10 Fakta Hisoka Morrow, Badut Psikopat Hunter x Hunter

Rabu, 16 November 2022 - 06:15 WIB
loading...
10 Fakta Hisoka Morrow, Badut Psikopat Hunter x Hunter
Hisoka Morrow adalah salah satu antagonis utama di Hunter x Hunter. Berpenampilan seperti badut, banyak misteri yang belum terungkap di balik sosok Hisoka. (Foto: Hunterpedia)
A A A
Hisoka Morrow adalah salah satu antagonis utama di serial Hunter x Hunter . Selama bertahun-tahun, dia menawan para penggemar dengan kesadisannya. Hisoka dikenal tak segan menyingkirkan orang yang tidak disukainya atau berharga untuk mendapatkan waktu dan perhatiannya.

Berusia 28 tahun, Hisoka terlihat menjadi lawan yang aneh bagi protagonis serial ini, Gon Freecss, yang berusia 12 tahun. Tapi, Hisoka tidak mau melawan Gon karena merasa anak itu masih butuh berkembang agar bisa melawannya suatu hari nanti. Inilah yang membuat Hisoka menjadi antagonis yang unik.

Hisoka juga merupakan karakter yang menyimpan misteri. Di balik penampilannya yang seperti badut, tidak banyak yang diketahui tentang dirinya. Yang jelas, dia adalah salah satu karakter terkuat di Hunter x Hunter. Siapa Hisoka Morrow di Hunter x Hunter? Simak ulasannya berikut ini!



10. Arti Nama Hisoka

10 Fakta Hisoka Morrow, Badut Psikopat Hunter x Hunter

Foto: Practical Typing

Ketika Yoshihiro Togashi mencurahkan banyak pikirannya ke cerita ini, dia telah membuat pemikiran yang setara ke nama karakter-karakternya. Ketika ditulis dalam huruf kanji, nama Hisoka akan dibaca Hisoka. Kata ini secara langsung diterjemahkan sebagai rahasia. Apakah itu kebetulan atau memang sengaja, Togashi tidak pernah mengklarifikasikannya. Tapi, fakta kalau itu bercampur secara sempurna dengan karakter tersebut memperlihatkan betapa mangaka itu telah mencurahkan semua pemikirannya di karya mereka.

Sementara, kepribadian Hisoka juga pas dengan kemampuan Nen utamanya, Bungee Gum atau yang juga disebut sebagai Cinta Elastis. Nama itu diperkirakan sebagai referensi terhadap kepribadiannya. Seperti permen karet, Hisoka dengan mudah bisa menempel pada sesuatu dan dilepaskan. Kedekatan Hisoka pada seseorang bisa muncul entah dari mana dan kemudian berakhir dengan cepat.

9. Warna Rambutnya Tidak Konsisten

10 Fakta Hisoka Morrow, Badut Psikopat Hunter x Hunter

Foto: Pinterest

Hunter x Hunter versi 1999 berbeda dengan versi 2011 dalam banyak cara. Seperti semua karakter lain, ada banyak perbedaan dengan penampilan Hisoka. Salah satunya adalah rambutnya. Misalnya, anime versi 1999 memperlihatkan rambut Hisoka berwarna biru di sepanjang serial itu.

Tapi, anime versi 2011 menggambarkan rambutnya kadang-kadang berwarna merah dan kadang berwarna magenta. Seperti rambut, warna matanya juga punya perberadaan di dua versi itu. Di versi 1999, matanya berwarna biru, tapi di versi 2011 berwarna kuning.

8. Manga Masa Lalunya Ditulis Kreator Tokyo Ghoul

10 Fakta Hisoka Morrow, Badut Psikopat Hunter x Hunter

Foto: Twitter

Hisoka punya sebuah manga prekuel yang berfokus pada pesulap psikopat itu dan hidupnya sebelum serial Hunter x Hunter dimulai. Manga one shot itu berjudul Hisoka’s Past. Satu aspek paling menarik dari one shot ini adalah manga itu ditulis dan digambar Sui Ishida, kreator Tokyo Ghoul.

