10 Insiden Paling Menghancurkan di Anime dan Manga Shounen

Jum'at, 23 Desember 2022 - 22:05 WIB
Sejumlah orang bisa berpendapaat kalau kematian L sudah ditakdirkan sejak awal Death Note. Tapi, bukan begitu hitam dan putih kalau Light Yagami membunuh L. Terlebih, Light tidak punya mata Shinigami dan tidak tahu nama asli L. Itulah di mana bagian paling mengganggu dari insiden itu bermain.

Ryuk tidak mau membunuh L karena dia tidak peduli dengan seluruh situasinya. Di sisi lain, Rem mencintai Misa dan ingin mencegahnya sekarat. Light mengeksploitasinya dan memaksa Rem membunuh L. Ini menyebabkan kedua orang itu mati dalam prosesnya karena Shinigami seharusnya tidak membunuh orang.



1. Penyegelan Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen



Foto: SportsKeeda

Insiden Shibuya menandai sebuah titik di Jujutsu Kaisen. Kreatornya, Gege Akutami, melemparkan bola penghancur ke semua dunia yang telah dia bangun. Dimulai dengan penyegelan Satoru Gojo di Dunia Penjara, masyarakat Jujutsu telah berada dalam kekacauan sejak 31 Oktober 2018.

Penyegelan Satoru punya dampak panjang pada serial ini. Keberadaannya membuat roh terkutuk dan jahat yang mengerikan tetap jauh dari manusia. Tanpa Satoru, mereka mulai keluar dari persembunyian mereka. Faktanya, Culling Games yang terjadi saat ini tidak akan terwujud kalau Kenjaku gagal menyegel Satoru.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More