10 Karakter Film Marvel Ini Sangat Benci pada Iron Man

Rabu, 03 Agustus 2022 - 04:04 WIB
Makhluk mekanik itu membenci Tony dan pandangannya terhadap dunia. Bagi Ultron, penduduk bumi mending mati dan membiarkan kecerdasan buatan berevolusi hingga ke titik mereka eksis tenpa butuh manusia. Tapi, Iron Man dan Avengers mampu menghentikannya membunuh orang di luar Sokovia, tempat yang akan menghantui Tony setelah peristiwa ini.

6. Miriam Sharpe



Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki – Fandom

Miriam Sharpe adalah karakter yang muncul di Captain America: Civil War untuk satu adegan. Di adegan itu, dia menemui Tony Stark atas kematian putra tercintanya, yang memilih berada di Lagos untuk membangun rumah bagi mereka yang hidup di sana. Tapi, dia malah tewas begitu Avengers muncul untuk memburu Crossbow dan menyebabkan kerusakan besar dalam proses perburuan itu.

Miriam menyalahkan Tony untuk masalah itu. Kata-katanya meninggalkan dampak panjang terhadap Tony. Inilah salah satu alasan mengapa dia menyetujui Perjanjian Sokovia, demi menjaga makhluk yang ditingkatkan berada dalam kendali. Ini juga menyebabkan konflik besar antara Tony dan Captain America.

5. Helmut Zemo



Foto: We Got This Covered

Miriam Sharpe bukan satu-satunya karakter yang punya masalah dengan Tony Stark dan Avengers atas apa yang terjadi di Sokovia. Helmut Zemo mengalami rasa sakit hati yang sama ketika seluruh keluarganya tewas di sana. Ingin balas dendam, Zemo muncul dengan rencana untuk membuat tim itu saling berhadapan satu sama lain.

Zemo melakukan ini dengan mengungkapkan kalau Bucky Barnes, teman terdekat dan terlama Captain America, bertanggung jawab atas kematian orangtua Tony. Ini menyebabkan konflik antara Iron Man dan Captain America semakin dalam. Meski begitu, Zemo masih beredar di MCU dengan penjahat itu kembali tampil di serial The Falcon and the Winter Soldier.

4. Adrian Toomes



Foto: Marvel Cinematic Universe Wiki – Fandom

Pertarungan besar melawan Loki dan Chitauri di The Avengers punya dampak besar terhadap banyak film dan serial setelah ini. Adrian Toomes adalah salah satu konsekuensi itu. Penjahat itu mencuri teknologi kunci setelah Tony Stark memastikan kalau anak buahnya, bukan orang sipil biasa, menyingkirkan perlengkapan berbahaya yang ada di tengah puing-puing di New York City.

Vulture marah saat itu dan menghabiskan waktu selama beberapa tahun ke depan mengumpulkan perlengkapan yang mahal itu. Pada situasi ini, Iron Man seharusnya sudah berada dalam masalah besar kalau bukan karena Spider-Man. Peter Parker tidak hanya bisa menghentikan senjata canggih itu jatuh ke tangah orang yang salah tapi juga menyelamatkan Adrian dari kematian. Dia mengeluarkan Adrian dari kostum yang sepertinya akan meledak.

3. Ebony Maw



Foto: Bleeding Cool

Bergantung pada versi mana Avengers: Infinity War yang kalian tonton, Tony Stark benar-benar mengejek Ebony Maw dengan sebutan berbeda. Di versi Prancis, Tony menyebut tangan kanan Thanos itu sebagai Voldemort, musuh utama Harry Potter. Sementara, untuk versi Amerika Serikat, sebagian besar Eropa, dan tempat lain, termasuk Indonesia, dia menyebut Maw sebagai Squidward, salah satu karakter di SpongeBob SquarePants.

Ejekan itu membuat kesal Maw. Dia mengatakan kalau Iron Man “menghabisinya” dengan banyak lelucon demi membuatnya berhenti melangkah. Dia kemudian melakukan segalanya dengan kekuatannya untuk membunuh Iron Man, tapi gagal. Maw mati setelah Iron Man dan Spider-Man berhasil mengeluarkannya dari kapal antariksa tempat mereka bepergian. Letnan Thanos itu terlihat mengapung di angkasa dan mati.

2. Mysterio



Foto: Polygon

Spider-Man: Far from Home mengikuti cerita yang sama seperti Spider-Man: Homecoming. Film itu juga membangun seseorang yang benar-benar dirugikan (dalam pikiran mereka) oleh Tony Stark sebagai penjahat utamanya. Vulture adalah penjahat utama di film pertama, titel itu kemudian diberikan kepada Mysterio di sekuelnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More