7 Trio Terbaik di Anime dengan Karakter Anggota Terkuat

Kamis, 26 Mei 2022 - 09:40 WIB
loading...
7 Trio Terbaik di Anime dengan Karakter Anggota Terkuat
Trio terbaik di anime ini terdiri atas karakter-karakter berkemampuan terkuat yang menjadikan tim mereka jadi solid. Meski, di antara mereka ada juga yang aneh. (Foto: ComicBook.com)
A A A
Bukan hal aneh kalau karakter utama anime punya pendamping yang mengikuti mereka kemana saja. Mereka kemudian menjadi satu kesatuan yang sulit dipisahkan. Tak jarang, mereka akan membentuk trio. Bertiga, mereka menghadapi segala rintangan yang menghadang.

Karakter utama akan menjadi karakter terkuat di antara ketiga orang tersebut. Meski begitu, kemampuan dua orang lainnya pun tidak bisa diremehkan. Ketika terdesak, mereka harus bekerja sama secara tim. Ini tidak bisa dilakukan jika mereka tidak saling memahami satu sama lain.

Ketiga karakter itu biasanya punya sifat yang berbeda-beda. Namun, satu orang di antara mereka akan menjadi “lem”. Dialah yang bisa menyatukan kepala-kepala ini untuk menjadikan tim mereka kuat. Siapa saja trio terbaik di anime dengan anggota paling kuat? Berikut ulasannya!



7. Emma, Norman, dan Rey — The Promised Neverland
7 Trio Terbaik di Anime dengan Karakter Anggota Terkuat

Sebuah persahabatan dan tim bisa terbentuk karena nasib. Ini pula yang terjadi pada trio Emma, Norman, dan Ray. Ketiga bertemu di panti asuhan Grace Field House. Persahabatan dan kecerdasan mereka membawa mereka mengetahui apa yang terjadi di panti asuhan tersebut.

Setelah tahu adanya maksud jahat di tempat, trio itu lantas berencana kabur dan menyelamatkan semua teman-teman mereka. Karena tidak bisa mempercayai orang dewasa, ketiga anak itu harus percaya satu sama lain demi memuluskan rencana itu. Emma adalah otot mereka karena kekuatan fisiknya, Norman adalah penuntun strategi karena otaknya yang paling cerdas, dan Ray menjadi pengumpul informasi.

6. Bakugo, Kirishima, dan Kaminari — My Hero Academia
7 Trio Terbaik di Anime dengan Karakter Anggota Terkuat

Serial ini punya banyak trio yang menjanjikan dengan trio Izuku Midoriya Katsuki Bakugo, dan Shoto Todoroki sebagai yang terkuat. Namun, trio Bakugo, Kirishima, dan Kaminari lebih punya pengaruh tersendiri. Terlebih, Bakugo sepertinya lebih nyaman dengan kedua orang itu ketimbang dengan Izuku dan Shoto.

Sejak masuk SMA UA, Bakugo, Kirishima, dan Kaminari sudah terlihat dekat. Quirk mereka juga saling melengkapi satu sama lain, seperti Bakugo yang efektif untuk melakukan serangan, Kaminari dengan kecepatannya dan Kirishima untuk bertahan. Karakter mereka juga unik, dari Bakugo yang pemarah, Kirishima yang gigih dan Kaminari yang jenaka.

5. Mugen, Jin, dan Fuu — Samurai Champloo
7 Trio Terbaik di Anime dengan Karakter Anggota Terkuat

Mugen, Jin, dan Fuu adalah salah satu trio paling aneh yang ada di daftar ini. Pertemuan mereka tidak seperti trio lain di daftar ini. Ketiga bertemu dan kemudian bersatu karena keadaan. Bahkan, trio ini terkesan dipaksakan. Trio ini berawal dengan Mugen dan Jin yang ditangkap karena dituduh melakukan pembakaran.

