5 Kegiatan Tambah Uang Tanpa Modal saat Liburan Semester

Sabtu, 23 Juli 2022 - 21:43 WIB
Liburan semesteran kuliah bisa kamu manfaatkan dengan melakukan kegiatan yang menghasilkan uang. Foto/Shane, Unsplash
JAKARTA - Buat kamu para mahasiswa yang sedang atau akan menjalani liburan semesteran, mungkin sedang galau memikirkan caranya menghabiskan masa liburannya.

Buat kamu yang ingin tetap produktif saat sedang tidak kuliah, kegiatan-kegiatan berikut ini mungkin bisa kamu coba. Selain menarik, juga bisa menambah uang alias cuan-mu.

1. Membuka Jasa Titip (Jastip)



Foto: Freepik



Jastip atau jasa titip adalah layanan yang menawarkan pembelian barang di suatu tempat untuk mendapatkan keuntungan dari setiap harga barang titipan. Bentuk jastip adalah usaha tanpa modal. Ini karena kamu akan membeli barang titipan setelah ada pesanan, kemudian kamu bisa menjual kembali dengan harga lebih tinggi.

2. Menjadi Penulis



Foto: Freepik

Orang bisa mendapat uang dengan cara mudah hanya dengan mengandalkan kemampuan, keterampilan, atau skill yang dimilikinya. Salah satunya yakitu keterampilan menulis. Kini, menulis bisa jadi ladang pendapatan.

Baca Juga: 5 Derita Mahasiswa Semester 5, Jangan Menyerah Ini Solusinya!

3. Reseller/Dropshipper



Foto: Freepik

Reseller atau dropshipper adalah orang yang memasarkan atau menjual sebuah produk dari pemasok (supplier) ke orang - orang yang sudah ditargetkan. Kamu tidak perlu susah payah mengemas barang tersebut untuk dikirim karena pemasok yang akan melakukan hal tersebut. Yang kamu perlukan cuma ponsel pintar untuk berkomunikasi dengan calon pembeli.

4. Menjadi Youtuber



Foto: Freepik

Kamu bisa mendapatkan penghasilan yang nilainya mungkin melebihi pengusaha dengan menjadi youtuber. Bahkan, youtuber kini menjadi salah satu profesi yang digemari masyarakat luas karena tak membutuhkan modal banyak.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More