Bertaburan Aktor Terkenal, 10 Film Ini Malah Zonk dan Boncos

Minggu, 05 Februari 2023 - 09:09 WIB
loading...
A A A
Film ini menampilkan aktor kondang seperti Matt Damon, Ben Affleck, Adam Driver, dan bintang anyar Jodie Comer. Sayang, film garapan Ridley Scott ini menjadi salah satu film gagal pada 2021. Meski mendapatkan ulasan positif, film ini dirilis di puncak lockdown karena pandemi dan sangat menderita karenanya.

Dengan anggaran yang diduga mencapai USD100 juta, The Last Duel hanya meraup USD30 juta. Ridley menuding kurangnya perhatian para milenial sebagai penyebab kegagalan film ini. Sementara penonton mengklaim film itu gagal karena marketing-nya yang buruk.

4. Aloha

Bertaburan Aktor Terkenal, 10 Film Ini Malah Zonk dan Boncos

Foto: The Uncool

Dengan Cameron Crowe sebagai sutradara, bukan hal mengejutkan kalau Aloha bertabur bintang-bintang tenar. Emma Stone, Bradley Cooper, Rachel McAdams, Bill Murray, John Krasinski, Danny McBride, Alec Baldwin, dan lain-lain tampil di film komedi romantis ini. Selain kontroversi whitewashing dan ulasan buruk, film ini gagal mencapai break event.

Meski bertabur bintang, Aloha gagal di box office. Film ini hanya meraup USD26 juta dari anggaran USD37 juta yang telahn digelontorkan. Selain kritikan atas whitewashing yang menggagalkan kesuksesan film ini, detail email Sony yang diretas juga mengindikasikan kalau eksekutif studio itu kecewa dengan film tersebut.

3. Ali

Bertaburan Aktor Terkenal, 10 Film Ini Malah Zonk dan Boncos

Foto: Deadline

Ali meraih dua nominasi Oscar pada 2002. Tapi, barisan bintang di film yang ditukangi Michael Mann ini tidak menjamin sukses di box office pada 2001. Film ini menampilkan Will Smith sebagai pemeran Ali. Dia didukung deretan bintang terkenal seperti Jamie Foxx, Jon Voight, Jeffrey Wright, Jada Pinkett Smith, Giancarlo Esposito, dan banyak wajah terkenal lainnya.

Tapi, Ali gagal meraup pendapatan besar. Film ini hanya mendapatkan USD87,8 juta dari anggaran sebesar USD107 juta. Angka itu cukup mengejutkan mengingat film ini dirilis ketika Will Smith sedang berada di puncak sebagai aktor yang paling menguntungkan. Sayang, film itu tidak berdaya melawan Harry Potter and The Sorcerer's Stone, yang dirilis sebelum sebelumnya dan mencuri semua perhatian.

2. Rock of Ages

Bertaburan Aktor Terkenal, 10 Film Ini Malah Zonk dan Boncos

Foto: Vulture

Rock of Ages dibintangi nama-nama tenar seperti Tom Cruise, Catherine Zeta-Jones, Bryan Cranston, Alec Baldwin, Julianne Hough, Russell Brand, Paul Giamatti, Diego Boneta, dan lain-lain. Dengan bintang-bintang kelas A seperti itu mengejutkan kalau Rock of Ages tidak laku di box office. Tapi, ulasan yang buruk membuat penonton menghindar menonton film ini pada 2012.

Film musikal itu menelan biaya produksi sekitar USD75 juta, tapi berakhir rugi banyak. Film itu hanya meraup USD59 juta. Selain koreografi yang tidak menginspirasi dan kurangnya energi penampilan live-nya yang menyebabkan kegagalan film ini, Rock of Ages harus mengadapi persaingan maut dengan The Avengers yang sama-sama dirilis pada musim panas 2012.



1. Cats

Bertaburan Aktor Terkenal, 10 Film Ini Malah Zonk dan Boncos

Foto: IGN

Film musikal yang dirilis pada 2019 ini diangkat dari koleksi cerita karya TS Elliot. Dengan durasi hampir 2 jam, film ini mengisahkan tentang sekumpulkan kucing Jellicle yang harus memutuskan siapa yang akan terpilih untuk dilahirkan kembali dari Heavenside Layer dalam tradisi tahunan mereka. Sayang, penonton yang menonton film ini berharap 110 menit mereka kembali ke hidup mereka.

Cats tampil mengecewakan. Film ini dicaci maki penonton dan juga kritikus. Nama-nama aktor kondang seperti Ian McKellen, Judi Dench, James Corden, Jason Derulo, Idris Elba, Taylor Swift, Rebel Wilson, Jennifer Hudson, dan lain-lain yang terlibat di dalamnya tidak membuat film ini jadi disukai. CGI-nya yang buruk membuat film ini jadi tidak laku. Dari anggaran yang diperkirakan menghabiskan USD80—100 juta, film ini hanya meraup USD75,5 juta di box office.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)