10 Fakta Hisoka Morrow, Badut Psikopat Hunter x Hunter

Rabu, 16 November 2022 - 06:15 WIB
Hisoka Morrow adalah salah satu antagonis utama di Hunter x Hunter. Berpenampilan seperti badut, banyak misteri yang belum terungkap di balik sosok Hisoka. (Foto: Hunterpedia)
Hisoka Morrow adalah salah satu antagonis utama di serial Hunter x Hunter . Selama bertahun-tahun, dia menawan para penggemar dengan kesadisannya. Hisoka dikenal tak segan menyingkirkan orang yang tidak disukainya atau berharga untuk mendapatkan waktu dan perhatiannya.

Berusia 28 tahun, Hisoka terlihat menjadi lawan yang aneh bagi protagonis serial ini, Gon Freecss, yang berusia 12 tahun. Tapi, Hisoka tidak mau melawan Gon karena merasa anak itu masih butuh berkembang agar bisa melawannya suatu hari nanti. Inilah yang membuat Hisoka menjadi antagonis yang unik.

Hisoka juga merupakan karakter yang menyimpan misteri. Di balik penampilannya yang seperti badut, tidak banyak yang diketahui tentang dirinya. Yang jelas, dia adalah salah satu karakter terkuat di Hunter x Hunter. Siapa Hisoka Morrow di Hunter x Hunter? Simak ulasannya berikut ini!



10. Arti Nama Hisoka





Foto: Practical Typing

Ketika Yoshihiro Togashi mencurahkan banyak pikirannya ke cerita ini, dia telah membuat pemikiran yang setara ke nama karakter-karakternya. Ketika ditulis dalam huruf kanji, nama Hisoka akan dibaca Hisoka. Kata ini secara langsung diterjemahkan sebagai rahasia. Apakah itu kebetulan atau memang sengaja, Togashi tidak pernah mengklarifikasikannya. Tapi, fakta kalau itu bercampur secara sempurna dengan karakter tersebut memperlihatkan betapa mangaka itu telah mencurahkan semua pemikirannya di karya mereka.

Sementara, kepribadian Hisoka juga pas dengan kemampuan Nen utamanya, Bungee Gum atau yang juga disebut sebagai Cinta Elastis. Nama itu diperkirakan sebagai referensi terhadap kepribadiannya. Seperti permen karet, Hisoka dengan mudah bisa menempel pada sesuatu dan dilepaskan. Kedekatan Hisoka pada seseorang bisa muncul entah dari mana dan kemudian berakhir dengan cepat.

9. Warna Rambutnya Tidak Konsisten



Foto: Pinterest

Hunter x Hunter versi 1999 berbeda dengan versi 2011 dalam banyak cara. Seperti semua karakter lain, ada banyak perbedaan dengan penampilan Hisoka. Salah satunya adalah rambutnya. Misalnya, anime versi 1999 memperlihatkan rambut Hisoka berwarna biru di sepanjang serial itu.

Tapi, anime versi 2011 menggambarkan rambutnya kadang-kadang berwarna merah dan kadang berwarna magenta. Seperti rambut, warna matanya juga punya perberadaan di dua versi itu. Di versi 1999, matanya berwarna biru, tapi di versi 2011 berwarna kuning.

8. Manga Masa Lalunya Ditulis Kreator Tokyo Ghoul



Foto: Twitter

Hisoka punya sebuah manga prekuel yang berfokus pada pesulap psikopat itu dan hidupnya sebelum serial Hunter x Hunter dimulai. Manga one shot itu berjudul Hisoka’s Past. Satu aspek paling menarik dari one shot ini adalah manga itu ditulis dan digambar Sui Ishida, kreator Tokyo Ghoul.

Hisoka’s Past awalnya diunggah sebagai prank April Mob di Twitter. Tapi, proyek itu akhirnya secara resmi dipublikasikan. Sementara bukanlah kanon, pencipta Hunter x Hunter, Yoshihiro Togashi, mengakui kalau dia adalah pengemar visi Ishida. Dia menyebutkan kalau akan mengoneksikan cerita di one shot itu dengan ceritanya sendiri suatu hari nanti. Tapi, sepertinya itu masih harus menunggu karena Hunter x Hunter terus didera dengan hiatus karena kondisi kesehatan Togashi.

7. Antagonis yang Tidak Sepenuhnya Jahat



Foto: YouTube

Hisoka adalah salah satu antagonis utama di keseluruhan cerita Hunter x Hunter. Banyak penonton sering menganggap Hisoka adalah orang jahat. Tentu saja, dia membunuh orang yang dia anggap tidak berharga untuk waktu dan perhatiannya. Tapi, Hisoka tidak pernah mencelakai orang lain untuk bersenang-senang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More