10 Karakter Guru Anime dengan Cara Mengajar Paling Tidak Wajar

Selasa, 31 Januari 2023 - 06:58 WIB
loading...
10 Karakter Guru Anime dengan Cara Mengajar Paling Tidak Wajar
Ada banyak karakter guru terbaik di anime yang muncul dengan kepriadian aneh. Mereka juga punya cara mengajar yang tidak wajar yang diterapkan kepada muridnya. (Foto: Epicstream)
A A A
Di anime , bukan hal aneh kalau ada mentor atau guru yang mengajar para protagonisnya agar mejadi kuat dan mengalahkan ketakutan mereka. Para guru ini tidak melulu berasal dari serial yang berorientasi pertarungan. Apalagi, ada banyak guru yang ada di setiap genre dan demografi di anime.

Para guru ini ingin memastikan kalau anak-anak bandel di kelasnya tidak ketinggalan pelajaran. Ada juga pelatih tim olahraga yang ingin timnya sukses. Atau, mentor yang mengajarkan banyak hal dari kekuatan sampai tentang kehidupan. Para guru ini ada di mana saja di media ini.

Tapi, itu tidak selalu berarti kalau mereka sama satu sama lain. Ada banyak guru yang punya cara mengajar yang tidak biasa. Ada juga yang membalik seluruh anggapan dengan tidak menjadi suri teladan terbaik secara teori, tapi selalu ada ketika memang dibutuhkan. Siapa saja guru di anime dengan cara mengajar paling tidak wajar? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!



10. Joseph Joestar — JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders

10 Karakter Guru Anime dengan Cara Mengajar Paling Tidak Wajar

Foto: Aetherverse Wiki – Fandom

Di bagian dua, penggemar JoJo’s Bizarre Adventure mengakui Joseph sebagai seorang pahlawan terencana yang selalu punya banyak akal. Terus menerus mengerjai yang lain dan keluar hidup-hidup dari situasi berbahaya dengan rencana konyol, Joseph tidak pernah dilihat sebagai seorang guru. Ketika Stardust Crusaders dimulai, fakta itu jelas terpampang nyata.

Meskipun Joseph adalah yang tertua di grup itu dan memberikan rundown kepada Jotaro tentang apa artinya menjadi pengguna Stand, dia masih yang paling tidak dewasa. Sering terkena gegar budaya ke mana pun geng itu pergi, usaha Joseph untuk pamer seberapa banyak yang dia tahu tidak mengesankan. Misalnya, dia mencoba memamerkan bagaimana menunggang onta dan malahan diseret hewan itu ke mana-mana.

9. Eikichi Onizuka — Great Teacher Onizuka

10 Karakter Guru Anime dengan Cara Mengajar Paling Tidak Wajar

Foto: DualShockers

Di Great Teacher Onizuka, Eikichi Onizuka adalah mantan gangster yang ingin mengubah hidupnya dengan mengajar di SMA. Onizuka tidak benar-benar memancarkan profesionalisme atau otoritas yang biasanya diharapkan dari seorang guru SMA. Tapi, muridnya masih meneladaninya dan kecerdasan jalanannya memberinya rasa empati untuk nasiht berarti yang tidak bisa diberikan guru lainnya.

Metode mengajar Onizuka cukup tidak biasa dan berbahaya. Misalnya, dia pernah menyuruh seorang muridnya bungee jumping dari jembatan sebagai ujian keberanian. Dia menyuruh murid lainnya melewati underpass yang belum selesai agar dia menemukan niat untuk hidup lagi dengan menghadapkan kematian kepadanya.

8. Mephisto — Blue Exorcist

10 Karakter Guru Anime dengan Cara Mengajar Paling Tidak Wajar

Foto: YouTube

Di Blue Exorcist, Mephisto ingin melatih Rin Okumura hingga ke level di mana dia cukup kuat untuk membunuh Setan. Tapi, Mephisto mengakui kalau dia suka kekacauan dan sering kali duduk di kursi menceritakan situasinya dari langit sementara Rin berada dalam situasi berbahaya. Mephisto selalu punya motif tersembunyi dan tidak ada yang tahu apa yang dia pikirkan, sehingga dia pun jadi tidak bisa ditebak dan sangat tidak bisa diandalkan.

Tapi, ada banyak hal yang bisa disukai dari Mephisto di balik kenyentrikannya itu. Mephisto adalah seorang otaku dan sangat suka makanan manis. Dia juga sangat kaya, tapi pelit memberikan hadiah.

7. Reigen Arataka — Mob Psycho 100

10 Karakter Guru Anime dengan Cara Mengajar Paling Tidak Wajar

Foto: We Got This Covered

Di Mob Psycho 100, Reigen adalah seorang penipu yang mengoperasikan kantor Konsultasi Roh dan Semacamnya. Dia berpura-pura punya kekuatan cenayang, tapi, pada kenyataannya, dia hanyalah orang yang berusaha memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dia tidak punya kekuatan tapi sangat menyenangkan dan penjual minyak ular yang hebat.

Reigen bukanlah suri teladan yang baik bagi Shigeo “Mob” Kageyama. Faktanya, dia menggunakan Mob di berbagai kesempatan dengan memanfaatkan kepribadiannya yang baik dan mudah dibodohi. Tapi, Reigen juga sangat peduli pada Mob dan menawarkan nasihat tentang apa pun masalah emosional yang dia hadapi.

6. Guru Karin — Dragon Ball

10 Karakter Guru Anime dengan Cara Mengajar Paling Tidak Wajar

Foto: Dragon Ball Wiki – Fandom

Di Dragon Ball, Guru Karin adalah kucing berusia 800 tahun dan jago seni bela diri dengan ujian kekuatan unik. Semua orang yang memanjat menaranya dijanjikan mendapatkan air keramata yang bisa memberikan kekuatan dahsyat kalau mereka meminumnya. Tapi, Karin mencuri air itu dan tetap menggerakkan titik tujuannya. Jadi, orang yang memanjat menara itu harus bekerja lebih keras untuk mendapatkannya.

Tapi, seluruh ujian itu hanyalah jalan untuk mengajarkan pelajaran berarti. Tidak ada yang istimewa dengan air keramat itu. Karin menjelaskan kalau berjuang dengan keras demi mendapatkannya membuat semua orang jadi kuat.

5. Ukai — Haikyuu!!

10 Karakter Guru Anime dengan Cara Mengajar Paling Tidak Wajar

Foto: Haiyuu!! Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3545 seconds (0.1#10.140)