5 Film Anime Terlaris Sepanjang Masa di Jepang, Ada Favorit Kamu?

Selasa, 31 Mei 2022 - 19:21 WIB
Selain menduduki posisi film terlaris dalam waktu lama, film ini juga menjadi film anime pertama yang memenangkan Oscar. Hingga saat ini, rekor ini belum pernah diraih film anime lain. Film ini berkisah tentang Chihiro Ogino yang bisa berpindah alam lain. Dia berusaha menemukan cara untuk mengembalikan orangtuanya seperti semula dan kembali ke dunia manusia.



1. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train — 40,32 miliar yen (Rp4,6 triliun)



Dirilis di tengah pandemi Covid-19 pada 2020, film ini langsung memecahkan rekor di Jepang. Film ini langsung menduduki puncak box office secara umum di Negeri Sakura itu. Penonton yang sudah jengah dengan karantina karena Covid, menyerbu film ini begitu dirilis.

Hasilnya, film ini meraup keuntungan besar. Berkat pendapatan itu, film ini bisa menjungkalkan Spirited Away yang telah 18 tahun menguasai puncak teratas daftar film anime terlaris di Jepang. Film ini juga memenangkan penghargaan dari Film Akademi Jepang untuk Animasi Terbaik pada tahun 2021.

Film ini berkisah tentang trio Pembasmi Iblis, yaitu Tanjiro, Zenitsu, dan Inosuke, plus Nezuko, yang mengemban misi menyelidiki misteri hilangnya para penumpang di sebuah kereta api. Dalam misinya itu, mereka berada di bawah bimbingan Hashira Api Kyojuro Rengoku. Film ini menampilkan salah satu animasi tarung terbaik yang pernah ada.
(alv)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More