Pemburu atau Pembasmi Iblis, Mana yang Pekerjaannya Lebih Sulit?

Jum'at, 18 November 2022 - 23:06 WIB

3. Pemburu Iblis Chainsaw Man vs Pembasmi Iblis Kimetsu no Yaiba



Foto: Kombinasi

Kedua pekerjaan memburu iblis itu sama-sama sulit dan punya banyak bahaya yang serius, karena iblis dan demit sama-sama punya kekuatan supranatural menakutkan yang sulit ditandingi senjata serta taktik manusia. Dengan begitu, pembasmi iblis di Kimetsu no Yaiba jelas punya pekerjaan yang lebih sulit. Masalah terbesarnya adalah mereka tidak punya perlengkapan modern seperti mobil, ponsel, dan koneksi internet. Semua perlengkapan itu bisa dipakai secara reguler di Chainsaw Man.

Para prajurit di Kimetsu no Yaiba menemukan kalau lebih sulit untuk berkumpul bersama atau merespons kondisi darurat karena komunikasi mereka lebih lambat, meskipun dengan bantuan burung gagak. Kalau satu pasukan pembasmi iblis berada dalam masalah, bantuan mungkin akan tiba terlalu terlambat. Sementara, para pemburu iblis bisa berlindung dan menggunakan ponsel untuk meminta bantuan yang mungkin tiba dengan mobil yang ngebut.

Pembasmi iblis juga menghadapi musuh yang lebih terorganisasi ketimbang pemburu iblis. Sementara sebagian besar iblis biasa beroperasi sendirian, ada juga Muzan Kibutsuji bersama 12 Kizuki-nya. Iblis elite itu mungkin mengomandoi sepasukan minion atau setidaknya berkoordinasi dengan yang lainnya dan Muzan untuk membantai Hashira dengan presisi yang menakutkan.

Tidak ada iblis di Chainsaw Man yang pernah melakukan itu. Mereka lebih seperti binatang liar, yang mengikuti insting mereka sendiri dan tidak memperhatikan satu sama lain. Denji dan Power akan berada dalam masalah besar kalau ada organisasi iblis bulan dengan iblis Muzan. Untungnya, tidak ada.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More