6 Rekomendasi Donghua buat Penggemar Berat Anime Romance

Jum'at, 13 Januari 2023 - 23:23 WIB
Donghua bisa menjadi alternatif bagi pecinta tontonan anime romance yang mencari cerita cinta yang menyentuh, romantis, dan agak sedikit berbeda dengan biasa. (Foto: DeadToons)
Para pecinta anime romance diberkahi dengan banyaknya pilihan ketika mereka mencari konten baru. Genre ini punya berbagai macam cerita dengan plot asyik dan twist yang kadang-kadang tidak diduga. Terlebih, anime romance juga dikenal bisa menjadi sangat mendalam dan emosional.

Tapi, bagi mereka yang mencari tontonan romance lain selain anime, mereka bisa mencoba donghua. Donghua adalah anime China. Serial ini sama-sama asyiknya dengan anime berkat cerita dan karakternya yang menarik. Donghua akan membawa penontonnya ke pengalaman baru yang seru.

Mereka yang penasaran dengan donghua, bisa mulainya dengan menonton serial romance ini. Banyak judul donghua romance yang bisa menjadi jalan untuk memulai mengenal anime ini. Apa saja donghua romance seru yang enak ditonton saat akhir pekan? Mengutip CBR, berikut rekomendasinya!



1. Psychic Princess





Foto: IMDb

Tidak ada yang salah dengan menonton sedikit cerita cinta klise yang menjadi guilty pleasure. Apalagi kalau serial itu sebagus Psychic Princess. Di cerita ini, ada pangeran dingin nan arogan dan putri yang disalahpahami dari kerajaan lain.

Yunxi punya kekuatan istimewa. Itulah mengapa, cewek ini sering dihindari orang. Tapi, semuanya jadi berubah ketika dia dipaksa menikahi Pangeran Ye sehingga perdamaian bisa dipertahankan di antara kedua kerajaan. Kini, Yunxi harus berhadapan dengan kekasaran pangeran itu yang benar-benar merupakan cowok brengsek. Tapi, itu tidak berarti tidak ada ruang untuk cinta. Psychic Princess bisa ditemukan di Bstation.

2. How to Steal 55 Kisses



Foto: Anime-Planet

Menambah cerita tentang pernikahan perjodohan, ada donghua yang punya tema sama. Tapi, serial ini berlatar dunia modern dan aspeknya sangat berbeda. Ada setumpuk kesalahpahaman antara Qiao dan Lu Jin, yang menjalani hubungan pernikahan yang terpisah.

An Hao hanya berharap tetap menjalani pernikahan itu kalau pasangan itu mematuhi tiga aturan yang sudah cukup membunuh semua romansa. Sementara penonton mungkin mengira itu adalah kisah asmara di mana tidak ada apa-apa selain cinta bahkan setelah kawin paksa, mereka tidak bisa lebih salah. Ada banyak momen menyebalkan di donghua ini di mana semuanya berubah menjadi yang terburuk sebelum jadi lebih baik.

3. Be My Wife



Foto: Reddit

Donghua cukup blak-blakan dengan judulnya, terutama di genre romansa. Be My Wife adalah tontonan sempurna bagi mereka yang suka karakter utama cewek kuat yang juga seorang pembunuh mahir di abad 21. Tapi, dia malah ditikam pacarnya, yang sangat dia idam-idamkan untuk bisa hidup bersama dengan normal. Tapi, sebelum dia mati, Su Lou menjelma menjadi Nyonya Keempat Kediaman Su.

Su Lou lantas dikirim ke China abad pertengahan. Di sana, karakternya dianggap tidak berguna kecuali dia membuktikan dirinya sebagai petarung hebat. Itu adalah romansa sejarah di mana sang nyonya menghabisi banyak orang sementara raja iblis ganteng jadi pendamping Su Lou dalam perjalanannya. Tidak ada yang bisa membantah chemistry antara kedua protagonis itu. Be My Wife bisa ditonton di iQIYI.

4. Spicy Girl



Foto: Anime Celte

Shu Xiao punya aura yang sangat kuat dan menakutkan yang hanya membuatnya di-casting sebagai penjahat. Aktris cantik itu kemudian jadi bahagia hingga langit ketujuh ketika ditawari peran pahlawan pertamanya. Tapi karena gugup, dia malah berakhir di situasi yang sepertinya sangat tidak menguntungkan dan salah paham dengan sutradaranya. Yang membuat semuanya jadi lebih buruk, seorang produser terkenal masuk.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More