10 Anime Underrated Ini Sangat Jarang Ditonton Orang

Senin, 30 Januari 2023 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Franchise Mahou Sensei Negima! adalah contoh "bukunya lebih baik". Tapi, penggemar anime masih bisa menikmatinya. Penggemar lain bisa menggunakan anime ini sebagai ringkasan dari manga aslinya. Siapa pun yang menyelesaikan manga pendek ini bisa menyelam ke manga-nya yang terdiri atas 38 volume dan menyaksikan petulangannya hingga ke akhir.

Negima! adalah banyak hal sekaligus. Ada harem, kehidupan sekolah, petulangan ajaib, isekai, dan kadang komedi romantis. Semuanya berpusat pada seorang penyihir cowok Negi Springfield. Dia berasal dari Wales dan mengunjungi Jepang untuk mengajar di sekolah khusus cewek sementara berusaha menyembunyikan status penyihirnya. Satu demi satu, anak-anak di kelasnya pun tahu. Beberapa di antaranya menjadi mitra tarung Negi. Mahou Sensei Negima! bisa ditonton di Bstation.

4. Trapped in a Dating Sim

10 Anime Underrated Ini Sangat Jarang Ditonton Orang

Foto: IMDb

Memang benar kalau subgenre isekai sudah sangat jenuh sekarang. Tapi, penggemar seharusnya mencoba menonton Trapped in a Dating Sim. Anime ini dirilis pada 2022, tahun yang sangat kompetitif bagi anime, dan membantu membuktikan kalau isekai memang bisa cukup formulaic, tapi masih sangat menghibur.

Antihero Leon Bartfort terkena isekai ke dunia game otome aneh yang mencampurkan romansa anak SMA dengan robot raksasa. Itu adalah benar-benar dunianya cewek. Leon benar-benar seorang underdog sebagai anak ketiga. Tapi, dia berusaha yang terbaik untuk bertahan hidup dan membantu Olivia yang dandere menyadari takdirnya sebagai gadis ajaib. Trapped in a Dating Sim bisa ditonton di Bstation.

3. Tokyo 24th Ward

10 Anime Underrated Ini Sangat Jarang Ditonton Orang

Foto: WordPress.com

Penggemar anime sci-fi yang suka Ghost in the Shell dan Cyberpunk: Edgerunners pasti akan menikmati Tokyo 24th Ward. Anime sci-fi ini pas dengan banyak tema cyberpunk klasik hanya dalam 12 episode. Di dalamnya ada banyak hal yang berbau cyberpunk seperti pengawasan negara, perebutan kekuasaan, hacker, hingga mural.

Bangsal ke-24 high tech di Tokyo terbelit kontroversi atas penggunaan sistem pengawasan negara demi keamanan. Protagonisnya, Aoi Shuta, tidak yakin kubu mana yang harus dia pilih. Kemudian, dia dan dua temannya mendapatkan visi masa depan dari seorang cewek yang sudah mati. Ini membawa mereka ke petualangan yang menegangkan dan penuh aksi yang pada akhirnya mengungkap kebenaran tragis. Tokyo 24th Ward bisa ditemukan di Bstation.

2. Aria: The Animation

10 Anime Underrated Ini Sangat Jarang Ditonton Orang

Foto: IMDb

Aria: The Animation mungkin punya premis yang eksotis dan mulia. Tapi, serial ini punya kualitas iyashikai, anime yang merilekskan dan menawan yang bisa dinikmati siapa saja. Beberapa abad ke masa depan, Mars berubah seperti bumi dan dinamai ulang sebagai Aqua, lengkap dengan replika Venice, Neo-Venezia, dan industri gondola.

Protagonisnya, Akari Mizunashi, adalah seorang deredere yang menikmati kehidupan barunya di planet baru. Dia akan membuat banyak teman sementra belajar untuk mendayung gondola sebagai karier. Anime ini secara umum terlewatkan, seperti manga-nya. Tapi, ini adalah tontonan yang bakal bikin nagih bagi mereka yang tak sengaja menemukannya. Aria: The Animation bisa ditemukan di Bstation.



1. Grand Blue

10 Anime Underrated Ini Sangat Jarang Ditonton Orang

Foto: IMDb

Grand Blue adalah anime komedi seinen bejat yang diangkat dari manga ongoing Grand Blue Dreaming. Anime aneh ini menampilkan Iori Kitahara yang relatable tapi punk. Dia baru saja pindah ke daerah pesisir Jepang untuk kuliah. Dia segera bergabung dengan klub scuba diving Peekaboo.

Kehidupan baru Iori kini berkaitan dengan ikan eksotis, pemabuk, curang saat ujian, keisengan gila, dan berusaha mencari cinta hidupnya. Dia dan Aina Yoshinawara yang dandere mungkin adalah pasangan yang sedang dalam proses jadian. Tapi, itu bisa terwujud kalau mereka tidak terlalu mabuk untuk menyadarinya. Grand Blue bisa ditemukan di Bstation.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2711 seconds (0.1#10.140)