10 Film Anime dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Kamis, 01 Desember 2022 - 09:10 WIB
Fate/stay night Movie: Heaven's Feel – III. Spring Song adalah kelanjutan langsung dari Fate/stay night: Heaven’s Feel – II. Lost Butterfly. Film ini juga merupakan seri terakhir dari trilogi film yang mengadaptasi Heaven’s Feel, rute ketiga dan terakhir novel visual Fate/stay night. Dirilis pada 2020, film ini terus mengalami penundaan penayangan karena pandemi Covid-19. Film ini menduduki urutan 9 sebagai film terlaris kesembilan pada 2020 di box office Jepang.

Film ini berfokus pada Perang Cawan Suci Kelima di Kota Fuyuki yang sudah mencapai titik balik. Musuh tersembunyi pun terungkap. Shirou Emiya, Rin Toosaka, dan Illyasviel von Einzbern tahu kebenarannya. Mereka pun sadar betapa gawatnya situasi di tempat itu. Demi melindungi orang-orang yang mereka sayangi, mereka pun harus melawan musuh itu. Fate/stay night Movie: Heaven's Feel – III. Spring Song bisa ditonton di Bstation.

6. Sen to Chihiro no Kamikakushi — 8,78



Foto: Backseat Mafia

Sen to Chihiro no Kamikakushi atau Spirited Away berhasil menempatkan anime di mata dunia. Pada 2003, film ini memenangkan Oscar untuk kategori Film Animasi Terbaik. Spirited Away memegang rekor sebagai film terlaris dalam sejarah Jepang selama 19 tahun, yaitu dari 2001 sampai 2020. Rekornya dijungkalkan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train.

Spirited Away berkisah tentang Chihiro Ogino, seorang gadis kecil berusia 10 tahun. Suatu hari, dia dan orangtuanya menemukan taman hiburan terlantar di tengah perjalanan ke rumah baru mereka. Ketika masuk ke tempat itu, dia menemukan banyak hal janggal. Makanan di tempat itu malah mengubah orangtuanya menjadi babi. Chihiro pun masuk ke dunia arwah dan terjebak di sana. Kini, dia harus berusaha keluar dari tempat itu dan menyelamatkan orangtuanya. Spirited Away bisa ditonton di Netflix.

5. Kizumonogatari III: Reiketsu-hen — 8,80



Foto: Letterboxd

Kizumonogatari III: Reiketsu-hen adalah bagian terakhir dari trilogi film Kizumonogatari. Film ini dirilis pada 2017. Trilogi ini merupakan prekuel serial anime Bakemonogatari. Bagian ketiga ini berfokus pada Koyomi Araragi yang telah berubah menjadi vampir setelah membantu menghidupkan kembali Kiss-shot.

Kiss-shot jelas bisa mengubah Araragi kembali menjadi manusia begitu dia mendapatkan kembali kekuatan penuhnya. Araragi ketakutan kalau dia akan kehilangan sisi kemanusiaannya dan ingin mati saja. Tapi, Tsubasa menguatkannya agar tetap hidup. Setelah membuat Kiss-shot mendapatkan kembali seluruh kekuatannya, Araragi berada dalam dilema. Kalau dia kembali menjadi manusia, maka tidak ada yang tahu apa yang akan dilakukan Kiss-shot. Tapi, dia juga tidak mau jadi vampir. Kizumonogatari III: Reiketsu-hen bisa ditemukan di Bstation.

4. Kimi no Na wa — 8,85



Foto: Polygon

Siapa tak kenal film satu ini? Film besutan Makoto Shinkai ini sering menjadi rekomendasi pertama yang diberikan orang kepada mereka yang baru pertama ingin nonton film anime. Kimi no Na wa alias Your Name punya cerita unik dan penuh emosi. Film ini telah memenangkan banyak penghargaan seperti LAFCA Animation Award pada 2016, Film Animasi Terbaik Mainichi Film Awards 2017, dan Grand Prize Award di 20th Japan Media Arts Festival.

Kimi no Na Wa mengisahkan dua anak SMA, yaitu Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana. Mereka tinggal terpisah dengan Mitsuha yang memimpikan kehidupan kota tinggal di desa dan Taki tinggal di Tokyo. Suatu hari, mereka terbangun dengan tubuh yang tertukar. Mitsuha berada di tubuh Taki dan tinggal di Tokyo. Sebaliknya, Taki ada di tubuh Mitsuha dan tinggal di desa. Mereka pun mencari jawaban atas fenomea itu dan mulai mencari satu sama lain. Your Name bisa ditemukan di Bstation.

3. Violet Evergarden Movie — 8,92



Foto: Netflix

Violet Evergarden Movie adalah salah satu film favorit penonton. Film buatan Kyoto Animation ini merupakan lanjutan dari serial anime-nya yang dirilis pada 2018. Film ini sangat menyentuh dan emosional. Dirilis di tengah pandemi Covid-19, film ini memenangkan banyak penghargaan termasuk Excellence Award di Japan Media Arts Festival dan Animation of the Year di kategori film Tokyo Anime Award Festival pada 2021.

Violet Evergarden Movie ber-setting beberapa tahun sejak akhir Perang Besar. Violet bekerja sebagai Auto Memory Doll dan tetap menuliskan surat orang lain. Di saat yang sama, dia terus memahami konsep emosi dan arti cinta. Dia juga mengejar secercah harapan kalau pria yang pernah mengucapkan kata ‘aku cinta padamu’ mungkin masih hidup meskipun bertahun-tahun sudah berlalu. Violet Evergarden Movie bisa ditonton di Netflix.

2. Gintama Movie 2: Kanketsu-hen – Yorozuya yo Eien Nare — 8,92



Foto: IMDb
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More