasi. Dari mengalahkan Jonathan dan mencuri tubuhnya hingga mempengaruhi Romo Pucci untuk me-reset semesta, Dio mempermainkan keturunan Joestar bahkan dari dalam kubur. Pesona dan karismanya menarik banyak pengikut yang mengemban misinya meski dia tidak ada.

9. Shogo Makishima — Psycho-Pass

10 Karakter Anime yang Sangat Menjiwai sebagai Penjahat

Foto: Legends of the Multi Universe Wiki – Fandom

Shogo Makishima diperkenalkan sebagai antagonis utama Psycho-Pass sebagai orang dengan kompas moral yang kuat. Hanya, dia menggunakan cara jahat dan kejam untuk menunjukkan kebenaran. Dia tidak segan menggunakan kekerasan untuk membuktikan apa yang benar kepada masyarakat.

Shogo tidak punya kekuatan supranatural atau lainnya. Dia murni seorang manusia yang menawan, manipulatif, dan cerdas. Terornya membuat karakter di serial ini jadi terobsesi dan mau tidak mau setuju dengan pandangannya. Shogo tahu kalau yang dia lakukan itu jahat, tapi dia tidak mau mundur. Ini membuatnya menjadi penjahat yang terlalu bagus untuk jadi jahat.

8. Reinhard von Lohengramm — Legend of the Galactic Heroes

10 Karakter Anime yang Sangat Menjiwai sebagai Penjahat

Foto: Crunchyroll

Legend of the Galactic Heroes dikenal atas kemahirannya dalam menulis banyak karakter dari semua kepercayaan moral. Serial ini memperkenalkan salah satu penjahat paling maju dan sangat kejam kepada komunitas anime. Dia adalah Reinhard von Lohengramm dari Kekaisaran Galaktik.

Bahkan, musuh Reinhard pun mengakuinya sebagai pemimpin luar biasa dan ahli strategis yang cerdas. Penggemar dan karakter tidak pernah berhasil memberinya label sebagai orang baik atau jahat absolut. Tapi, kompleksitas moralnya membuat Reinhard menjadi antagonis yang menonjol, seseorang yang bisa sukses di sisi lain konflik berkat kecerdasan intelektualnya.

7. Griffith — Berserk

10 Karakter Anime yang Sangat Menjiwai sebagai Penjahat

Foto: ComicBook.com

Griffith adalah salah satu antagonis paling licik, meresahkan, dan dibenci dalam sejarah anime. Penjahat dari Berserk itu adalah orang yang bahkan lawannya pun sangat ingin jadi pengikutnya. Ambisi dan kepemimpinannya punya efek menyihir orang-orang.

Tapi, Griffith mengorbankan pengikut setianya, Band Elang, di Elipse, plot twist paling merevolusi di anime. Besarnya transformasi Griffith menjadi penjahat akhir serial itu, Femto, membuktikan betapa tangguhnya Griffith sebagai antagonis. Dia mau menghancurkan apa pun yang berdiri di antara dirinya dan impiannya.

6. Ougai Mori — Bungou Stray Dogs

10 Karakter Anime yang Sangat Menjiwai sebagai Penjahat

Foto: IMDb

Ougai Mori adalah penjahat misterius di Bungou Stray Dogs. Dia tampil berdampingan bersama para pahlawan serial itu sebagai ancaman yang sepertinya tidak berbahaya. Mori adalah pemimpin Port Mafia dan mantan mentor Osamu Dazai.

Sepanjang perjalanannya, Mori sukses menjalankan sindikat kriminal yang penuh dengan pengguna kemampuan tanpa ada yang berani menghentikannya. Logis, cerdas, dan tidak punya belas kasih, Mori memerintah Port Mafia dengan tangan besi. Dia memanipulasi dan melecehkan semua orang di sekitarnya untuk mendapatkan posisi kekuasaan absolut yang saat ini dia pegang.

5. Gorosei — One Piece

10 Karakter Anime yang Sangat Menjiwai sebagai Penjahat

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Kekuatan antagonis di One Piece adalah birokrat korup dan aliansi militeristik yang dikenal sebagai Pemerintahan Dunia. Mereka merupakan rezim jahata yang berusaha menghentikan perompakan. Wajah dan faksi berbeda yang bekerja untuk Pemerintah Dunia, dari Marinir sampai Gorosei, mewakili keadilan dan kendali absolut, yang ditentang perompak filosofis seperti Luffy dan krunya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)