Ketika hendak dieksekusi, Fuu datang untuk membebaskan mereka dengan syarat kedua orang itu harus membantunya mencari ayahnya. Ketiga kemudian kabur. Sejak saat itu, mereka selalu bersama. Perbedaan sifat ketiga orang membuat trio ini jadi kocak. Mugen yang suka seenaknya, Jin yang serius, dan Fuu yang doyan makan, membuat ketiganya menjadi tim yang unik.

4. Tanjiro, Zenitsu, dan Inosuke — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
7 Trio Terbaik di Anime dengan Karakter Anggota Terkuat

Trio ini berada di ambang disfungsi dan lebih kacau ketimbang Trio Monster dari One Piece. Tanjiro, Zenitsu, dan Inosuke punya karakter yang sangat berlawanan satu sama lain. Bahkan salah satunya sama sekali tidak memahami peradaban manusia normal.

Tanjiro adalah seorang pekerja keras dan tidak pernah takut. Zenitsu adalah penakut yang merasa dirinya tampan. Sementara Inosuke sangat liar dan aneh, dia menganggap Tanjiro dan Zenitsu adalah pesaing yang harus dia kalahkan. Meski begitu, ketika misi memanggil, ketiga bisa sangat kompak. Mereka akan bekerja sama untuk mengalahkan iblis sekuat apa pun mereka.

3. Eren, Mikasa, dan Armin — Attack on Titan
7 Trio Terbaik di Anime dengan Karakter Anggota Terkuat

Mikasa menjadi orang terakhir yang bergabung dengan Eren dan Armin. Ketiganya telah bersama sejak mereka masih kecil dan selalu kompak. Bahkan, setelah Eren memutuskan masuk Pasukan Pengintai selepas kematian ibunya, Mikasa dan Armin mengikuti jejaknya.

Trio ini kemudian menjadi fondasi utama di serial ini. Trio ini melengkapi dan mengisi kekurangan satu sama lain. Eren dikenal dengan tekad yang kuat, Mikasa dengan fisik dan kemampuan tarungnya, dan Armin dikenal engan otaknya yang cerdas. Ketiganya juga selalu mendukung dan melindungi satu sama lain. Persahabatan mereka di uji di akhir serial ini.

2. Luffy, Zoro, dan Sanji — One Piece
7 Trio Terbaik di Anime dengan Karakter Anggota Terkuat

Ketiga karakter ini punya julukan khusus di antara kru Topi Jerami: Trio Monster. Baik Luffy, Zoro, dan Sanji dikenal sebagai yang terkuat di antara kru lainnya di perompak tersebut. Meski begitu, ketiganya sering tidak akur, terutama Sanji dan Zoro. Keduanya sering kali bertengkar. Namun, sikap keras Zoro terhadap semua orang, termasuk Luffy, juga tidak membantu.

Meski begitu, ketika berada di medan pertempuran, ceritanya akan berbeda. Ketiganya sangat kompak dan bisa saling melindungi satu sama lain. Luffy mungkin karakter terkuat di antara mereka. Tapi, dia tetap membutuhkan uluran tangan Zoro dan Sanji ketika menghadapi musuh yang tak bisa disepelekan.



1. Naruto, Sasuke, dan Sakura — Naruto
7 Trio Terbaik di Anime dengan Karakter Anggota Terkuat

Trio legendaris dari Naruto ini juga merupakan trio paling populer dan ikonik di sejarah anime. Naruto, Sasuke, dan Sakura dipertemukan ketika mereka masuk Akademi Ninja dan menjadi bagian Tim 7 yang dipimpin Kakashi Hatake. Ketiga orang tersebut punya karakter yang saling bertentangan satu sama lain.

Ini terutama antara Naruto dan Sasuke. Naruto adalah sosok yang ceroboh, tapi pantang menyerah. Sementara, Sasuke dingin dan selalu serius. Sakura adalah anak yang ceria. Sepanjang perjalanan, tim ini harus menemukan cara untuk bisa bekerja sama. Terlebih karena Naruto selalu menganggap Sasuke sebagai pesaingnya. Trio ini sempat pecah ketika Sasuke membelot dan digantikan Sai. Tapi, Naruto kemudian menjadi penyelamatnya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2682 seconds (0.1#10.140)