Hisoka’s Past awalnya diunggah sebagai prank April Mob di Twitter. Tapi, proyek itu akhirnya secara resmi dipublikasikan. Sementara bukanlah kanon, pencipta Hunter x Hunter, Yoshihiro Togashi, mengakui kalau dia adalah pengemar visi Ishida. Dia menyebutkan kalau akan mengoneksikan cerita di one shot itu dengan ceritanya sendiri suatu hari nanti. Tapi, sepertinya itu masih harus menunggu karena Hunter x Hunter terus didera dengan hiatus karena kondisi kesehatan Togashi.

7. Antagonis yang Tidak Sepenuhnya Jahat

10 Fakta Hisoka Morrow, Badut Psikopat Hunter x Hunter

Foto: YouTube

Hisoka adalah salah satu antagonis utama di keseluruhan cerita Hunter x Hunter. Banyak penonton sering menganggap Hisoka adalah orang jahat. Tentu saja, dia membunuh orang yang dia anggap tidak berharga untuk waktu dan perhatiannya. Tapi, Hisoka tidak pernah mencelakai orang lain untuk bersenang-senang.

Kalau ada orang menghalanginya, dia akan bertindak sesuai kondisi dan segera menyingkirkan mereka. Hanya mereka yang dia anggap berharga untuk dia hancurkan, nasib mereka ada di tangannya. Salah satunya adalah Gon. Singkatnya, Hisoka adalah karakter tak bermoral.

6. Tipe Nen Hisoka Adalah Transmutasi

10 Fakta Hisoka Morrow, Badut Psikopat Hunter x Hunter

Foto: Hunterpedia

Ketika rasa air berubah selama pelatihan prediksi Nen, diimplikasikan kalau penggunanya adalah seorang Transmuter. Transmuter secara umum bisa mengubah properti Nen di pertarungan sesuai kebutuhan. Hisoka mahir dalam Transmutasi. Kekuatan ini biasanya telrihat ketika dia menggunakan auranya untuk kemampuan seperti Bungee Gum.

Meskipun Hisoka adalah seorang transmitter, dia juga bisa menggunakan Nen jenis Emisi, Peningkatan, dan Sihir dengan mahir. Sihir bisa terlihat ketika dia menggunakan Texture Surprise. Ini memperlihatkan betapa dia adalah seorang petarung yang berimbang.

5. Bisa Bangkit dari Kematian

10 Fakta Hisoka Morrow, Badut Psikopat Hunter x Hunter

Foto: Leisurebyte

Kemampuan transmutasi dari Nen Hisoka sangat membantunya. Di chapter 356, Chrollo membunuh Hisoka. Tapi, badut gila itu membangkitkan dirinya di chapter berikutnya. Ketika dia hidup lagi, dia mengamuk di Genei Ryodan dan membunuh Chrollo. Banyak penggemar percaya kalau dia kembali dengan perubahan ekstrem. Tapi, itu tidak sepenuhnya benar.

Hisoka kembali dengan lebih fleksibel dan indranya meningkat, tapi tidak pernah disebutkan tentang kekuatan kebangkitan dari kematian. Hisoka bisa kembali hidup karena integritas kuatnya. Itu membuat Nen-nya bisa menghidupkannya lagi, tapi begitulah. Hisoka punya statistik yang kurang lebih sama dan bisa lebih sedikit tinggi dari sebelumnya.

4. Nen-nya Bernama Bungee Gum

10 Fakta Hisoka Morrow, Badut Psikopat Hunter x Hunter

Foto: Superpower Wiki – Fandom

Hisoka kali pertama menggunakan Bungee Gum di Arena Surga ketika dia melawan Kastro. Kastro memulai pertarungan dengan terus menerus menyerang Hisoka. Kastro bahkan mampu melakukan knockdown dan memenangkan tiga poin. Hisoka segera mendeduksi kemampuan Kastro dan mengalahkannya. Setelah pertarungan itu, Machi datang untuk merawat luka-luka Hisoka.

