9 Anime Panjang Ini Layak Ditonton karena Ending-nya Oke

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 09:29 WIB
Ojamajo Doremi berbeda dari sebagian besar anime gadis ajaib era itu. Serial ini tidak takut menyentuh topik lebih berat seperti bunuh diri, praduga rasial, perceraian, dan bahkan kehilangan. Para cewek ini jadi lebih dekat ketika kemampuan sihir mereka menguat. Penggemar akan menemukan diri mereka jadi lengket ke serial ini. Ending anime ini adalah sebuah pukulan tapi mencerminkan realitas sedih perjalanan maju.

5. Yu Yu Hakusho



Foto: SuperHeroHype

Anime ini tamat hanya tiga tahun sebelum Tiga Besar—One Piece, Naruto, Bleach—tayang di televisi. Anime ini menunjukkan lebih dari action mendebarkan bagi setiap penggemar shounen tarung selama empat tahun. Busur cerita akhir serial ini berbeda dari manga-nya.

Meski begitu, karier Yusuke Urameshi sebagai Detektif Roh membawanya ke konklusi yang pas. Dia belajar banyak tentang dirinya dan dunia di sekitarnya. Dia juga membangun banyak hubungan berarti. Dia menyadari apa yang paling penting baginya dan ingin bergerak maju setelah meninggalkan masa tawuran.

4. Nana



Foto: Where Does The Anime Leave Off?

Dalam beberapa bulan terakhir, popularitas Nana kembali bangkit, terutama di TikTok. Anime ini telah mendapatkan setiap keping kepopulerannya. Karakternya yang berwarna disukai dan unik. Sementara, lini ceritanya punya banyak drama yang akan membuat penontonnya terpana.

Anime ini mengisahkan dua orang wanita dengan nama sama yang kebetulan menjadi teman sekamar. Ceritanya berjalan dan mengeksplorasi setiap masa lalu serta perjuangan dalam diri Nana di saat mereka berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka. Manga Nana masih hiatus karena penyakit yang diderita penulisnya, Ai Yazawa. Tapi, ending cliffhanger anime-nya membuat penggemar ingin menonton kelanjutannya.

3. InuYasha



Foto: ComicBook.com

InuYasha adalah anime isekai klasik. Penggemar isekai yang belum nonton serial ini harus menambahkannya ke daftar tonton mereka. Serial ini adalah campuran sempurna elemen sejarah dan fantasi yang membuat penggemar non-isekai pun jadi ikut tertarik untuk nonton.

Kagome Higurashi menemukan dirinya terkirim ke Jepang era Sengoku. Di sana, dia bertemu Inuyasha, makhluk setengah iblis anjing setengah manusia, yang mencari permata misterius. Kagome menemani Inuyasha setelah secara tidak sengaja memecahkan permata itu. Mereka pun harus mengumpulkan semua pecahan benda itu agar tidak jatuh ke tangan orangang salah. Perjalanan Kagome dan Inuyasha itu berbahaya tapi tidak terduga karena mereka mendapatkan banyak teman di sepanjang perjalanan mereka.

2. Sailor Moon



Foto: NPR

Sailor Moon punya 200 episode dengan tiga film, drama dan musikal, serial spin off, dan banyak OVA. Tapi, anime ini sudah menjadi klasik di seluruh dunia sejak 1990. Serial ini telah menginspirasi banyak gadis dan wanita muda sampai hari ini. Bahkan dengan semua konten itu, Usagi Tsukino dan Sailor Scouts terlalu menghibur untuk diabadikan.

Mereka tumbuh ke peran mereka sebagai penjahat planet, melawan orang jahat yang mengancam menghancurkan bumi dan Kerajaan Bulan. Sebagai protagonis, Usagi mengalami perkembangan karakter paling banyak dengan menerima perannya sebagai pelindung akhir dan posisi sebagai Ratu Kerajaan Bulan. Dia menghadapi banyak kehilangan, tapi ending-nya membuat anime ini layak ditonton.



1. Monster



Foto: YouTube
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More