9 Karakter Anime Ini Sangat Lihai Melakukan Penyamaran

Selasa, 07 Februari 2023 - 19:19 WIB
loading...
9 Karakter Anime Ini...
Sejumlah karakter anime sangat lihai dalam menyembunyikan identitas diri yang sebenarnya. Mereka punya alasan dalam melakukannya seperti tugas dan misi pribadi. (Foto: CBR)
A A A
Sejumlah karakter anime sangat lihai dalam menyembunyikan identitas diri mereka yang sebenarnya. Karakter-karakter ini punya alasan tersendiri mengapa mereka memilih menyamar. Ada yang karena pekerjaan mereka, tapi ada juga yang karena punya misi pribadi.

Sebagian besar karakter-karakter ini dikenal berotak cerdas. Meski tidak secerdas para detektif anime, mereka sangat efektif dalam mengeksekusi misi mereka. Di sisi lain, mereka sebenarnya juga berjuang untuk membuat orang lain tidak bisa mengetahui siapa diri mereka sebenarnya.

Harus diakui, tidak semua karakter ini sukses mempertahankan penyamarannya. Di akhir misi, beberapa karakter ini membuka siapa dirinya. Ini jelas menimbulkan kekecewaan pada karakter lain yang sudah kadung dekat dengan karakter itu. Meski begitu, kehadiran mereka membuat serial anime itu jadi seru. Siapa saja karakter anime yang lihai melakukan penyamaran? Simak ulasannya berikut ini!



9. Hawks — My Hero Academia

9 Karakter Anime Ini Sangat Lihai Melakukan Penyamaran

Foto: SportsKeeda

Hawks menjadi salah satu fokus di My Hero Academia season 6. Demi mengumpulkan intel tentang Liga Penjahat, Hawks memutuskan bergabung dengan mereka. Demi membuktikan kepada Liga kalau dia berhenti menjadi pahlawan, Hawks menyerahkan mayat Best Jeanist kepada Dabi. Penyamaran Hawks ini hampir sempurna.

Meski berusaha yang terbaik, salah satu anggota Liga, Twice curiga. Hawks pun terpaksa menghabisinya. Namun, seiring berjalannya cerita, Dabi sebenarnya sudah mengendus siapa Hawks dan berusaha menyingkirkannya. Di Perang Pembebasan Paranormal, Hawks terluka parah dan kehilangan suaranya. Tapi, itu tidak membuatnya kapok.

8. Trio Marley — Attack on Titan

9 Karakter Anime Ini Sangat Lihai Melakukan Penyamaran

Foto: Twitter

Di Attack on Titan, Reiner, Bertholdt, dan Annie adalah anggota Pejuang. Mereka merupakan anak-anak Eldia yang hidup di Maley dan mengonsumsi satu dari 9 Titan untuk mendapatkan kekuatannya. Ketiga orang itu kemudian dikirim ke Pulau Paradis dengan tujuan menghancurkannya.

Ketiga orang itu lantas bergabung dengan Pasukan Pengintai, yang bertujuan menghancurkan Titan dan melindungi manusia. Mereka bertiga terus merahasiakan identitas dan tujuan asli mereka dengan harapan menculik Eren. Mereka bermaksud membawa Eren kembali ke Marley. Sayang, penyamaran itu berat bagi Reiner yang mengalami krisis identitas semakin lama dia menjalani kehidupan ganda itu.

7. Angelo Lagusa — 91 Days

9 Karakter Anime Ini Sangat Lihai Melakukan Penyamaran

Foto: 91 Days Wiki – Fandom

Di 91 Days, Angelo Lagusa harus menahan derita melihat keluarganya dihabisi kelompok mafia, Keluarga Vanetti, di depan matanya. Angelo berhasil selamat dan kabur dari kampung halamannya. Dendam yang membara di dadanya membuatnya bertekad untuk membalasnya suatu hari nanti.

Hari itu pun tiba. Setelah dewasa, Angelo kembali ke kampung halamannya. Dia kini punya identitas baru sebagai Avilio Bruno. Tidak ada yang tahu kalau dia adalah Angelo dewasa. Avilio kemudian berusaha berteman dengan salah satu anggota keluarga Vanetti demi mendapatkan kepercayaan mereka. Di saat dia mengintegrasikan dirinya lebih jauh ke keluarga itu, dia mendapatkan informasi yang dia butuhkan untuk balas dendam.

6. Gen Asagiri — Dr. Stone

9 Karakter Anime Ini Sangat Lihai Melakukan Penyamaran

Foto: Dr. Stone Wiki – Fandom

Sekilas, Dr. Stone bukanlah anime yang terlalu rumit sampai harus melibatkan penyamaran. Faktanya, itulah yang terjadi. Setelah dihidupkan lagi, Gen Asagiri disuruh Tsukasa Shishio untuk menjadi agennya demi mengumpulkan informasi tentang kegiatan Senku di desa Ishigami. Gen menerimanya.

Tapi, Gen adalah manusia licik. Ketika tahu kalau hidupnya akan lebih baik berada di bawah kekuasaan Senku, terlebih dia punya Coca Cola yang begitu disukainya, Gen berpindah kubu. Meski begitu, dia tetap berpura-pura menjadi intel Tsukasa. Dia kembali kepada pria berjuluk Primata Terkuat SMA itu dan mengumpulkan intel untuk Senku.

5. Sasuke Uchiha — Sasuke Retsuden

9 Karakter Anime Ini Sangat Lihai Melakukan Penyamaran

Foto: SportsKeeda

Sudah bukan barang aneh kalau di dunia Naruto banyak karakter yang menyamar. Sorotan terbaru jatuh pada Sasuke Uchiha. Di manga spinoff-nya, Sasuke Retsuden, suami Sakura itu pergi ke Redaku untuk mencarikan obat bagi penyakit yang diderita Naruto Uzumaki, Hokage Kedelapan Konoha. Di sana, Sasuke mencari seorang Rikudo Sannin yang diduga pernah mengalami penyakit yang sama.

Demi memuluskan misinya, Sasuke membiarkan dirinya ditangkap dan menyamar sebagai seorang narapidana di penjara Tatar. Di sana, Sasuke berusaha mencari tahu tentang Sannin itu sementara menjaga identitasnya sebagai seorang shinobi. Twist-nya, istrinya, Sakura, menyusulnya, dan menyamar sebagai dokter penjara.

4. Keisuke Baji — Tokyo Revengers

9 Karakter Anime Ini Sangat Lihai Melakukan Penyamaran

Foto: Pinterest
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)