10 Anime Underrated Ini Sangat Jarang Ditonton Orang

Senin, 30 Januari 2023 - 19:19 WIB
loading...
10 Anime Underrated Ini Sangat Jarang Ditonton Orang
Ada sejumlah anime yang bisa menjadi tontonan yang bagus. Tapi, orang jarang menontonnya karena serial ini tidak terkenal dan sulit ditemukan di platform legal. (Foto: Pinterest)
A A A
Ada banyak anime asyik yang bisa ditonton sebagai hiburan di waktu senggang. Anime populer bisa menjadi pilihan mudah untuk menjadi referensi nonton platform ini. Tapi, bagi mereka yang mencari tontonan lain, ada banyak anime bagus yang selama ini lolos dari pengamatan.

Ada banyak serial anime yang tidak banyak menarik perhatian penggemar karena berbagai macam alasan. Anime-anime underrated ini sering terlewat. Padahal, mereka punya cerita yang tak kalah bagus dari anime yang lebih populer di luar sana.

Bagi sejumlah penggemar, anime-anime ini mungkin sulit ditemukan dalam kondisi full episode atau dengan subtitle bahasa yang mereka pahami. Akibatnya, anime-anime ini pun berlalu begitu saja dan orang memilih menonton yang lebih populer. Selain itu, tidak banyak orang yang membahasnya. Apa saja anime underrated yang jarang ditonton orang? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut!



10. Silver Spoon

10 Anime Underrated Ini Sangat Jarang Ditonton Orang

Foto: Twitter

Hiromu Arakawa dikenal atas serial shounen hit-nya, Fullmetal Alchemist. Tapi, dia masih punya banyak untuk ditawarkan, meskipun sebagian besar penggemar anime tidak menyadarinya. Salah satunya adalah Silver Spoon, anime shounen slice-of-life yang menampilkan Yugo Hachiken, yang pergi ke SMA pedesaan untuk belajar.

Silver Spoon mungkin serial anime SMA. Tapi, kali ini bukanlah tentang kisah cinta. Serial ini mengangkat tentang agrikultur dan pendekatan terhadap edukasi yang layak yang tidak berlatar di Tokyo. Anime ini juga cerminan dari masa kecil Hiromu Arakawa di pedesaan dan kesukaannya pada sapi. Silver Spoon bisa ditonton di Bstation.

9. Eden of the East

10 Anime Underrated Ini Sangat Jarang Ditonton Orang

Foto: The Cinemaholic

Eden of the East adalah anime yang terlewat tapi mengagumkan. Serial ini menampilkan seorang mahasiswi bernama Saki Morimi dan teman barunya, Akira Takizaka, yang dia temui di Washington DC. Mereka segera mendapatkan telepon seluler (ponsel) khusus yang berisi miliaran yen digital, tapi ada syaratnya.

Saki, Akira, dan sejumlah orang lain harus menghabiskan uang itu untuk menyelamatkan Jepang setelah serangan teroris paling berdarah terjadi di sana. Kalau gagal mengikuti permintaan itu, maka bencana akan datang. Aksi, kekacauan, dan misteri segera bermunculan di saat Saki yang lugu terlibat permainan maut yang melibatkan kekayaan, aksi, dan nasib Jepang.Eden of the Eastbisa ditemukan di Bstation.

8. Angels of Death

10 Anime Underrated Ini Sangat Jarang Ditonton Orang

Foto: YouTube

Angels of Death tidak terinspirasi serial manga, tapi dari video game dengan nama yang sama. Pahlawan mudanya, Rachel Gardner, alias Ray, bangun di dalam sebuah rumah horor dengan penjara bawah tanah yang sangat besar. Dia juga bertemu seorang pria penghunus sabit bernama Zack.

Rachel dan Zack kemudian berpasangan. Mereka melakukannya demi keluar dari tempat aneh itu sementara suara jahat lewat interkom memandu mereka. Rachel juga menyembunyikan rahasia gelap dari Zack. Kebenaran tentang keluarganya bisa mengubah semuanya. Angels of Death bisa ditonton di Bstation dan Netflix.

7. ReLIFE

10 Anime Underrated Ini Sangat Jarang Ditonton Orang

Foto: IMDb

Anime slice-of-life ReLIFE ini mirip film 17 Again yang dirilis pada 2009. Serial itu menampilkan seorang pria dewasa yang diberi kesempatan kembali ke kehidupan SMA-nya dengan keunggulan kedewasaan dan pengetahuan orang dewasa. Protagonisnya, Arata Kaiazaki, merasa hilang dalam kehidupan dewasanya. Tapi, kembali ke SMA mungkin bisa memperbaikinya.

Arata berharap kembali ke masa remajanya akan membantunya menemukan kebahagiaan dan tujuan dalam hidup. Tapi, dia harus merahasiakan sifat aslinya ini. Dia segera berteman dengan teman-teman sekelasnya, tapi mereka juga punya rahasia. Mereka mungkin sudah tahu rahasia Arata tentang usianya. ReLIFE bisa ditemukan di Bstation.

6. Senryu Girl

10 Anime Underrated Ini Sangat Jarang Ditonton Orang

Foto: Sequental Planet

Sejumlah penggemar anime mungkin terlewat dengan serial ini, Senryu Girl. Premisnya hampir mirip dengan Komi Can’t Communicate. Di Senryu Girl, ada seorang cewek deredere bernama Nanako yang hanya berkomunikasi lewat tulisan tangan.

Nanako segera berteman degnan mantan anak punk berhati baik bernama Eiji Busujima. Mereka pun bersenang-senang dalam kehidupan sehari-hari mereka bersama-sama. Serial ini bukanlah Fruits Basket. Tapi, penggemar serial sejenisnya bisa memberi kesempatan pada anime ini. Senryu Girl bisa ditonton di Bstation.

5. Mahou Sensei Negima!

10 Anime Underrated Ini Sangat Jarang Ditonton Orang

Foto: VS Battles Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2873 seconds (0.1#10.140)