Tragis, 9 Karakter Anime Ini Kehilangan Keluarga di Episode 1

Minggu, 22 Januari 2023 - 23:23 WIB
loading...
A A A
Attack on Titan telah membangun dirinya sebagai sebuah serial dengan nada gelap sejak episode 1. Tapi, tidak ada yang menyangka twist menjelang akhir episode perkenalan tersebut. Episode ini memperkenalkan tiga protagonisnya, yaitu Eren, Mikasa dan Armin. Eren sangat benci Titan yang membuat kehidupan mereka terbelenggu ketakutan.

Namun, di akhir episode itu, Eren harus menyaksikan ibunya, Carla, dimakan Titan. Dia tidak bisa membantu ibunya karena kala itu dia dan Mikasa diselamatkan Hannes. Kematian ibunya semakin memperdalam kebencian Eren terhadap Titan. Waktu itu, Eren masih punya ayah. Tapi, ayahnya sedang pergi ke luar desa.

3. Tanjiro Kamado — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Tragis, 9 Karakter Anime Ini Kehilangan Keluarga di Episode 1

Foto: Bstation

Di episode 1, Tanjiro pergi ke desa di bawah gunung untuk menjual batu bara. Dia terpaksa melakukan itu untuk membantu ibunya menghidupi keluarganya setelah ayahnya meninggal. Tapi, Tanjiro tidak tahu kalau tragedi menerjang keluarganya malam itu.

Karena badai, Tanjiro terpaksa menginap di salah satu rumah warga di kaki gunung. Keesokannya ketika pulang, Tanjiro mendapati ibu dan empat adiknya sudah tewas bersimbah darah. Pedihnya lagi, salah satu adiknya, Nezuko masih hidup, tapi dia telah berubah menjadi iblis. Episode 1 mengawali perjalanan Tanjiro dan membangun cerita Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

2. Nezuko Kamado — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Tragis, 9 Karakter Anime Ini Kehilangan Keluarga di Episode 1

Foto: Bstation

Tidak pernah ada yang tahu bagaimana Nezuko melewati apa yang terjadi padanya di episode 1 season 1 Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Nezuko sedang berada di rumahnya bersama ibu dan empat adiknya ketika Muzan tiba-tiba datang menyerang mereka. Sementara, Tanjiro terjebak badai salju dalam perjalanan pulang dari menjual batu bara.

Tragisnya, Nezuko tidak hanya harus melihat ibu dan empat adiknya dibunuh iblis. Dia malah dijadikan iblis oleh Muzan. Kondisi ini tentu lebih buruk ketimbang kematian. Yang terjadi di episode 1 itulah yang membangun keseluruhan cerita di serial tersebut.



1. Angelo Lagusa — 91 Days

Tragis, 9 Karakter Anime Ini Kehilangan Keluarga di Episode 1

Foto: Bstation

Nezuko mungkin melewati tragedi keluarga yang tidak diperlihatkan kepada penonton. Lain halnya dengan Angelo Lagusa. Di episode 1 91 Days, penonton diajak melihat Angelo yang harus menyaksikan bagaimana sekelompok mafia masuk ke rumahnya dan membunuh ayah, ibu beserta adiknya.

Apa yang terjadi di episode 1 itu menyisakan dendam di hati Agusa. Setelah lari dari kota itu, dia kembali bertahun-tahun kemudian. Tujuannya hanya satu, yaitu membalas dendam terhadap klan mafia Vanetti yang telah menghabisi keluarganya. Dia pun menyusun rencana dan menyusup ke klan itu dengan identitas palsu.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)