Bungee Gum adalah nama permen karet yang sering dimakan Hisoka saat masih kecil. Karena orangtuanya miskin, dia jadi selalu mengunyahnya sampai rasanya habis. Dia kemudian memakai nama permen karet itu sebagai nama jurus khasnya. Menurut Hisoka, Bungee Gum punya kualitas seperti permen karet dan karet yang bisa merenggang, mengkontraksi dan dibuang kapan saja. Selain Bungee Gum, Hisoka juga menggunakan Texture Surprise. Dengan kemampuan ini, dia bisa menerapkan auranya di permukaan tipis dan mengubah penampilannya. Jurus ini juga dinamai seperti permen yang dia suka.

3. Punya Rasa pada Machi

10 Fakta Hisoka Morrow, Badut Psikopat Hunter x Hunter

Foto: Hunterpedia

Satu-satunya hal yang menarik bagi Hisoka adalah lawan yang kuat. Tapi, dia pun hanya manusia biasa yang bisa merasakan cinta. Setelah bergabung dengan dengan Genei Ryodan, Hisoka bertemu Machi. Cewek itu peduli pada Hisoka dan tak jarang merawat luka-lukanya. Mungkin, dari sinilah benih asmara mulai tumbuh di hati Hisoka.

Ketika Machi mengunjungi Hisoka untuk memasang tangannya yang terpotong, Hisoka mengajaknya untuk makan malam bersama. Di manga, Hisoka meminta Machi untuk menghabiskan malam bersama. Ini cukup mengejutkan karena Hisoka tidak memperlihatkan perhatian apa pun kepada siapa saja.

2. Tertarik pada Musuh yang Lebih Kuat

10 Fakta Hisoka Morrow, Badut Psikopat Hunter x Hunter

Foto: In What Episode

Semua penggemar Hunter x Hunter tahu kalau Hisoka akan melakukan apa pun demi melawan lawan yang kuat. Faktanya, satu-satunya alasan mengapa Hisoka bergabung dengan Genei Ryodan adalah untuk melawan pemimpin sekaligus anggota terkuatnya, Chrollo Lucilfer. Hisoka akhirnya memang melawan Chrollo dan kalah sebelum kembali sebagai sosok yang lebih kuat.

Obsesi Hisoka untuk menemukan lawan yang kuat ini bahkan terlihat pada Gon. Setelah bertemu Gon, Hisoka mengatakan kepadanya kalau bocah itu punya potensi untuk menjadi lawan yang berharga dan ingin melihat apa yang bisa dilakukan Gon. Dia bahkan menolak melawan Gon di awal serial ini. Menurut Hisoka, Gon itu lemah dan dia ingin bocah itu jadi kuat.



1. Diduga Seharusnya Jadi Protagonis

10 Fakta Hisoka Morrow, Badut Psikopat Hunter x Hunter

Foto: Pinterest

Salah satu fakta menarik dari Hisoka adalah tanggal lahirnya. Empat protagonis Hunter x Hunter punya angka cantik untuk hari lahirnya. Leorio lahir pada 3 Maret (3/3), Kurapika pada 4 April (4/4), Gon pada 5 Mei (5/5), dan Killua pada 7 Juli (7/7). Tanggal lahir Hisoka adalah 6 Juni (6/6).

Tanggal lahir ini menyebabkan penggemar berspekulasi kalau Hisoka sebenarnya bisa menjadi protagonis di serial ini bersama Gon, Killua, Kurapika, dan Leorio. Fakta ini belum dikonfirmasi kreator Hunter x Hunter, Yoshihiro Togashi. Meski begitu, ini adalah sesuatu yang menyenangkan untuk dibahas.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3643 seconds (0.1#10.140)