19 Kemampuan Terlemah dan Terkuat di Bungou Stray Dogs

Senin, 23 Januari 2023 - 09:00 WIB
loading...
A A A
Akiko Yosano hanyalah satu satu dari sedikit karakter cewek di Bungou Stray Dogs. Karakternya diangkat dari seorang feminis yang juga seorang penyair Jepang. Dia punya kemampuan langka bernama Thou Shalt Not Die yang membuatnya bisa menyembuhkan luka luar.

Meski itu adalah kemampuan yang mengagumkan, Akiko hanya bisa menggunakan kemampuan itu pada orang yang terluka fatal. Untuk mengatasi kekurangan ini, dia harus “membunuh” mereka. Akibatnya, Akiko bisa cukup kejam ketika mengoperasi orang sehingga mereka nyaris mati jadi dia bisa memulihkan mereka. Satu-satunya orang yang tidak bisa dirawat Akiko adalah Osamu Dazai.

12. Demon Snow — Kyouka Izumi

19 Kemampuan Terlemah dan Terkuat di Bungou Stray Dogs

Foto: Twitter

Tanpa kemampuannya pun, Kyouka Izumi adalah lawan tangguh untuk dihadapi di seluruh Bungou Stray Dogs. Setelah meninggalkan Port Mafia dan memutuskan menjadi anggota Agensi Detektif Bersenjata, penggemar tahu tentang kemampuannya dan melihatnya menggunakannya atas keinginannya. Untuk beberapa saat, Demon Snow hanya bisa diaktifkan lewat telepon seluler (ponsel).

Demon Snow hanya mendengarkan perintah lewat telepon. Ini adalah kekurangan besar sebelum akhirnya Kyouka bisa mendapatkan kendali utuh atas kemampuan itu. Demon Snow menggunakan katana dan punya kemampuan fisik yang sangat besar.

11. Vita Sexualis — Ogai Mori

19 Kemampuan Terlemah dan Terkuat di Bungou Stray Dogs

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Sebagai bos Port Mafia, anak buahnya dan banyak anggota Agensi Detektif Bersenjata tahu kalau Ogai Mori punya obsesi aneh terhadap cewek-cewek muda. Elise yang selalu bersama Mori diangkat dari cerita The Dancing Girl. Sementara kemampuannya, Vita Sexualis, diangkat dari sebuah novel erotis.

Karena Vita Sexualis hampir selalu aktif, tidak banyak yang berpikir dua kali saat melihatnya berjalan bersama Elise. Ketika dipanggil, Elise bisa terbang dengan kecepatan tinggi dan memegang suntikan raksasa untuk menyerang lawannya. Dia juga tidak mati ketika kalah dan hanya menghilang.

10. The Perfect Crime — Oguri Mushitaro

19 Kemampuan Terlemah dan Terkuat di Bungou Stray Dogs

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Kemampuan The Perfect Crime Oguri Mushitaro sudah cukup menjungkalkan detektif mana pun. Bahkan, Ranpo Edogawa, detektif terhebat di dunia Bungou Stray Dogs, tidak bisa melaluinya selama beberapa saat. The Perfect Crime mengubah realitas yang membuat Mushitaro bisa menghapus semua bukti dari sebuah lokasi kejadian kejahatan.

The Perfect Crime juga punya visual yang cukup menyerampkan. Karena, kemampuan itu bermanifestasi sebagai organisme tembus pandang kecil yang keluar dari tubuh Mushitaro untuk melakukan pekerjaan kotornya. Kemampuan ini tidak berorientasi pada pertempuran, tapi membuat jengkel siapa pun yang berusaha menginvestigasi sebuah kejahatan. Itulah mengapa Mushitaro dijuluki Pembunuh Detektif.

9. Flawless — Sakunosuke Oda

19 Kemampuan Terlemah dan Terkuat di Bungou Stray Dogs

Foto: Pinterest

Flawless adalah kemampuan khusus Sakunosuke Oda alias Odasaku. Kemampuan ini membuatnya bisa memprediksi apa pun yang akan terjadi pada 5—6 detik di masa depan. Karena kemampuan ini, dia tidak bisa diserang secara tiba-tiba dan bisa mengobrak abrik rencana lawan sebelum mereka bisa melakukannya.

Meski begitu, Flawless jauh dari sempurna. Odasaku hanya bisa melihat beberapa detik ke masa depan. Jadi, apa pun yang buruh waktu respons lebih dari itu masih akan melukainya. Meski begitu, Flawless masih sebuah kemampuan yang sangat kuat.

8. Beast Beneath the Moonlight — Atsushi Nakajima

19 Kemampuan Terlemah dan Terkuat di Bungou Stray Dogs

Foto: CBR

Atsushi Nakajima adalah protagonis Bungou Stray Dogs. Kemampuannya, Beast Beneath the Moonlight, membuatnya bisa berubah menjadi harimau putih. Meski awalnya tidak bisa mengendalikannya, dia belajar bagaimana mengubah satu bagian tubuhnya untuk meningkatkan kemampuan fisiknya, seperti mengubah kakinya menjadi kaki harimau untuk meningkatkan kecepatan.

Atsushi juga mendapatkan peningkatan indera penglihatan dan baru, seperti seekor macan. Kemampuannya juga bisa meningkat ketika dia merger dengan pengguna kemampuan lain, terutama Akutagawa dengan Rashoumon-nya. Satu-satunya kekurangan kemampuan ini adalah dia akan pingsan setelah menggunakannya.

7. Dogra Magra — Q

19 Kemampuan Terlemah dan Terkuat di Bungou Stray Dogs

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki

Kyuusaku Yumeo alias Q selalu terlihat imut dalam setiap penampilannya di Bungou Stray Dogs. Meski begitu, dia adalah karakter yang berbahaya dengan kemampuan bernama Dogra Magra. Kemampuan itu membuat pusing lawan dengan halusinasi dan membuat mereka menyerang siapa pun yang mereka lihat.

Q harus terluka untuk mengaktifkan Dogra Magra. Makanya, dia selalu membawa silet untuk memastikan kemampuan itu aktif dengan sentuhan terkecil. Satu-satunya cara untuk menghentikan kemampuan Q adalah dengan No Longer Human.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4137 seconds (0.1#10.140)