Polling Naruto99 Ditutup, Ini 10 Karakter di Peringkat Atas

Rabu, 01 Februari 2023 - 08:27 WIB
loading...
Polling Naruto99 Ditutup, Ini 10 Karakter di Peringkat Atas
Polling Popularitas Karakter Seluruh Dunia Naruto99 resmi ditutup pada Selasa (31/1). Pengumuman resmi pemenang polling ini akan dilakukan pada April mendatang. (Foto: Naruto Official)
A A A
Polling Popularitas Karakter Seluruh Dunia Naruto99 resmi ditutup pada Selasa (31/1). Pengumuman resmi pemenang polling ini akan dilakukan pada April mendatang. Sejak diumumkan pada Desember lalu, penggemar serial ini diberi kesempatan untuk memberikan suara untuk karakter favorit mereka di Naruto .

Di polling ini, 20 karakter dengan suara terbanyak akan mendapatkan ilustrasi baru yang langsung dibuat kreator Naruto, Masashi Kishimoto. Sementara, pemenang polling ini akan mendapatkan manga pendek yang berfokus pada diri mereka. Makanya, penggemar berbondong-bondong memberikan suara untuk karakter yang paling membuat mereka penasaran.

Dengan ditutupnya polling ini, penggemar harus menanti selama 3 bulan ke depan untuk menunggu pengumuman resmi siapa pemenang polling Naruto99 ini. Saat ini, penghitungan suara sedang dilakukan penyelenggara polling ini. Meski begitu, penggemar bisa melihat karakter yang mengisi daftar 10 besar polling ini begitu pemungutan suara berakhir. Siapa saja? Berikut ulasannya!



10. Jiraiya

Polling Naruto99 Ditutup, Ini 10 Karakter di Peringkat Atas

Foto: SportsKeeda

Jiraiya adalah satu dari tiga Sannin legendaris. Dia merupakan salah satukarakter paling disukai di serial ini. Dialah yang membentuk kepribadian Naruto sementara mengajarkan jutsu Minato kepadanya, Rasengan.

Hingga Naruto99 ditutup, Jiraiya berada di posisi 10. Karakter itu sebelumnya berada di posisi 7. Sejak saat itu, dia turun hingga tiga posisi. Dia bisa jadi keluar dari top 10 ketika hasil polling ini secara resmi diumumkan.

9. Sasuke Uchiha

Polling Naruto99 Ditutup, Ini 10 Karakter di Peringkat Atas

Foto: Looper

Sasuke Uchiha adalah anggota terakhir Uchiha yang masih hidup di serial ini. Dia meninggalkan Konoha demi mencari kekuatan untuk membunuh kakaknya, Itachi, demi membalas dendam atas kematian klannya. Naruto kemudian meyakinkan Sasuke untuk kembali ke Konoha.

Sebelumnya, Sasuke berada di posisi 8 di polling ini. Tapi, posisinya kemudian melorot ke posisi 9 ketika Naruto99 ditutup. Ini membuat Sasuke terancam keluar dari top 10. Sebagai deuteragonis serial ini, posisi Sasuke ini agak mengejutkan.

8. Sakumo Hatake

Polling Naruto99 Ditutup, Ini 10 Karakter di Peringkat Atas

Foto: Narutopedia

Sakumo Hatake dikenal sebgai Taring Putih Konoha. Dia adalah ayah Kakashi. Sakumo bunuh diri setelah difitnah Hi no Kuni karena tidak menghormati sebuah misi penting dengan memilih menyelamatkan teman setimnya yang terancam bahaya.

Sakumo adalah sebuah kejutan di top 10 Naruto99. Sebelumnya, dia tidak pernah masuk posisi seperti ini. Penggemar pastinya memilih memberikan suara untuknya karena penasaran dengan sepak terjangnya.

7. Madara Uchiha

Polling Naruto99 Ditutup, Ini 10 Karakter di Peringkat Atas

Foto: CBR

Madara Uchiha adalah pemimpin klan Uchiha. Dia juga merupakan rival Hokage Pertama Hashirama Senju. Keduanya berebut kendali atas Konoha. Madara berencana membuat dunia berada di bawah Mugen Tsukuyomi.

Sama seperti Sasuke Uchiha, Madara juga turun satu posisi di polling ini. Madara merupakan salah satu antagonis terpopuler di serial ini. Sebagai salah satu shinobi terkuat, penggemar mungkin ingin tahu lebih banyak tentang dirinya.

