10 Film Anime Populer Ini Sebaiknya Tidak Ditonton Anak-Anak

Selasa, 31 Mei 2022 - 09:40 WIB
Lini ceritanya berfokus pada tema eksitensi dan apa artinya bagi manusia. Ini bisa menimbulkan banyak pertanyaan yang tidak bisa benar-benar dimengerti anak-anak. Banyak momen intensif di film ini yang membuatnya jadi agak menakutkan. Remaja bisa memahami film ini tergantung pada usia mereka. Tapi, film ini terlalu sulit dicerna anak-anak.

6. Paprika



Karya Satoshi Kon dipuji di komunitas anime. Paprika adalah film terakhirnya. Film ini bertema psikologis dan punya twist yang diharapkan datang dari film-filmnya. Seperti sebagian besar karyanya, film ini bukan untuk anak-anak.

Plotnya sangat kompleks dan nyata. Plot ini sepertinya akan membuat anak-anak bosan. Selain itu ada juga banyak momen grafis, menakutkan dan gambar mengganggu yang bisa bikin takut anak-anak.

5. The Wind Rises



Film ini adalah karya pamitan Hayao Miyazaki dan muncul sebagai salah satu masterpiece-nya. Sebagian besar, karya Miyazaki biasanya bisa dinikmati seluruh keluarga. Film-film ini punya tema yang sama. Tapi, beberapa film menyajikan tema-tema ini dengan cara yang lebih bisa dinikmati orang dewasa ketimbang anak-anak.

Film ini menggunakan emosi dan keindahan visual untuk menyampaikan salah satu pesan paling kontroversial Miyazaki. Film ini menyentuh tema perang, kematian, dan duka cita, selain subyek berat lainnya. Anak-anak mungkin bisa menontonnya, tapi mereka tidak akan bisa memahami pesan mendalam dan dampaknya sampai mereka lebih besar.

4. Redline



Film ini dianggap sebagai salah satu film anime terbaik sepanjang masa. Dengan animasinya yang cair, adegan action yang mengasyikkan, dan karakter yang berwarna, film ini memberi sesuatu bagi semua orang. Sebagian besar pun akan berasumsi kalau film padat aksi ini akan sempurna bagi anak-anak.

Tapi, film ini jadi agak dewasa bagi anak-anak dengan kekerasan, darah, tema sugestif, dan ketelanjangan. Lini ceritanya juga padat, yang sepertinya akan lebih sulit bagi anak-anak untuk mengikutinya. Meskipun ini adalah klasik yang menyenangkan, anak-anak harus menanti sampai cukup umur untuk menontonnya.

3. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba The Movie: Mugen Train



Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah salah satu franchise anime terpopuler saat ini dengan anak-anak kecil pun suka. Dengan demikian, mudah untuk mengasumsikan kalau film layar lebarnya pun sempurna bagi anak-anak. Tapi, bagi mereka yang memang memperhatikan kesehatan mental anak mereka, harus hati-hati.

Meski film ini seru, film ini mengandung kekerasan dan adegan yang menganggu. Meski gore-nya sedikit, bunuh diri tampil menonjol di film ini. Bunuh diri juga dipakai untuk bisa bebas dari mantra Enmu. Sementara sebagian adegan yang lebih intensif ini tidak punya banyak pengaruh bagi orang dewasa atau remaja, tapi sebagian besar kematian, darah, dan bunuh diri sepertinya berlebihan bagi anak-anak.

2. Perfect Blue



Film karya Satoshi Kon ini dianggap sebagai salah satu masterpiece-nya. Siapa pun yang tahu tentang film-filmnya tahu kalau film ini tidak untuk semua orang, terutama anak-anak. Seperti semua karyanya, film ini dipenuhi tema psikologis, horor, dan banyak gambar mengganggu yang bahkan orang dewasa pun tidak tahan menontonnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. SINDOnews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More