10 Fakta Hisoka Morrow, Badut Psikopat Hunter x Hunter

Rabu, 16 November 2022 - 06:15 WIB
Ketika rasa air berubah selama pelatihan prediksi Nen, diimplikasikan kalau penggunanya adalah seorang Transmuter. Transmuter secara umum bisa mengubah properti Nen di pertarungan sesuai kebutuhan. Hisoka mahir dalam Transmutasi. Kekuatan ini biasanya telrihat ketika dia menggunakan auranya untuk kemampuan seperti Bungee Gum.

Meskipun Hisoka adalah seorang transmitter, dia juga bisa menggunakan Nen jenis Emisi, Peningkatan, dan Sihir dengan mahir. Sihir bisa terlihat ketika dia menggunakan Texture Surprise. Ini memperlihatkan betapa dia adalah seorang petarung yang berimbang.

5. Bisa Bangkit dari Kematian



Foto: Leisurebyte

Kemampuan transmutasi dari Nen Hisoka sangat membantunya. Di chapter 356, Chrollo membunuh Hisoka. Tapi, badut gila itu membangkitkan dirinya di chapter berikutnya. Ketika dia hidup lagi, dia mengamuk di Genei Ryodan dan membunuh Chrollo. Banyak penggemar percaya kalau dia kembali dengan perubahan ekstrem. Tapi, itu tidak sepenuhnya benar.

Hisoka kembali dengan lebih fleksibel dan indranya meningkat, tapi tidak pernah disebutkan tentang kekuatan kebangkitan dari kematian. Hisoka bisa kembali hidup karena integritas kuatnya. Itu membuat Nen-nya bisa menghidupkannya lagi, tapi begitulah. Hisoka punya statistik yang kurang lebih sama dan bisa lebih sedikit tinggi dari sebelumnya.

4. Nen-nya Bernama Bungee Gum



Foto: Superpower Wiki – Fandom

Hisoka kali pertama menggunakan Bungee Gum di Arena Surga ketika dia melawan Kastro. Kastro memulai pertarungan dengan terus menerus menyerang Hisoka. Kastro bahkan mampu melakukan knockdown dan memenangkan tiga poin. Hisoka segera mendeduksi kemampuan Kastro dan mengalahkannya. Setelah pertarungan itu, Machi datang untuk merawat luka-luka Hisoka.

Bungee Gum adalah nama permen karet yang sering dimakan Hisoka saat masih kecil. Karena orangtuanya miskin, dia jadi selalu mengunyahnya sampai rasanya habis. Dia kemudian memakai nama permen karet itu sebagai nama jurus khasnya. Menurut Hisoka, Bungee Gum punya kualitas seperti permen karet dan karet yang bisa merenggang, mengkontraksi dan dibuang kapan saja. Selain Bungee Gum, Hisoka juga menggunakan Texture Surprise. Dengan kemampuan ini, dia bisa menerapkan auranya di permukaan tipis dan mengubah penampilannya. Jurus ini juga dinamai seperti permen yang dia suka.

3. Punya Rasa pada Machi



Foto: Hunterpedia

Satu-satunya hal yang menarik bagi Hisoka adalah lawan yang kuat. Tapi, dia pun hanya manusia biasa yang bisa merasakan cinta. Setelah bergabung dengan dengan Genei Ryodan, Hisoka bertemu Machi. Cewek itu peduli pada Hisoka dan tak jarang merawat luka-lukanya. Mungkin, dari sinilah benih asmara mulai tumbuh di hati Hisoka.

Ketika Machi mengunjungi Hisoka untuk memasang tangannya yang terpotong, Hisoka mengajaknya untuk makan malam bersama. Di manga, Hisoka meminta Machi untuk menghabiskan malam bersama. Ini cukup mengejutkan karena Hisoka tidak memperlihatkan perhatian apa pun kepada siapa saja.

2. Tertarik pada Musuh yang Lebih Kuat



Foto: In What Episode

Semua penggemar Hunter x Hunter tahu kalau Hisoka akan melakukan apa pun demi melawan lawan yang kuat. Faktanya, satu-satunya alasan mengapa Hisoka bergabung dengan Genei Ryodan adalah untuk melawan pemimpin sekaligus anggota terkuatnya, Chrollo Lucilfer. Hisoka akhirnya memang melawan Chrollo dan kalah sebelum kembali sebagai sosok yang lebih kuat.

Obsesi Hisoka untuk menemukan lawan yang kuat ini bahkan terlihat pada Gon. Setelah bertemu Gon, Hisoka mengatakan kepadanya kalau bocah itu punya potensi untuk menjadi lawan yang berharga dan ingin melihat apa yang bisa dilakukan Gon. Dia bahkan menolak melawan Gon di awal serial ini. Menurut Hisoka, Gon itu lemah dan dia ingin bocah itu jadi kuat.



1. Diduga Seharusnya Jadi Protagonis



Foto: Pinterest

Salah satu fakta menarik dari Hisoka adalah tanggal lahirnya. Empat protagonis Hunter x Hunter punya angka cantik untuk hari lahirnya. Leorio lahir pada 3 Maret (3/3), Kurapika pada 4 April (4/4), Gon pada 5 Mei (5/5), dan Killua pada 7 Juli (7/7). Tanggal lahir Hisoka adalah 6 Juni (6/6).

Tanggal lahir ini menyebabkan penggemar berspekulasi kalau Hisoka sebenarnya bisa menjadi protagonis di serial ini bersama Gon, Killua, Kurapika, dan Leorio. Fakta ini belum dikonfirmasi kreator Hunter x Hunter, Yoshihiro Togashi. Meski begitu, ini adalah sesuatu yang menyenangkan untuk dibahas.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More