10 Karakter Utama Serial Anime Shounen Paling Kejam

Selasa, 31 Mei 2022 - 07:15 WIB
loading...
10 Karakter Utama Serial Anime Shounen Paling Kejam
Karakter utama serial anime shounen tidak semuanya sehalus dan sebaik Tanjiro Kamado. Ada juga karakter seperti Edward Elric yang bersumbu pendek dan kejam. (Foto: BYU Media Arts)
A A A
Karakter utama atau protagonis anime shounen diharapkan menjadi orang yang baik hati, gemar menolong, dan juga penuh kesabaran. Mereka diharapkan menjadi suri teladan dengan selalu melontarkan kata-kata bijak yang penuh inspirasi. Kenyataannya, tidak semua protagonis anime shounen seperti itu. Ada pula yang kejam.

Bagi sebagian orang, karakter seperti Tanjiro Kamado dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba atau Izuku Midoriya dari My Hero Academia adalah protagonis teladan. Mereka baik hati, sopan, pekerja keras, dan jarang melontarkan kata-kata kejam. Tapi, tidak semua protagonis seperti dua orang itu.

Ada sejumlah protagonis yang cenderung kejam kepada orang lain. Kejam di sini bukan hanya menghajar orang sampai berdarah-darah. Mereka kejam karena sikap, tutur kata, dan kelakuannya yang menyakiti orang lain, bahkan pacar atau ibu mereka. Bahkan, karakter seperti Luffy dari One Piece pun kalah kejam dari protagonis-protagonis ini. Siapa saja karakter utama anime shounen paling kejam? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Natsu Dragneel — Fairy Tail
10 Karakter Utama Serial Anime Shounen Paling Kejam

Natsu adalah cowok yang cukup hebat. Dia sangat bergantung pada kekuatan persahabatan dan akan mendapatkan peningkatan kekuatan kalau teman serikatnya diancam. Dia juga punya tempat khusus di hatinya bagi Lucy Heartfilia. Tapi, dia tidak selalu mengungkapkan sentimen ini dengan baik.

Natsu cenderung suka adu kepala dengan Gray Fullbuster, teman yang juga jadi rivalnya. Natsu sering menertawakan kecelakaan atau kesalahan orang lain. Natsu dan Happy suka menyusup ke tempat Lucy meski cewek itu sudah meminta mereka berhenti. Natsu juga bisa sangat keras kepala.

9. Naruto Uzumaki — Naruto
10 Karakter Utama Serial Anime Shounen Paling Kejam

Naruto menjadi lebih menyenangkan dan dewasa seiring berjalannya waktu. Tapi, di awal serial ini, dia sangat kasar dengan mempertimbangkan betapa banyak bullying dan pengucilan yang dia alami karena menjadi inang Kyuubi. Naruto bahkan tidak tahu cara berteman.

Naruto sering mengganggu atau membuat jengkel orang dengan keisengan dan sikapnya yang berisik. Dia menunjukkan penghinaan terbuka kepada Iruka Umino, yang berusaha menjadi mentor Naruto dengan keras tapi penuh kasih sayang. Di awal serial ini, cukup mudah untuk membenci Naruto.

8. Yusuke Urameshi — Yu Yu Hakusho
10 Karakter Utama Serial Anime Shounen Paling Kejam

Yusuke adalah berandalan yang menciptakan cetakan untuk Ichigo Kurosaki dan Manjiro Sano alias Mikey. Dia sangat menilai tinggi kehormatan, persahabatan, dan kejujuran. Dia sangat disukai. Tapi, sisi kejamnya sering muncul dan ketika itu terjadi, dia tidak akan menahan diri.

Yusuke suka membuat jengkel teman ceweknya, Keiko. Dia bahkan pernah mempermainkan Kazuma dengan memalsukan kematiannya di sebuah turnamen dan membuat terkejut Kazuma yang sedang berduka di momen terakhir. Dia juga suka menghajar orang yang menguji kesabarannya dalam obrolan yang sopan.

