10 Film Anime dengan Rating Tertinggi di MyAnimeList

Kamis, 01 Desember 2022 - 09:10 WIB
Film anime berating tertinggi di MyAnimeList punya cerita epik dengan animasi kelas tinggi yang enak di mata. Film memberikan pengalaman lain menonton anime. (Foto: IMDb)
Film anime selalu punya tempat khusus di hati para penggemarnya. Film biasanya memberikan pengalaman yang lebih sinematik bagi penikmat anime yang disajikan di layar yang lebih lebar. Selama bertahun-tahun, film anime selalu dinantikan penggemarnya.

Ketika berbicara soal film anime, nama Studio Ghibli, Kyoto Animation, atau Makoto Shinkai sering menjadi yang pertama terlintas di benak banyak orang. Anggapan ini memang tidak salah. Film-film produksi mereka selalu menjadi hit dan meraup keuntungan besar di box office.

Namun, di rating MyAnimeList, hasilnya bisa berbeda. Meski film-film produksi ketiga nama itu punya rating tinggi, tapi film anime dari studio lain pun tak kalah tinggi ratingnya. Salah satunya adalah produksi Ufotable, yang memasukkan 2 film di top ten film rating tertinggi di MyAnimeList. Film apa saja yang punya rating tinggi di MyAnimeList? Simak ulasannya berikut ini!

*Film di daftar ini adalah film yang hanya tayang di bioskop.





10. Kimetsu no Yaiba Movie: Mugen Ressha-hen — 8,64



Foto: NJ.com

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train memecahkan rekor sebagai film terlaris di sepanjang sejarah Jepang saat dirilis pada 2020. Film ini berhasil menjungkalkan rezim Spirited Away yang menguasai rekor itu selama 19 tahun. Film produksi Ufotable ini juga menjadi film animasi rating dewasa terlaris sepanjang masa. Film ini juga menyajikan animasi kelas wahid yang memanjakan mata penontonnya dengan visual yang indah.

Film ini merupakan kelanjutan serial anime dari season 1 di mana trio Tanjiro, Inosuke, dan Zenitsu, serta Nezuko, diberi misi untuk menyelidiki misteri hilangnya penumpang di sebuah kereta. Bersama Hashira Api Kyojuro Rengoku, mereka pun menaiki kereta itu untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Mereka tidak tahu kalau ada Iblis yang sedang merencanakan sesuatu yang jahat. Tim Pembasmi Iblis itu pun harus melakukan segalanya demi menyelamatkan para penumpang. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train bisa ditonton di Bstation.

9. Howl no Ugoku Shiro — 8,66



Foto: CinemaBlend

Howl no Ugoku Shiro atau Howl’s Moving Castle tayang perdana di Festival Film Venice pada 2004. Film ini memenangkan Osella Awards untuk Pencapaian Teknis di festival tersebut. Film ini juga banyak menang di ajang penghargaan bergengsi di Jepang. Pada 2006, film garapan Studio Ghibli ini dinominasikan untuk Film Animasi Terbaik di Oscar, tapi kalah dari Wallace and Gromit: The Curse of the Were-Rabbit.

Film ini berkisah tentang Sophie, seorang putri pembuat topi. Suatu hari, hidup Sophie yang sederhana berubah ketika dia menghadapi situasi gawat dan seorang penyihir rupawan menyelamatkannya. Penyihir itu, Howl, dikenal atas kekuatan sihirnya dan juga ke-playboy-annya. Dia tinggal di sebuah kastil yang bisa bergerak. Namun, pertemuan Sophie dan Howl itu membuat cemburu Witch of the Waste dan dia mengutuk Sophie menjadi nenek-nenek. Agar kembali normal, Sophie harus mendampingi Howl di kastil bergeraknya di petualangan berbahaya. Howl’s Moving Castle bisa ditonton di Netflix.

8. Mononoke Hime — 8,67



Foto: Homeschooling Teen

Mononoke Hime atau Princess Mononoke adalah entri tertua di daftar ini. Dirilis pada 1997, film ini dipuji atas cerita dan animasinya. Film buatan Studio Ghibli ini memenangkan penghargaan Film Jepang Terbaik, Animasi Terbaik, dan Film Jepang Pilihan Penggemar di 52nd Mainichi Film Awards. Pada 1998, film ini memenangkan penghargaan Film Terbaik di 21st Japan Academy Awards.

Film ini berkisah tentang Ashitaka, seorang pangeran muda yang mempertaruhkan nyawa ketika desanya diserang iblis celeng. Saat sekarat, iblis itu mengutuk tangan pangeran itu. Ashitaka kemudian pergi mencari obat untuk kutukan itu. Ketika tiba di Tatara, dia malah terjebak konflik antara Lady Eboshi dari Tatara dengan Putri San dan roh keramat di hutan. Ashitaka pun berusaha mendamaikan mereka. Princess Mononoke bisa ditonton di Netflix.

7. Fate/stay night Movie: Heaven's Feel – III. Spring Song — 8,69



Foto: YouTube
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More