10 Film Marvel Paling Jelek di Franchise MCU Sejauh Ini

10 Film Marvel Paling Jelek di Franchise MCU Sejauh Ini
Tidak ada yang bisa membantah kesuksesan MCU. Tapi, sejumlah filmnya mendapat rating rendah di Rotten Tomatoes dan dianggap yang paling jelek di franchise ini. (Foto: Space.com)
Ada sejumlah film Marvel paling jelek yang tampil di franchise Marvel Cinematic Universe (MCU). Film-film ini mendapatkan rating rendah di Rotten Tomatoes karena dinilai punya plot yang jelek dan pengembangan karakter yang kurang. Ada juga yang menjadi film yang terlupakan.

Dalam lebih dari 10 tahun terakhir ini, MCU telah menjelma sebagai franchise superhero raksasa. Rasanya sangat sulit untuk bisa membuat mereka berhenti. MCU juga terus berkembang dan bahkan sejumlah serial televisinya mendapatkan pujian dan rating tinggi di Rotten Tomatoes.

Sayang, tidak semua filmnya tampil bagus. Para kritikus dan penggemar di Rotten Tomatoes acap kali menemukan film superhero MCU yang mengecewakan. Mereka pun memberikan skor rendah untuk penampilan film-film ini, meski masih memberikan sedikit pujian. Lantas film Marvel apa saja yang paling jelek di franchise MCU sejauh ini? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga: 10 Karakter Film Marvel Ini Sangat Benci pada Iron Man

10. Iron Man 3 — 79%

10 Film Marvel Paling Jelek di Franchise MCU Sejauh Ini

Foto: Disney Plus


Seri ketigan dan terakhir di trilogi Iron Man masih menjadi kontroversi di antara penggemar dan kritikus MCU. Kritikus percaya film itu kurang rasa kedalaman dalam karakter dan plotnya. Penggemar Marvel sangat mengkritik plot twist yang menodai debut Mandarin di MCU.

Tapi, Iron Man 3 tetap punya kekuatannya. Ulasan terus memuji penampilan karismatik Robert Downey Jr. sebagai Iron Man. Kritikus juga memuji penampilannya sebagai Tony Stark yang mengalami panic attack dan post-traumatic stress disorder. Tapi, itu tidak cukup untuk memenangkan kritikus.

9. Captain America: The First Avenger — 79%

10 Film Marvel Paling Jelek di Franchise MCU Sejauh Ini

Foto: Disney Plus

Steve Rogers versi Chris Evans adalah salah satu karakter paling populer di seluruh MCU. Tapi, film debutnya mengecewakan kalau dibandingkan proyek lain di franchise ini. Meski awal yang buruk, seri kedua dan ketiga Captain America disukai penggemar dan kritikus.

Perbaikan ini bisa diatribusikan kepada Russo bersaudara sebagai sutradara kedua film itu. Mereka kemudian menukangi dua film Avengers setelah karya mereka dengan film Captain America. Sayangnya, kajian The First Avengers menyatakan film itu tidak punya pikiran dan klise.

8. Thor — 77%

10 Film Marvel Paling Jelek di Franchise MCU Sejauh Ini

Foto: Disney Plus
halaman ke-1
Share: