12 Anime yang Dibatalkan sebelum Berakhir dengan Layak

Jum'at, 27 Januari 2023 - 06:22 WIB
loading...
12 Anime yang Dibatalkan sebelum Berakhir dengan Layak
Sejumlah anime dibatalkan sebelum mencapai konklusi logisnya. Kadang, serial itu dihentikan di tengah season yang masih berjalan. Alasannya pun bermacam-macam. (Foto: My Shinny Toy Robots)
A A A
Tidak ada yang lebih mematahkan hati selain anime yang dibatalkan sebelum serial itu bisa mengisahkan seluruh ceritanya. Ini meninggalkan sebuah cliffhanger kepada penonton tanpa sebuah resolusi. Kadang, hanya satu season anime itu yang dibuat. Lalu, anime itu berakhir dengan cliffhanger dan tidak pernah mendapatkan season keduanya.

Tapi, ada juga anime yang di-cancel di tengah-tengah season. Anime itu berakhir begitu saja tanpa season itu pernah mencapai konklusinya. Ini tentu membuat penontonnya jadi kesal dan kecewa. Terlebih, ketika ceritanya memang bagus dan menarik untuk tetap diikuti.

Mau diakui atau tidak, anime adalah sebuah bisnis. Pada akhirnya, anime itu harus menghasilkan uang atau tidak ada gunanya membuat serial itu. Tapi, ada banyak anime yang ditinggalkan begitu saja dan sangat menginginkan konklusi yang layak. Apa saja anime yang di-cancel tanpa akhir yang memuaskan? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!



12. Gangsta

12 Anime yang Dibatalkan sebelum Berakhir dengan Layak

Foto: Amazon

Gangsta adalah anime yang punya banyak potensi. Tapi, serial ini mengecewakan dalam eksekusinya. Gangsta berkisaht tentang dua pembunuh bayaran, Worick dan Nicolas. Keduanya mengambil pekerjaan yang tidak bisa diatasi orang lain baik untuk mafia dan polisi. Sayang, ceritanya tidak berakhir dengan sempurna.

Gangsta cukup populer saat dirilis. Bahkan, serial ini masih punya penggemar setia yang mengharapkan adanya season kedua. Sepertinya, penggemar tidak akan pernah mendapatkan season kedua. Ini karena season pertamanya dihentikan secara tiba-tiba ketika Mangalobe Inc., studio yang menganimasi Gangsta, bangkrut dan cerita anime itu pun tidak pernah diselesaikan.

11. High School of the Dead

12 Anime yang Dibatalkan sebelum Berakhir dengan Layak

Foto: Wealth of Geeks

High School of the Dead mengisahkan sekelompok anak SMA dan perawat di sekolah mereka untuk bertahan di tengah kekacauan zombie. Tapi, zombie bukan satu-satunya makhluk yang harus mereka khawatirkan. Mereka juga harus menghadapi ramifikasi kolapsnya masyarakat total, seperti para penyintas gila tanpa moral.

Baik manga dan anime High School of the Dead sama-sama diterima dengan baik dan sangat populer. Sayang, serial ini tidak selesai setelah kematian penulisnya, Daisuke Sato, pada 2017. Karenanya, tidak akan ada materi baru baik bagi manga dan anime-nya.

10. Prison School

12 Anime yang Dibatalkan sebelum Berakhir dengan Layak

Foto: We Got This Covered

Di Prison School, Kiyoshi Fujino dan empat temannya menemukan diri mereka sebagai satu-satunya murid cowok di Akademi Hachimitsu, sekolah cewek paling ketat di Tokyo. Mereka masuk ke situ setelah sekolah itu memutuskan untuk menerima murid cowok. Ketika para cowok itu tertangkap mengintip kawasan pemandian di sekolah, mereka diberi pilihan: masuk penjara sekolah selama sebulan atau dikeluarkan.

Ketika manga Prison School bisa selesai dengan layak, anime-nya tidak. Anime serial ini hanya berjalan sepanjang satu season. Anime ini belum secara resmi dibatalkan. Serial itu hanya belum diperbarui untuk season baru, tergantung dalam ketidakpastian dan sepertinya tidak bisa keluar.

9. Zatch Bell!

12 Anime yang Dibatalkan sebelum Berakhir dengan Layak

Foto: SportsKeeda

Zatch Bell! adalah satu dari banyak serial anime shounen terlupakan dari awal 2000an. Serial ini mengikuti petualangan seorang remaja bernama Kiyomaru dan temannya, Zatch Bell. Zatch berasal dari dunia alternatif yang dikenal sebagai Dunia Mamodo dan satu dari 100 anak yang dikirim ke bumi untuk bertarung demi menjadi Raja Mamodo. Serial ini cukup populer di Jepang.

Sementara Zatch Bell! populer di Jepang dengan 150 episode, serial ini tidak cukup populer untuk mendapatkan sebuah ending. Begitu bertabrakan dengan manga-nya, serial ini dibatalkan dan tidak pernah mendapatkan ending yang layak. Zatch dan Kiyo mengalahkan Faudo yang kuat tapi masih jauh dari memenangkan turnamen. Sayang, serial baru mungkin tidak akan datang dalam waktu dekat meskipun manga-nya mendapatkan sekuel.

8. Deadman Wonderland

12 Anime yang Dibatalkan sebelum Berakhir dengan Layak

Foto: Rotten Tomatoes

Deadman Wonderland adalah contoh sempurna atas adaptasi anime yang benar-benar salah. Setelah seorang murid SMP, Ganta Igarashi, menyaksikan seluruh teman sekelasnya dibunuh, dia difitnah atas tindakan keji itu. Ganta kemudian dikirim ke Deadman Wonderland, sebuah penjara yang juga berfungsi sebagai sebuah taman hiburan.

Sementara anime Deadman Wonderland punya animasi yang bagus, serial itu memburu-buru banyak titik plot dan menghilangkan karakter utama dari cerita itu secara keseluruhan. Itu tidak bisa diterima penggemar manga. Bahkan, penggemar yang belum membaca manga-nya tidak menikmati anime-nya. Yang membuatnya lebih buruk, serial ini dibatalkan setelah mengakhiri season pertamanya dengan cliffhanger yang bikin frustrasi yang akan membuat season keduanya sulit.

7. Code:Breaker

12 Anime yang Dibatalkan sebelum Berakhir dengan Layak

Foto: Apple TV
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4228 seconds (0.1#10.140)