10 Anime Psikologis Tegang Ini Wajib Masuk Daftar Tonton Kamu

Rabu, 07 Desember 2022 - 07:07 WIB
Suatu hari, dia menerima sebuah email dari seorang teman sekelas yang sudah meninggal yang berisi tautan yang membawa Lain ke dunia siber. Di saat dia eksis di dua dunia, cewek itu mulai kehilangan dirinya. Sementara rasanya bisa didapatkan, Serial Experiments Lain jelas adalah salah satu anime psikologis terbaik sepanjang sejarah. Serial Experiments Lain bisa ditemukan di Bstation.

6. Psycho-Pass



Foto: Fluxkompensator

Di dunia Psycho-Pass, polisi bisa memindai orang-orang. Mereka tahu bagaimana mereka akan melakukan kejahatan dan menangkap atau mengeksekusi mereka berdasarkan informasi ini. Premis Psycho-Pass ini membawa sejumlah momen yang sangat emosional dan filosofis di sepanjang serial ini.

Akane Tsunemori adalah anggota baru pasukan polisi. Dia benar-benar ingin menegakkan keadilan di dunia, tapi, berkali-kali, dia terus menemukan kalau ideologinya diuji. Terutama dengan kekerasan polisi menjadi topik panas di dunia, serial ini menghujam lebih sulit dari sebelumnya. Psycho-Pass bisa ditonton di Netflix.

5. Steins;Gate



Foto: Cultured Vultures

Diangkat dari salah satu novel visual paling berpengaruh dari dekade lalu, Steins;Gate mengeksplorasi ide menggunakan perjalanan waktu untuk mengubah jalur sejarah. Setiap kali Rintarou Okabe mengirim sesuatu ke masa lalu, dia harus menghadapi semua ramifikasi atas bagaimana dia mengubah masa sekarang. Ini menjadi beban serius di pundaknya karena dia harus menavigasikan apa yang harus dia ubah dan apa yang harus dibiarkan tetap sama.

Sejauh ini, Steins;Gate adalah salah satu serial terbaik yang mengangkat cerita perjalanan waktu. Serial ini adalah salah satu anime yang harus ditonton setiap penggemarnya. Steins;Gate bisa ditonton di Netflix.

4. Perfect Blue



Foto: Film Talk Society

Daftar ini bisa didominasi banyak proyek Satoshi Kon, terutama Paranoia Agent dan Paprika. Tapi, Perfect Blue adalah thriller psikologi definitif sutradara itu. Mima Kirigoe memutuskan meninggalkan pekerjaannya sebagai idol untuk menjadi aktris, sebuah keputusan yang menyebabkan hidupnya jadi di luar kendali.

Dihantui penguntit (stalker) dan terkait serangkaian pembunuhan, cengkraman Mima atas realitas mulai memudar di saat dia kehilangan dirinya. Perfect Blue sulit untuk diikuti hingga abis, baik secara tema dan visual. Film ini mengaburkan garis antara realitas dan fantasi. Perfect Blue bisa ditemukan di Bstation.

3. Mononoke



Foto: Anime Corner

Dibagi menjadi lima busur cerita, Mononoke berkisah tentang Penjual Obat, makhluk yang memburu roh di judul anime ini. Demi mencapai tujuan itu, sosok misterius tersebut harus mempelajari bentuk, kebenaran, dan pikiran roh itu. Ini secara umum melibatkan menyelam ke latar belakang tidak hanya pada Mononoke, tapi juga orang-orang yang dihantuinya.

Tidak ada anime lain yang seperti Mononoke. Melalui visualnya yang mengambang dan desain suaraya yang mengganggu, anime ini mengembangkan rasa dunia lain yang memperkuat sisi misteri kuat di jantung setiap busur ceritanya. Anime buatan Toei Animation ini unik dan sering salah dikira sebagai Prince Mononoke buatan Studio Ghibli. Mononoke bisa ditemukan di Bstation.

2. Death Note



Foto: Digital Mafia Talkies

Petarungan kecerdasan epik antara Light Yagami dan L Lawliet yang misterius jelas adalah anime psikologis paling ikonik sepanjang masa. Kebingungan moral yang disajikan Death Note yang digunakan untuk membunuh kriminal dan orang jahat tanpa persidangan memberi penonton untuk memikirkan banyak hal di luar serial itu. Death Note adalah buku milik Shinigami Ryuk yang bisa membunuh siapa saja yang namanya tertulis di dalamnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More