7 Dessert Terpopuler di Dunia, Mana Favoritmu?

Sabtu, 26 November 2022 - 19:13 WIB
Tiramisu jadi salah satu dessert terfavorit di dunia. Foto/Taste
Dessert atau makanan penutup memang menjadi pilihan yang digemari oleh banyak orang di dunia. Meskipun, pada awalnya perut sudah terasa kenyang karena hidangan utama, tetapi begitu melihat dessert yang beragam; bagi kebanyakan orang, nafsu makannya akan tumbuh kembali.

Oleh karena itu, mengutip Taste Atlas, inilah tujuh dessert terpopuler yang ada di dunia. Mulai dari yang manis, lembut, hingga minuman susu. Penasaran apa saja? Yuk, simak informasinya di bawah ini:

1. Mochi



Foto: Freepik/topntp26




Mochi adalah kue kecil dari Jepang yang terbuat dari beras ketan. Dalam pembuatannya, nasi yang telah dikukus atau direbus akan ditumbuk dengan waktu yang cukup lama, biasanya menggunakan ketan barietas mochigomehingga terbentuk menjadi pasta yang kental. Kemudian digulung dan dibentuk menjadi bentuk lingkaran kecil.

2. Cupcake



Foto:Freepik/Freepik

Cupcake adalah kue kecil yang dipanggang dalam cetakan kertas tipis atau cangkir aluminium. Satu cupcake biasanya hanya dinikmati oleh satu orang saja.

3. Brownies



Foto:Freepik/lifeforstock

Brownies adalah salah satu makanan penutup dari Amerika yang paling populer. Lebih dari itu, terlepas dari asal-usulnya; tetapi yang benar-benar mempopulerkan brownies dalam bentuk kotak pada tahun 1950-an adalah merek Duncan Hines dan Betty Crocker.

Baca Juga: 10 Dessert Paling Mahal di Dunia, Sampai Ratusan Miliar!

4. Donat



Foto:Freepik/azerbajian_stockers

Donat sudah menjadi favorit warga Amerika dan dikonsumsi oleh para tentara yang bertempur di luar negeri sebagai pengingat rumah mereka. Barulah pada tahun 1950-an dan 1960-an, popularitas camilan ini meningkat pesat sehingga memunculkan restoran donat; seperti Krispy Kreme dan Dunkin’ Donuts, yang membantu mempopulerkan donat hingga ke seluruh dunia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More