8 Drama Korea yang Cocok untuk Ditonton Kaum Introvert

Selasa, 09 Agustus 2022 - 12:52 WIB
Seon-gyeom lahir dari keluarga yang orang tuanya selalu sibuk. Ini membuatnya tumbuh sebagai sosok yang sangat minim dalam interaksi sosial, dan menjadikannya sebagai sosok introvert. Ia baru merasa menemukan teman setelah bertemu dengan Oh Mi-joo (Shin Se-kyung), seorang gadis yang bekerja sebagai penerjemah film dan sangat menyukai kisah-kisah dengan pesan mendalam. Run On tayang di JTBC dan Netflix.

4. Because This Is My First Life (2017)



Foto: tvN

Dua karakter dalam drama ini sangat dekat dengan kehidupan nyata karena pergulatan hidup yang mereka alami. Yang pertama ada Yoon Ji-ho (Jung So-min), seorang asisten penulis yang harus keluar dari rumah kakak laki-lakinya. Pada usia 30 tahun, ia tidak pernah berpacaran dan sedang mengalami krisis dalam kariernya.

Ia lalu bertemu Nam Se-hee (Lee Min-ki), dan singkat kata, keduanya sepakat untuk tinggal bersama, tapi tetap saling menjaga privasi. Namun nyatanya keduanya malah saling jatuh cinta. Drama tvN ini bisa ditonton di Viu.

Baca Juga: 7 Hal yang Bikin Introvert Susah Punya Pacar dan Solusinya

5. Flower Boy Next Door/My Cute Guys (2013)



Foto: tvN

Kembali cerita tentang seorang penulis, kali ini bernama Go Dok-mi (Park Shin-hye). Ia takut untuk keluar rumah dan memilih mendekam saja. Meski begitu, ia tetap mengamati dunia luar lewat teropong.

Berkat teropongnya itu, ia jadi tertarik dengan tetangganya yang ada di seberang rumah. Ia pun rutin mengamati sang tetangga, dan saat ada kekacauan di sekitar rumahnya, ia pun terpaksa keluar rumah dan berhadapan dengan pria yang menarik perhatiannya itu. Drama tvN ini bisa ditonton di Viu.

6. When The Weather is Fine/I’ll Go to You When the Weather is Nice (2020)



Foto: JTBC

Im Eun-seob (Seo Kang-joon) adalah pria yang besar dan tinggal di kota kecil sambil mengelola sebuah perpustakaan mini. Suatu hari, Mok Hae-won (Park Min-young) yang merupakan cinta pertamanya sejak masa sekolah datang lagi ke kotanya.

Eun-seob pun mencoba memberanikan diri mengungkapkan perasaannya itu. Drama JTBC ini bisa ditonton di Hulu.

7. Introverted Boss (2017)



Foto: tvN
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More