10 Film Superhero Marvel Paling Enggak Laku di Box Office

Minggu, 21 Agustus 2022 - 17:26 WIB
Meskipun Marvel mengambil risiko dengan desain produksi megah, audiens tidak tertarik dengan aksi yang sangat keras dan skrip yang buruk. Tak seperti film pertamanya, sekuel ini rugi banyak. Bahkan, film ini tidak sampai meraup separuh anggaran produksi dengan hanya mengantongi USD8,05 juta. Cerita perang terhadap kejahatan Frank Castle sepertinya lebih pas untuk serial televisi, seperti dibuktikan serial Netflix.



1. Inhumans — 2017



Foto: Solzy at the Movies

Awalnya, Inhumans akan dijadikan bagian layar lebar MCU. Tapi, judul ini kemudian dipakai sebagai serial televisi. Sayang, serial ini jeblok sejelek perilisan sinematik IMAX seri pertamanya.

“Film” ini hanya dirilis ke sekitar 393 bioskop. Tapi, bahkan kalau dibandingkan dengan blockbuster seperti Avengers: Infinity War yang dirilis di lebih dari 4.000 bioskop, pendapatan Inhumans sebesar USD1,53 juta masih belum terlihat bagus. Di sepersepuluh bioskop Infinity War, pendapatan itu masih kurang 1/10 dari film-film besar.

Usaha ini memang mendapatkan banyak kritikan. Karakternya terlihat jelek, set-nya mengerikan, naskahnya juga jelek. Jadi, memang jelek. Ini memalukan. Inhumans butuh adaptasi yang jauh lebih baik. Bahkan, Kevin Feige sampai “alergi” pada franchise ini.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More