6. Naruto Uzumaki

Polling Naruto99 Ditutup, Ini 10 Karakter di Peringkat Atas

Foto: SportsKeeda

Protagonis serial ini, Naruto Uzumaki, adalah jinchuriki Kyuubi. Dia bercita-cita menjadi Hokage Konoha. Sementara dia berusaha mewujudkan cita-citanya, dia menghabiskan beberapa tahun untuk berusaha membawa kembali temannya, Sasuke Uchiha, ke Konoha.

Hingga polling popularitas Naruto99 ditutup, Naruto menduduki peringkat 6. Dia melorot dua peringkat dari ranking sebelumnya. Ini mungkin terjadi karena penggemar lebih suka memberikan suaranya kepada karakter pendamping di serial ini.

5. Kakashi Hatake

Polling Naruto99 Ditutup, Ini 10 Karakter di Peringkat Atas

Foto: CBR

Kakashi Hatake pernah menjabat sebgai Hokage Keenam Konoha. Dia merupakan pemimpin Tim 7 yang mengawasi Naruto, Sasuke, dan Sakura. Di masa lalu, dia diberi satu mata Sharingan oleh teman setimnya, Obito. Dia kemudian dikenal sebagai Kakashi si Sharingan.

Kakashi adalah salah satu karakter terpopuler di Naruto sepanjang masa. Di polling Naruto99, bukan hal aneh kalau dia masuk top 10. Dia berhasil mempertahankan posisinya di peringkat 5.

4. Shisui Uchiha

Polling Naruto99 Ditutup, Ini 10 Karakter di Peringkat Atas

Foto: Japanese Anime Wiki

Shisui Uchiha biasanya dikenal sebagai Shunshin no Shisui. Dia adalah salah satu anggota klan Uchiha paling berbakat yang pernah lahir. Melihat klannya berada dalam bahaya karena kudeta mereka, dia bunuh diri dengan tujuan menjaga matanya dari Danzo.

Di polling Naruto99, Shisui dianggap sebagai penantang berat. Tapi, posisinya malah turun satu titik dari awal. Kini, dia berada di ranking empat setelah sebelumnya menduduki posisi tiga.

3. Sakura Haruno

Polling Naruto99 Ditutup, Ini 10 Karakter di Peringkat Atas

Foto: Puzzle Factory

Sakura Haruno adalah karakter cewek utama di Naruto. Dia menjadi bagian dari Tim 7 bersama Naruto dan Sasuke. Setelah menyadari betapa tidak bergunanya dia bagi timnya, dia memutuskan berlatih bersama Tsunade untuk menjadi ninja medis terhebat di dunia.

Bukan rahasia lagi kalau Sakura adalah salah satu karakter paling dibenci di Naruto dan seluruh jagat anime. Tapi, Naruto99 membuktikan kalau dia sangat populer. Sakura bahkan bisa melompat dari posisi 9 menjadi posisi 3 di polling itu. Posisi akhirnya baru akan diketahui begitu pengumuman resmi polling ini diumumkan.

2. Itachi Uchiha

Polling Naruto99 Ditutup, Ini 10 Karakter di Peringkat Atas

Foto: SportsKeeda Wiki

Itachi Uchiha adalah kakak Sasuke. Dia pergi meninggalkan desanya setelah membantai seluruh klannya kecuali adiknya itu. Dia kemudian bergabung dengan Akatsuki demi mengawasi tindakan mereka.

Sama seperti Kakashi, Itachi juga berhasil mempertahankan posisinya di polling Naruto99. Sejak awal, dia telah berada di posisi kedua. Dengan berakhirnya polling ini, dia berkesempatan menyalip Minato Namikaze yang berada di posisi pertama.



1. Minato Namikaze

Polling Naruto99 Ditutup, Ini 10 Karakter di Peringkat Atas

Foto: The TeCake

Minato Namikaze adalah ayah protagonis serial ini, Naruto Uzumaki. Dia dikenal sebagai Kilat Kuning Konoha. Ketika menjadi Hokage Keempat, dia membuat anaknya menjadi jinchuriki Kyuubi dalam sebuah serangan yang tidak bisa dilupakan desa itu. Minato tewas dalam prosesnya.

Minato telah berhasil mempertahankan posisi topnya sejak pembaruan pertama polling popularitas Naruto99 ini. Sepertinya, dialah pemenang polling ini, meski berapa suara yang dia raup belum diumumkan. Kalau benar, maka dia akan tampil di manga pendek.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)