7. Light Yagami — Death Note
10 Karakter Utama Serial Anime Shounen Paling Kejam

Light kemudian menjadi penjahat dan membunuh banyak orang dengan dingin. Tapi, itu semua terpisah dari kekejaman biasa. Light cenderung sopan dan bersikap baik kepada orang lain untuk menjaga perdamaian. Tapi, dia juga bisa jadi agak kasar terhadap sekutunya, terutama Misa Amane.

Light tidak pernah menghormati Misa. Dia membuat fakta ini jadi jelas di banyak cara yang langsung dan tidak langsung. Di satu titik, dia bahkan ingin menghajar Misa karena muncul di waktu yang aneh. Dia kemudian mengejek Kiyomi Takada. Hanya kefanatikan Misa terhadap Light-lah yang membuatnya tidak meninggalkannya.

6. Meliodas — The Seven Deadly Sins
10 Karakter Utama Serial Anime Shounen Paling Kejam

Meliodas biasanya ramah terhadap orang lain. Tapi, kadang, dia mengejek atau menghina musuhnya dalam pertarungan. Dia sering mengancam memasak dan memakan sekutu babi bicaranya, Hawk.

Meliodas punya kebiasaan jahat berulang kali meraba-raba pacarnya, Elizabeth Liones. Ini adalah pelecehan serius. Bentuk kekejaman Meliodas itu cukup berbahaya. Kadang, dia bahkan mempermalukan Elizabeth dengan tindakan cabul. Meskipun Meliodas mengira dia hanya main-main, itu masih menjadi cara kasar untuk memperlakukan seseorang yang seharusnya dia pedulikan.

5. Josuke Higashikata — JoJo's Bizarre Adventure
10 Karakter Utama Serial Anime Shounen Paling Kejam

Josuke adalah protagonis keempat Joestar. Dia adalah berandalan keren yang akan bertarung untuk menyelamatkan hari dan menghukum penjahat. Anehnya, Josuke kadang-kadang hampir seperti penjahat.

Josuke akan membentak siapa saja yang mengolok-olok rambutnya. Dia dan Okuyasu juga akan berkeliling Shigechi untuk memanfaatkan Stand pengumpul koin Okuyasu, Harvest. Selain itu, Josuke sering mengejek teman serta musuhnya dan mencuri uang dari dompet ayahnya.

4. Edward Elric — Fullmetal Alchemist: Brotherhood
10 Karakter Utama Serial Anime Shounen Paling Kejam

Edward dikenal sebagai alkemis pendek dengan tangan kanan automail. Dia bertekad memulihkan tubuhnya dan adiknya, Alphonse, sementara juga menyelamatkan dunia dari rencana Ayah. Edward kadang memperlihatkan sisi lebih baiknya kepada Winry. Tapi, secara umum, dia menyebalkan.

Sisi kejam Edward biasanya terungkap lewat amarahnya. Dia sering kehilangan diri ketika semuanya salah atau orang mengolok-oloknya, termasuk May Chang dan Envy. Ed sering membalas olokan itu dengan penghinaan atau ejekan yang cerdas. Alphonse bahkan sudah lelah dengan semua itu.

3. Ichigo Kurosaki — Bleach
10 Karakter Utama Serial Anime Shounen Paling Kejam

Ichigo mirip Josuke dan Yusuke. Dia adalah berandalan baik hati yang bertarung demi teman-temannya dan tidak akan menoleransi penjahat. Tapi, kadang, dia pun bisa jahat. Dia adalah tsundere yang selalu mengambil umpan ketika ada orang yang mencoba macam-macam dengannya.

Ichigo tidak hanya sekali, tapi, dua kali, bertarung deng Ganju Shiba. Dia juga selalu mengganggu Rukia Kuchiki bahkan di momen kelam di Busur Dunia Roh. Ichigo selalu bertarung untuk apa yang benar. Tapi, dia dengan senang akan mengganggu, membuat jengkel, atau membuat sedih orang yang bahkan melintasinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)