8 Anime dengan Twist Paling Mengejutkan di Episode 1

Jum'at, 20 Januari 2023 - 06:30 WIB
loading...
A A A
Judulnya mungkin mengindikasikan sifat asli serial ini. Tapi, setidaknya sejumlah penonton tertipu dengan episode pembukanya, Flyers. Seorang wanita bangun dan menemukan dirinya ada di Quindecim, sebuah bar di mana sejumlah orang amnesia muncul dan diperintahkan memainkan sejumlah game fantasi teraneh di anime.

Pelan-pelan, jadi lebih jelas apakah Quindecim dan pemiliknya yang aneh, Decim. Orang-orang itu sudah mati. Decim memutuskan siapa di antara mereka yang bisa bereinkarnasi dan siapa yang jiwanya dihancurkan. Pendamping barunya ada di sana untuk memberikan saran. Karena, kadang, Decim salah pilih. Itu adalah sebuah realisasi yang menakutkan dan membuat penonton bertanya-tanya seberapa jauh serial ini akan membawa premisnya.

2. Jujutsu Kaisen

8 Anime dengan Twist Paling Mengejutkan di Episode 1

Foto: YouTube

Jujutsu Kaisen mungkin lebih gelap dari rata-rata shounen. Tapi, episode pertamanya, Ryoumen Sukuna, sepertinya mengikuti struktur biasanya. Yuji Itadori, yang sudah kuat, cerdas, dan heroik, terjebak di sebuah pertarungan penyihir jujutsu. Dia kemudian melahap satu jari Raja Kutukan Sukuna. Dia pun mendapatkan kekuatan beasr dan membuatnya masuk dunia jujutsu.

Menit-menit terakhir episode 1 mengungkapkan kalau serial itu sebenarnya akan menuju ke arah yang sangat berbeda. Yuji sepakat untuk mengoleksi dan mengonsumsi semua jari Sukuna. Tapi, bukan karena dia ingin menjadi penyihir Jujutsu terkuat, alih-alih, dia ingin bisa dibunuh untuk menghancurkan semua bagian Sukuna sekali dan untuk selamanya. Ini mengubah harapan banyak penonton. Jujutsu Kaisen bisa ditonton di Netflix, Disney+ Hotstar, Bstation, dan Viu.



1. Monster

8 Anime dengan Twist Paling Mengejutkan di Episode 1

Foto: Together Price

Penggemar yang tidak tahu premisnya bisa dimaafkan kalau merasa judul serial ini metaforik, dengan apa yang harus dilalui dr. Kenzo Tenma di episode pertama. Tenma memilih menyelamatkan nyawa seorang bocah yang ditembak kepalanya alih-alih pendonor besar rumah sakit tempatnya bekerja. Kariernya pun kacau dan dia mengungkapkan isi hatinya di hadapan bocah yang sepertinya tidak sadar dengan mengatakan dia berharap semua dokter yang bertanggung jawab akan mati. Lalu, tiba-tiba, para dokter itu pun tewas.

Tapi, bocah itu, Johan Liebert, adalah salah satu anak paling mengerikan di anime. Dia tumbuh jadi lebih buruk. Ketika Tenma telah membangun ulang hidupnya, Johan membunuh salah satu pasiennya dan mengungkapkan kalau dialah yang membunuh semua dokter di rumah sakit untuk membalas budi kepada Tenma. Apa yang diyakini Tenma benar ternyata merupakan awal dari kehancuran dunia. Monster bisa ditonton di Netflix.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2443 seconds (0.1#10.140)