12 Fakta Dabi, Pemilik Api Biru di My Hero Academia

Minggu, 11 Desember 2022 - 16:48 WIB
Saat itu, Spinner yang mengemudi. Tapi, satu-satunya pelajaran mengemudinya berasal dari video game. Makanya, keterampilan mengemudinya tidak perlu dibahas. Akibatnya, Dabi jadi mual. Dia pun marah-marah pada Spinner yang sering zigzag di jalanan.

8. Warna Rambut Dabi Berubah dari Merah ke Putih Menjadi Hitam



Foto: Bstation

Warna rambut Dabi berubah beberapa kali di serial ini, terutama kalau masa lalunya juga diperhitung. Sebagai Touya Todoroki, dia dikenal punya rambut merah api. Tapi, rambutnya itu kemudian berubah menjadi putih seutuhnya.

Ini sepertinya terjadi karena sindrom Marie Antoinette. Sindrom itu mungkin dia derita akibat stres yang dia hadapi selama tinggal bersama keluarganya dan menahan sikap abai Enji. Untuk menyembunyikan identitasnya selama mungkin, Dabi mewarnai rambutnya menjadi hitam. Dengan semua hal yang terjadi, rencananya untuk menyembunyikan identitas aslinya bekerja dengan cukup baik.

7. Quirk Kremasi Dabi Bisa Membakar Apa Saja



Foto: Bstation

Dabi, seperti kebanyakan orang di My Hero Academia, lahir dengan sebuah Quirk. Quirk itu sudah bangkit ketika dia masih kecil. Menariknya, nama Quirk Dabi masih belum terkonfirmasi. Tapi, Quirk itu secara tidak resmi disebut Kremasi.

Quirk itu membuatnya bisa memproduksi api biru dari tubuhnya. Api itu cukup kuat untuk membakar apa pun dalam waktu beberapa detik. Dengan kekuatan ini, dia dengan mudah menjadi karakter terkuat di Liga Penjahat.

6. Api Dabi Bisa Mencapai 2.000 Derajat Celsius



Foto: SportsKeeda

Api Dabi tidak seperti api Enji atau Shoto Todoroki yang bisa diproduksi dengan Quirk mereka. Api Endeavor berwarna oranye, sementara api yang diproduksi Dabi berwarna biru. Api Dabi membakar lebih panas ketimbang api normal, sebagaimana diindikasikan lewat warnanya. Api itu bisa mencapai suhu hingga 2.000 derajat Celsius. Ini membuat Dabi lebih menakutkan ketimbang sebagian besar penjahat di serial itu.

Sayangnya, Quirk itu melukainya setiap kali dia menggunakannya. Ini menyebabkan penampakannya yang penuh bekas luka. Setelah Twice mati, Dabi mengakui kalau dia tidak bisa menangis karena saluran air matanya terbakar. Di manga, seluruh pipi Dabi terbakar habis sehingga rahang dan giginya terekspos.

5. Dabi Menjabat sebagai Letnan di Front Pembebasan Paranormal



Foto: LRMonline

Tanpa diragukan lagi, Dabi adalah anggota yang sangat berguna bagi Liga Penjahat. Liga itu kini dikenal sebagai Front Pembebasan Paranormal setelah menggabungkan kekuatan dengan Re-Destro. Tapi, ketuanya masih tetap Tomura Shigaraki.

Sebagai salah satu penjahat terkuat, Dabi mendapatkan jabatan sebagai Letnan Front Pembebasan. Dia bermitra dengan Geten, anggota Pasukan Pembebasan Meta, sebagai komandan Resimen Ungu. Manipulatif, cerdas, dan dimotivasi dendam, Dabi adalah orang terbaik yang pernah dimiliki para penjahat itu dan tidak pernah membiarkan dirinya dibodohi.

4. Dabi Lemah dalam Pertarungan Jarak Dekat



Foto: Dexerto

Meski menjadi penjahat yang luar biasa kuat, Dabi punya kelemahan. Kelemahannya adalah pertarungan jarak dekat. Dabi tidak berpengalaman bertarung melawan musuhnya dalam jarak dekat, makanya dia spesialis dalam pertarungan jarak jauh.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More