7 Film Indonesia Hasil Remake, Terbaru Bayi Ajaib

Dari sinilah kehidupan mereka berubah, dengan ayah dan ibu yang tetap berusaha mendidik anak-anak perempuannya dengan baik. Filmnya dibintangi Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Adhisty Zara, dan Widuri Putri. Film ini juga sudah dibuat sekuelnya.

5. Ini Kisah Tiga Dara (2016)

7 Film Indonesia Hasil Remake, Terbaru Bayi Ajaib

Foto: Kalyana Shira Films

Ini Kisah Tiga Dara adalah film drama musikal karya sutradara Nia Dinata, yang merupakan remake dari film legendaris berjudul Tiga Dara yang tayang pada 1956. Versi aslinya diperankan oleh tiga aktris yang sangat populer pada masa itu, yaitu Chitra Dewi, Mieke Wijaya, dan Indriati Iskak.

Adapun versi remake-nya dibintangi Tara Basro, Shanty, dan Tatyana Akman. Tentu saja, versi terbaru ini masih menggunakan tema yang sama, yaitu tentang tiga bersaudara dalam menjalani hidup mereka sebagai perempuan yang kerap terkungkung norma. Meski begitu, latar dan permasalahannya menyesuaikan dengan isu terkini.

6. Pengabdi Setan (2017)

7 Film Indonesia Hasil Remake, Terbaru Bayi Ajaib

Foto: Rapi Films

Film horor ini adalah hasil remake dari film tahun 1980. Ceritanya tentang teror hantu kepada sebuah keluarga setelah ibu mereka yang sakit selama tiga tahun meninggal. Film ini dibintangi Tara Basro dan Bront Palarae.

Baca Juga: 10 Drama Korea yang Lagi Viral pada Januari 2023

7. Noktah Merah Perkawinan (2022)

7 Film Indonesia Hasil Remake, Terbaru Bayi Ajaib

Foto: Rapi Films

Film ini adalah hasil remake dari sinetron berjudul sama yang tayang pada 1996. Film dan serialnya masih mengangkat tema yang sama, yaitu tentang hubungan suami istri yang mengalami badai rumah tangga karena campur tangan orang tua dan adanya orang ketiga.

Meski begitu, tentu saja masalah-masalahnya diperbarui agar tetap sesuai dengan zamannya. Versi sinetron Noktah Merah Perkawinan dibintangi Ayu Azhari dan Cok Simbara. Sedangkan versi film diperankan oleh Marsha Timothy dan Oka Antara.

GenSINDO
Ayu Rachmahwati
UIN Walisongo Semarang


(ita)
halaman ke-2
Share: