9 Film Ini cuma Dibintangi Satu Orang, tapi Seru Banget!

Selasa, 07 Februari 2023 - 08:32 WIB
loading...
9 Film Ini cuma Dibintangi Satu Orang, tapi Seru Banget!
Film yang hanya dibintangi satu orang di sebagian besar durasinya akan menantang penonton untuk berpikir apa yang akan mereka lakukan di situasi yang sama. (Foto: RTE)
A A A
Film yang hanya menampilkan satu orang di sepanjang durasinya terdengar tidak asyik dan membosankan. Tapi, jangan salah! Film dengan satu orang pemain ini punya cerita kuat yang menantang emosi penontonnya. Film ini akan meninggalkan satu pertanyaan: apa yang akan kalian lakukan di situasi yang sama?

Meski pada dasarnya hanya menampilkan satu orang pemain, film-film ini punya pesan mendalam bagi penontonnya. Tidak hanya satu orang pemain, film ini juga menampilkan satu lokasi utama di sepanjang filmnya. Film ini terasa sunyi dan menegangkan. Tapi, di situlah letak keseruannya.

Sebagian besar film yang hanya menampilkan satu orang karakter di hampir 90% durasinya ini adalah film tentang survival. Film ini juga mengeksplorasi efek isolasi terhadap emosi dan mental seseorang. Banyak yang bisa dipelajari dari film-film ini secara psikologis. Sebagian besar film ini punya cerita yang emosional dan menegangkan. Apa saja film dengan hanya satu orang pemeran tapi seru banget? Simak ulasan dan rekomendasi tempat nontonnya berikut ini!



9. Life of Pi

9 Film Ini cuma Dibintangi Satu Orang, tapi Seru Banget!

Foto: IMDb

Life of Pi diangkat dari novel terkenal karya Yann Martel dengan judul sama. Film ini tidak sepenuhnya menampilkan satu orang. Tapi, sebagian besar masa layarnya hanya menampilkan sosok Pi Patel remaja yang diperankan Suraj Sharma. Dia terdampar di lautan dengan ditemani seekor zebra, orangutan, dan harimau.

Terombang ambing di tengah lautan dengan tiga ekor binatang buas, Pi harus berusaha bertahan hidup. Setelah zebra dan orangutan mati, Pi harus menghadapi kenyataan kalau dia ada di tengah lautan bersama harimau yang bisa kapan saja memangsanya. Life of Pi tidak hanya mengisahkan tentang bagaimana seseorang bertahan hidup, tapi bagaimana peristiwa itu membentuk hidupnya. Life of Pi bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

8. I Am Legend

9 Film Ini cuma Dibintangi Satu Orang, tapi Seru Banget!

Foto: USA Today

I Am Legend diangkat dari sebuah novel berjudul sama yang dirilis pada 1954. Will Smith memerankan tokoh utama dan satu-satunya di film ini, yaitu Neville. Dia adalah orang terakhir di bumi dan lontang lantung ke sana kemari hanya bersama anjingnya. Dia berusaha mencari penyintas lain yang selamat dari bencana buatan manusia yang mengakhiri semua kehidupan di bumi film itu.

Film ini mulai dikembangkan pada 1994 dan baru dirilis pada 2007. I Am Legend adalah salah satu penampilan terbaik Will. Meski di sepanjang awal film ini hanya menampilkan Will, hingga jelang akhir film, ada karakter lain yang muncul. Meski begitu, mereka hanya pemeran pendukung dan tidak banyak tampil. I Am Legend bisa ditonton di HBO Go.

7. Moon

9 Film Ini cuma Dibintangi Satu Orang, tapi Seru Banget!

Foto: The Guardian

Moon mengisahkan tentang seorang astronot bernama Sam yang diperankan Sam Rockwell. Dia berada sendirian di antariksa dan mengelilingi bulan untuk menambah bahan bakar Helium-3. Tidak ada orang yang bisa diajaknya bicara selain komputernya yang bernama Gerty. Untungnya, Gerty ini baik.

Sam hampir menyelesaikan misi tiga tahunnya. Tiba-tiba, dia harus menghadapi sesuatu yang mengancam keberadaannya di atas sana. Film ini sama-sama kocak dan tragis. Moon menginvestigasi efek isolasi ekstrem terhadap seseorang.

6. Buried

9 Film Ini cuma Dibintangi Satu Orang, tapi Seru Banget!

Foto: Letterboxd

Buried akan membuat mereka yang takut ruang sempit alias claustrophobia terpicu. Film ini hanya dibintangi Ryan Reynolds dengan menampilkan karakter lain lewat suara. Buried mengisahkan tentang seorang sopir truk bernama Paul Conroy yang bekerja di Irak. Dia kemudian diserang teroris.

Paul bangun dengan mendapati dirinya berada di dalam peti dan hanya ditemani sebuah Blackberry dan korek api. Dia menelepon orang yang menangkapnya dan Departemen Luar Negeri (Deplu). Meski begitu, selama 90 menit, film ini hanya menampilkan Paul yang berusaha untuk kabur dari peti itu. Harapannya untuk bebas kian menipis setelah Deplu menolak bekerja sama dengan teroris. Buried bisa ditonton di KlikFilm.

5. All Is Lost

9 Film Ini cuma Dibintangi Satu Orang, tapi Seru Banget!

Foto: Places Journal

All Is Lost berkisah tentang seorang veteran marinir yang diperankan Robert Redford. Suatu hari, dia berlayar sendirian di tengah lautan dan kapalnya terlibat tabrakan dengan sebuah kapal kontainer. Akibatnya, dia dan kapalnya terombang ambing di tengah luasnya samudera.

Tanpa radio atau perlengkapan navigasi, marinir itu berlayar tak tentu arah dan menghadapi badai. Setelah berhasil selamat dari badai itu, marinir itu dipaksa menghadapi kematiannya sendiri di saat realitas atas situasinya dimulai. Seluruh film itu hanya menampilkan Robert dan di sepanjang film itu, dia hanya mengucapkan 51 kata dalam Bahasa Inggris.

4. The Shallows

9 Film Ini cuma Dibintangi Satu Orang, tapi Seru Banget!

Foto: IMDb
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)