10 Anime Ini Terlalu Gelap buat Jadi Serial Shounen

Minggu, 05 Februari 2023 - 07:30 WIB
loading...
A A A
Sulit dipercaya kalau Chainsaw Man bukanlah serial seinen. Dengan sebuah serial segelap dan sekejam ini, serial ini bisa jadi seinen. Episode pertamanya saja sudah memperlihatkan bagaimana protagonisnya berulang kali ditikam, dipotong-potong, dan dilempar ke tempat sampah agar membusuk. Itu adalah awal yang cukup brutal dan membuat depresi untuk sebuah anime Shounen Jump.

Tapi, itulah yang membuat serial ini jadi gelombang besar di komunitas manga dan anime. Kalau ada yang mencari shounen dewasa yang tidak takut mengangkat tema berat dan rangkaian aksi berdarah, orang akan suka Chainsaw Man. Peringatannya, serial ini akan merobek-robek jantung dan menghancurkannya berkeping-keping. Chainsaw Man bisa ditonton di Prime Video dan Netflix.

4. Deadman Wonderland

10 Anime Ini Terlalu Gelap buat Jadi Serial Shounen

Foto: Lost in Anime

Sebuah study tour aneh ke penjara mirip karnaval berubah menjadi sebuah kekejaman ketika semua teman sekelas Ganta Igarashi dibunuh seorang pria misterius berbaju merah. Ganta dituduh melakukan tindakan keji itu dan dijebloskan ke penjara tersebut. Di sana, dia harus menghadapi permainan survival yang menyakitkan dan berbahaya. Dia tidak punya pilihan lain kecuali dia mau gelang di lehernya menghancurkannya.

Ujian hariannya di Penjara Wonderland itu saja sudah cukup menantang dirinya. Tapi, di sana, ada juga orang misterius di balik pria berbaju merah yang harus dia hadapi. Adegan-adegan di serial ini sebenarnya sangat sulit diterima sebagai shounen. Deadman Wonderland bisa ditemukan di Bstation.

3. Akame ga Kill!

10 Anime Ini Terlalu Gelap buat Jadi Serial Shounen

Foto: SportsKeeda

Akame ga Kill! bukan untuk penonton yang suka terobsesi atau terikat pada karakter di dalamnya. Sepanjang serial ini, mereka harus bersiap mengucapkan selamat tinggal kepada karakter-karakter di dalamnya. Mau kepala mereka ditombak atau dimakan hidup-hidup, hampir tiap karakter di serial ini mati dengan cara yang paling kejam yang pernah terbayangkan.

Dengan mempertimbangkan fakta kalau serial ini adalah tentang sekelompok pembunuh yang menggunakan kekuatan mereka untuk menggulingkan pemerintahan yang korup, bukan sebuah kejutan kalau semunya akan jadi kasar. Tapi, serial ini sebenarnya lebih berdarah-darah ketimbang keras. Karena kekejaman di dalamnya, agak sulit dipercaya kalau serial ini adalah shounen, bukan seinen. Akame ga Kill! bisa ditonton di Bstation bagi pemenang akun premium.

2. Death Note

10 Anime Ini Terlalu Gelap buat Jadi Serial Shounen

Foto: Slash Film

Death Note adalah pandangan suram dan mengagumkan terhadap keangkuhan yang menyebabkan keruntuhan seseorang. Light Yagami menemukan buku tulis ajaib yang membuatnya bisa mengakhiri nyawa siapa pun yang dia tulis namanya di dalamnya. Setelah itu, dia memutuskan menggunakan kemampuan barunya untuk mulai menyingkirkan kriminal dengan memberikan mereka serangan jantung fatal. Dengan bantuan Shinigami, Ryuk, Light memulai proses berusaha menciptakan dunia baru yang damai dengan dirinya sebagai penguasanya.

Tapi, kekuatan itu segera memenuhi kepalanya. Dalam waktu singkat, dia tidak lagi melumpuhkan para penjahat dan malah berusaha mengalahkan musuhnya demi meraih kekuasaan. Light mengkhinatan sekutunya dan menyingkirkan orang-orang yang benar-benar tidak bersalah. Momen tergelapnya adalah ketika Light menjadi monster yang mengerikan. Death Note bisa ditonton di Netflix.



1. Attack on Titan

10 Anime Ini Terlalu Gelap buat Jadi Serial Shounen

Foto: My Shiny Toy Robots

Attack on Titan akan langsung terlintas di benak orang-orang ketika memikirkan tentang serial anime shoune gelap. Serial ini dimulai dengan rumah sang protagonis dihancurkan monster raksasa pemakan manusia. Awalnya, mereka terlihat ancaman simpel tapi menakutkan dan serial itu tidak pelit pada kekerasan grafis.

Tapi, seiring detail lebih lanjut terungkap tentang asal usul Titan, semuanya jadi lebih gelap. Lebih dari sekadar monster, Titan itu adalah titik fokus perselisihan generasi politik dan diskriminasi etnis. Mustahil untuk mengatakan siapa yang baik atau jahat dan kebrutalan mentahnya tidak berhenti ketika orang berusaha ingin tahu lebih lanjut. Attack on Titan bisa ditonton di Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, iQIYI, Prime Video, dan Bstation.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3648 seconds (0.1#10.140)