8 Drama Korea yang Cocok untuk Ditonton Kaum Introvert

Selasa, 09 Agustus 2022 - 12:52 WIB
loading...
8 Drama Korea yang Cocok untuk Ditonton Kaum Introvert
Drama Korea yang cocok untuk ditonton kaum introvert salah satunya adalah Flower Boy Next Door. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang cocok untuk ditonton kaum introvert biasanya adalah drama bergenre slice of life atau yang kisahnya mengajak para penontonnya untuk merenungi hidup.

Sesuai karakter kaum introvert yang senang menyendiri dan berpikir, mereka umumnya menyukai kisah yang relate dengan kehidupan nyata. Mereka menyukai karakter yang manusiawi, alias punya kekurangan dan kelebihan layaknya manusia biasa.

Nah, buat kamu kaum introvert yang sedang mencari rekomendasi drama Korea yang tepat, berikut ini serial yang pas untuk kamu.

1. At Eighteen (2019)

8 Drama Korea yang Cocok untuk Ditonton Kaum Introvert

Foto: JTBC

Yang satu ini cocok untuk remaja introvert yang segera masuk ke usia dewasa. Ceritanya tentang cowok introvert Jun-woo (Ong Seong-wu) yang terpaksa pindah sekolah karena kasus kekerasan yang tidak dilakukannya.

Di sekolah yang baru, ia ingin hidup tenang saja tanpa membuat masalah. Namun nyatanya, ia kembali dituduh atas kasus yang sama, dan tetap sebenarnya ia tidak melakukan hal tersebut.

Sosok Jun-woo lantas menarik perhatian Soo-bin (Kim Hyang-gi), gadis pintar, tapi tak tahu tujuan hidupnya dan tertekan karena ambisi orang tuanya. At Eighteen adalah serial romantis sekaligus coming of age yang pasti bakal kamu suka. Drama JTBC ini bisa ditonton di Netflix.

2. My Liberation Notes (2022)

8 Drama Korea yang Cocok untuk Ditonton Kaum Introvert

Foto: JTBC

Drama Korea yang satu ini sangat populer sebagai "dramanya kaum introvert". Kisahnya pun sangat realistis, dengan fokus pada karakter gadis introvert sekaligus anak bungsu di keluarganya, Mi-jung (Kim Ji-won).

Mi-jung kurang suka berada di tengah keramaian, lebih suka mendengar dibanding mendominasi percakapan, merasa tidak pintar, dan lebih suka menyendiri serta banyak berpikir. Ia juga mengaku hidupnya tidak sengsara, tapi juga tidak bahagia.

My Liberation Notes akan mengajak kamu untuk menemukan jati diri, sekaligus mencintai diri sendiri. Drama ini bisa ditonton di JTBC dan Netflix.

3. Run On (2020-2021)

8 Drama Korea yang Cocok untuk Ditonton Kaum Introvert

Foto: JTBC

Drama Korea lainnya yang cocok untuk kaum introvert adalah Run On. Ceritanya tentang orang-orang yang berbeda karakter dan mencoba saling terhubung. Karakter protagonis utamanya adalah seorang pria introvert bernama Ki Seon-gyeom (Im Si-wan).

Seon-gyeom lahir dari keluarga yang orang tuanya selalu sibuk. Ini membuatnya tumbuh sebagai sosok yang sangat minim dalam interaksi sosial, dan menjadikannya sebagai sosok introvert. Ia baru merasa menemukan teman setelah bertemu dengan Oh Mi-joo (Shin Se-kyung), seorang gadis yang bekerja sebagai penerjemah film dan sangat menyukai kisah-kisah dengan pesan mendalam. Run On tayang di JTBC dan Netflix.

4. Because This Is My First Life (2017)

8 Drama Korea yang Cocok untuk Ditonton Kaum Introvert

Foto: tvN

Dua karakter dalam drama ini sangat dekat dengan kehidupan nyata karena pergulatan hidup yang mereka alami. Yang pertama ada Yoon Ji-ho (Jung So-min), seorang asisten penulis yang harus keluar dari rumah kakak laki-lakinya. Pada usia 30 tahun, ia tidak pernah berpacaran dan sedang mengalami krisis dalam kariernya.

Ia lalu bertemu Nam Se-hee (Lee Min-ki), dan singkat kata, keduanya sepakat untuk tinggal bersama, tapi tetap saling menjaga privasi. Namun nyatanya keduanya malah saling jatuh cinta. Drama tvN ini bisa ditonton di Viu.

Baca Juga: 7 Hal yang Bikin Introvert Susah Punya Pacar dan Solusinya

5. Flower Boy Next Door/My Cute Guys (2013)

8 Drama Korea yang Cocok untuk Ditonton Kaum Introvert

Foto: tvN

Kembali cerita tentang seorang penulis, kali ini bernama Go Dok-mi (Park Shin-hye). Ia takut untuk keluar rumah dan memilih mendekam saja. Meski begitu, ia tetap mengamati dunia luar lewat teropong.

Berkat teropongnya itu, ia jadi tertarik dengan tetangganya yang ada di seberang rumah. Ia pun rutin mengamati sang tetangga, dan saat ada kekacauan di sekitar rumahnya, ia pun terpaksa keluar rumah dan berhadapan dengan pria yang menarik perhatiannya itu. Drama tvN ini bisa ditonton di Viu.

6. When The Weather is Fine/I’ll Go to You When the Weather is Nice (2020)

8 Drama Korea yang Cocok untuk Ditonton Kaum Introvert

Foto: JTBC

Im Eun-seob (Seo Kang-joon) adalah pria yang besar dan tinggal di kota kecil sambil mengelola sebuah perpustakaan mini. Suatu hari, Mok Hae-won (Park Min-young) yang merupakan cinta pertamanya sejak masa sekolah datang lagi ke kotanya.

Eun-seob pun mencoba memberanikan diri mengungkapkan perasaannya itu. Drama JTBC ini bisa ditonton di Hulu.

7. Introverted Boss (2017)

8 Drama Korea yang Cocok untuk Ditonton Kaum Introvert

Foto: tvN

Sesuai judulnya, drama ini menceritakan bos introvert Eun Hwan-ki (Yeon Woo-jin). Ia adalah seorang CEO sebuah perusahaan kehumasan yang tegas dan dingin, tapi aslinya pemalu dan sangat sensitif.

Karena sosoknya yang introvert, tak banyak orang yang tahu kepribadian aslinya. Sosok sang bos ini lantas menarik perhatian anak buahnya yang baru, Chae Ro-woon (Park Hye-soo). Introverted Boss yang tayang di tvN bisa kamu tonton di Viu.

Baca Juga: Playlist Vlog Jung-Kook BTS saat Kemping, Ada Lagu Indonesia

8. Reply 1988 (2015)

8 Drama Korea yang Cocok untuk Ditonton Kaum Introvert

Foto: tvN

Dari drama Korea populer Reply 1988, ada Choi Taek (Park Bo-gum) yang tak pernah banyak bicara dan susah untuk berkonsentrasi pada satu hal. Kerjanya juga kebanyakan mendekam di kamar.

Meski begitu, ia adalah juara permainan baduk, walau memang di luar itu, ia tidak punya kegiatan yang bisa dibanggakan. Satu-satunya yang membuat masa remajanya bergairah adalah karena teman-teman yang juga merupakan tetangganya.

Drama Korea ini cocok untuk ditonton kaum introvert karena punya banyak elemen menarik dari kisah keluarga, persahabatan, hingga percintaan. Drama klasik dari tvN ini bisa ditonton di Netflix dan Viu.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)